Ke Sekolah Naik Sepeda Onthel, sudah mulai jarang


ke sekolah naik sepeda onthel

ke sekolah naik sepeda onthel


Pagi hari bebersih halaman depan dan siram bunga, TR melihat serombongan anak SMP yang naik sepeda onthel berangkat ke sekolah. Jadi rendevous ingat jaman SD-SMU dulu, saya sudah mulai dilepas ortu bersepada ke sekolah di kota Madiun sejak klas 5 SD sampai klas 2 SMU. Dari mulai sepeda BMX, federal, Jengki dan unto alias sepeda kuno. Rasane sueneng mas bro.. rame-rame karo konco, iso karo gegojekan. Pulangnya pun tak langsung pulang, namun blusukan dan mblakrak menurut sungai Catur Winongo, Bengawan Madiun atau cari jalan pintas via sawah.Hahahaha… ah, ternyata jiwa bolang sudah ada sejak kecil.๐Ÿ˜†
kebersamaan

kebersamaan


Di jaman sekarang wes juarang kita menemukan anak sekolah yang naik sepeda berombongan kayak gini. yang ada malah naik motor..
IMG_20130715_105126

ah.. tak banyak cerita, saya mau mengenang masa kecil dulu…

kebersamaan

kebersamaan

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

40 Responses to Ke Sekolah Naik Sepeda Onthel, sudah mulai jarang

  1. Aragani says:

    Di daerahku masih ada mas yang pedah pancalan rame-rame.,
    kalo di daerah kota udah jarang kyak’e

    Like

  2. huma says:

    wis beda jaman bos!!!! dah gtu prbdaan pola pikir jga ikut brpngaruh
    tak dukung asal motore sayap mengepak hehehehe itung2 ben tambah lemburane

    Like

  3. marz says:

    smenjak da kasus AQJ kmren udh byk yg pake onthel lg om..soale hampir tiap hari sragam coklat gelar operasi..
    #lagi booming tilang.an..

    Like

  4. izzi says:

    sampean ndelok wae ng cino…
    tua muda kakek nenek hampir 75% naek sepeda…
    selain sehat yo hemat…

    Like

  5. yogieza says:

    di kebumen masih banyak yg pake sepeda ke sekolahnya,setiap jam berangkat sekolah & pulang pasti rame itu jalanan dg sepeda.yg pake motor juga tambah banyak ke sekolahnya.

    Like

  6. Maskur says:

    anakku hari ini malah minta naik sepeda 2Km, jadi ikutan ngontel juga . ngawal

    Like

  7. ochimkediri says:

    dulu waktu mash MTs saya juga suka sepedaan dari rumah sampe pare…kalo sekarang paling 2 kilo saja udah ngos2an,hwhehhehehee

    Like

  8. ekomoker says:

    karena harga sepeda mahal dan bisa buat DP motor sam….mangkanya jadi sekarang sudah jarang anak2 yg bawa ontel:mrgreen:

    Like

  9. stevant says:

    Di Jakarta malah liatnya anak sekolah di anter sopir pake R4 dari SD-SMA, makanya kalau ke kantor selalu menghindari jalanan depan sekolah karena pasti ada antrian sopir nge-drop anak sekolah yg panjang banget….

    Like

  10. nbsusanto says:

    jadi inget jaman SMP kalo ke sekolah naik sepeda..rame-rame..kalo lewat tengah sawah mesti mbandingin siapa paling item..sudah kenangan lebih dari 6 taun lalu..๐Ÿ˜

    Like

  11. ipanase says:

    lah aku mlaku lek

    Like

  12. pak tarno says:

    tenang pak bro, jaman SD SMP saya masih ngerasain gelayutan di angkutan desa

    Like

  13. imah says:

    masalahnya di Indonesia yg notabene daerah tropis, hawane fanas foll…iso2 keringetan ndromos mania, jadi gak nyaman baju kebloh kabeh, kecuali klo buat olahraga sih gpp emang cari keringat…:D

    Like

  14. infomotorku says:

    setuju mas
    pas Gw jalan maen ke nganjuk tuh anak2 pada motor mania
    gengsi kali ortunya kalo anaknya masih ngonthel, hehehe

    Like

  15. Redribbon Army says:

    artinya masih asik jaman kecil nya tahun (1990 – 2000 an ) masih ketemu yang namanya tong umpet, betengan, sprentel, bekel, kelereng, ping sut, gerobak sodor, dll…. rame rame maennya… haha hihi tiap sore atau jam istirahat sekolah… (selain bersepeda rame2 tentunya) jaman sekarang .. anak kecil pegangannya PSP, PS3, maen cuma bisa sendiri… mentok ya ngajak temen ber 2-4 orang ke rental buat maen bola… Jaman dulu ber 24 rame2 maen bola beneran.. bukan game…

    Like

  16. SD-SMP mlaku, Aliyah kelas 1 pedah mini, Aliyah kelas 2 BMX, Aliyah kelas 3 grand 93๐Ÿ˜€

    Like

  17. Komplain Komplain… coba ke Kota Nganjuk… Hampir 80% Pada Ngontel… terutama di Kec. Sukomoro n Kec. Bagor… ada juga iku yg jalan arah Sedudo… ampe kadang jengkel ngawur2 pake onthel 2…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s