Bengkel Pak To , Pare (Recomended)


Setelah saya Modif ganti velg kemarin (https://touringrider.wordpress.com/2010/09/09/scorpio-ngidam-velg-17/) masih ada beberapa pekerjaan rumah. Karena, intinya modifikasi adalah memasang barang yang bukan bawaan asli dari pabrik. Maka, perlu ada beberapa penyesuaian agar keamanan dan kenyamanan masih terjaga.

Cakram depan masih ngesrot/nempel pada kaliper, karena lebar rumahan/Bushing/bosh velg CW kurang lebar sekitar 5mili. Selain bunyinya miris, cakrampun menjadi panas sekali. Dampaknya bagian yang bersinggungan menjadi semakin tergerus. Ujung-ujungnya rem pun menjadi tidak pakem.

Hal  tersebut juga membawa dampak, shockbreaker depan menjadi terdesak agak ke dalam, menjadi tidak lurus/ agak tertekuk. Efeknya, pantulan menjadi tidak selembut aslinya.

Rencananya, Si Pio tidak akan saya masukkan 73 motor lagi (kecewa), namun akan saya masukkan bengkel di Pasar Njoyo, Madiun di bengkel langganan saya.

Dus, rencana saya berubah. Setelah Kopdar dengan bro Benny Bikers (anggota Koboi juga) , dia menyarankan untuk menyervis di Bengkel Pak To Tertek Pare.

Si Pio dibenerin sama mas sapto

Sabtu pagi-pagi sekali sekitar jam 8, Pio dibongkar. setelah menjelaskan maksud dan tujuan (halagh..hehe), si  Pio muai dibongkar roda depannya. Di bengkel mas Sapto yang didirikan oleh Pak To (mbahnya sang mekanik) ini, ada dua bagian. yang depan khusus bubut, colter, tambal blok mesin, dll dah.. yang samping agak belakang buat bengkel motor.

Dudukan Cakram Pio dibubut, agar bisa masuk agak ke dalam (entah berapa mili). Kemudian cakram juga dibubut ulang, karena agak sedikit goyang (kok bengkok ya, gak nyadar kalo g lurus). Agar lebarnya sesuai, dan jarak velg dengan Shock depan antara kanan dan kiri pas, maka ganjal ring setebal 5 mili, dipasang pada sebelah kanan/dekat as cakram. alhamdulillah, jam 12 kelar.

Untuk pengerjaannya memang terasa lama,yaitu 4 jam dari jam 8 sampai 12. Namun, saya merasa puas, Karena

  • mas Sapto (mekaniknya) bisa diajak ngobrol dan sharing masalah motor.
  • Pengerjaannya teliti sekali dan sesuai kemauan kita.
  • Selama itu, dia tidak nganggurin si Pio. maksudnya, bila ada motor lain datang, sewaktu cakram Scorpio saya masih dibubut oleh mekanik lain, dia baru ngerjain motor yg baru datang. Cakramnya si Pio sudah selesai, motor lain ditinggal dulu. Efektiflah gampangnya.
  • Recomended oleh KOYS (Kediri Owners Yamaha Scorpio), COP (Community Yamaha Pare) dan Jupiter Lovers.

Selama 4 jam nongkrong disana saya ngiler, bukan karena UG atau ada celengan. tapi karena banyak motor CB 100, CB 125 dan Binter yang masih original.  Dan hebatnya yang punya mbah-mbah. Terbersit dalam hati.

Honda gareng

Gimana nih kalo motor ini saya tawar. Lah wong masih original, kinyis-kinyis, mulus lagi. daripada tiap hari buat angkat panen? yatho- yatho- yatho.hahahaha..

This entry was posted in CB, hobbies, humaniora, scorpio, Uncategorized. Bookmark the permalink.

22 Responses to Bengkel Pak To , Pare (Recomended)

  1. asmarantaka says:

    wah bengkelnya ngk di daerah semarang…jauhhh

    Like

  2. alrozzzi coolrider 2 says:

    ➡ hmmm jadi inget dulu juga pernah kejadian cakram depan bengkong mas bro! karena memang memasangnya kurang presisi, jadi panas n sering bunyi kalo dipake… karena sudah tidak sabar, akhirnya tak kembalikan ke yang standard… hehe😳 yaagh, akhirnya tak jadikan asesoris di kamar… hagh… hagh… hagh…
    ➡ sering2 lah dicek mas bro, apalagi scouzy-nya sering diajak jalan jauh kan? hmmm…

    Like

  3. Darmawan says:

    Lihat honda gareng, inget inevntaris motor dinasku Suzuki A 100 dah terbengkalai berkarat di gudang, bossku kasihan karena gl max ku dipinjam maling di kantor gak dikembalikan xixixi

    Like

  4. abenk says:

    nice info ..salam kenal….
    check it out.. klik ini

    Like

  5. Pingback: GPS Super Spring SF410 , akhirnya punya tangkringan Di Scorpio ane | Touringrider's Blog

  6. Pingback: Honda WIN 100 2001 Reborn to Adventure | Touringrider's Blog

  7. akbar says:

    bisa bubut noken as grand supaya LSA tinggi gak gak pak? (ngadiluwih)

    Like

  8. Satya Galih says:

    Salam kenal bro, aslinya mana gan kok sampai ke Njoyo, Madiun? Kalau harus ke Pare lumyan jauh bro. Saya sedang mencari bengkel kelistrikan, kalau bisa area Madiun. Boleh kiranya kalau bro berbagi info. Terima kasih

    Like

  9. Rida Nurhayati says:

    Mas untuk bengkel ini bisa service shokbreaker ga? klo bisa alamat bengkelnya di mana yaa ?

    Like

    • touringrider says:

      Bisa mbak. Diatas ada ancer²nya loh.

      Tp gpp. Saya kasih ancer². Mastrip Pare ke arah Kandangan/tertek. Habis pertigaan yg kiri ke Polsek Pare lurus dikit. Utara jalan. Tanya Bengkel mas Juni/Sapto/Oyek. Klo kurang jelas bisa japri wa ke sy di 081333600055.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s