Sekarang Anak Kecil pun Gape Bawa Motor ke Sekolah


anak SD pake Motor

anak SD pake Motor


Tak dapat dipungkiri bahwa jaman memang sudah sangat berubah jauh dibandingkan masa kecil TR di tahun 80’an. Dulu ketika sewaktu kuliah dan pergi ke Tulungagung, melihat anak sekolah naik sepeda onthel itu merupakan hal yang agak langka. Melihat anak-anak berangkat ke sekolah ngonthel berbarengan dengan canda tawanya merupakan pemandangan yang mengasyikkan. Pikiran TR jika melihat hal seperti itu kembali ke jaman kecil dari klas 6 SD sampai 2 SMU, dimana ngonthel dengan sepeda BMX, jengki dan federal sudah menjadi keseharian.
Agak berbeda dengan teman SMA yang kala itu hampir separoh naik motor, TR masih setia ngonthel, maklum anak’e wong ra nduwe.

Kini jaman sudah berubah, anak SD pun sudah gape bawa motor bahkan ada yang gape bawa Mobil. Beberapa waktu yang lalu bahkan sempet tahu anak smp yang gape steer Truck. ckckck… Dibalik semua perubahan dan kemajuan itu semua yang belum dan masih kurang kita ikuti adalah kemajuan dalam kematangan cara berpikir. Yup, gak dipungkiri kita ini yang dah gede kadangkala masih bersifat kekanak-kanakan ketika di jalan, pake toet-toet strobolah, ngebel-ngebel sampe bikin bising, dan lainnya. Tentu saja, adik-adik dan anak-anak kita seperti gambar diatas belum matang dalam kerangka berfikirnya. Coba saja jika ada kejadian kecelakaan yang melibatkan anak-anak kita, pasti mereka akan kebingungan. Banyak juga pelanggaran lalu lintas karena mereka masih belum paham tentang peraturan dan marka. Belum lagi tingkat emosi yang masih meledak-ledak dan labil.
IMG_20130715_105126
Tak dipungkiri bahwa kita terkadang sibuk untuk mengantar dan menjemput anak ke/dari sekolah. Kemudian menyerahkan tanggung jawab itu ke si anak langsung dengan jalan memberikan motor. Praktis sih.. namun kalau tanpa bekal nasihat dan ilmu yang cukup, Bahaaayaaa..👿

This entry was posted in Uncategorized and tagged , . Bookmark the permalink.

46 Responses to Sekarang Anak Kecil pun Gape Bawa Motor ke Sekolah

  1. Aa Ikhwan says:

    begitulah adanya😀

    Like

  2. aq SMA ngontel🙂

    Like

  3. rusman says:

    ck…ck..ck..ck…..

    Like

  4. wasisimmortal says:

    Goro2 matic kah ?

    Like

  5. lexyleksono says:

    Yg aku heran sama pak polisi dibiarin aja.., padahal jelas2 mereka ini gak punya SIM.

    Like

  6. zoehdyhuda says:

    serem mas liat anak kecil nyetir motor, soale adik saya dulu pernah keserempet anak smp yg ngebut pas berangkat sekolah

    Like

  7. ekomoker says:

    lha aku malah durung iso nyetir libom sam😦

    Like

  8. Slow_down says:

    beruntunglah ane yg pernah kecil hingga zaman sepedah om.
    yg ane bingung gmna ntar anak2 ane kalo dh beranjak Smp/Sma yg minta motor/mobil
    ane aja waktu Sma sering nyesek karna mayoritas dari temen pake motor, dan ane gigit jari naik angkutan umum sendirian + jalan kaki 2km menuju rumah Hiks…….

    Like

  9. Pingback: Ke Sekolah Naik Sepeda Onthel, sudah mulai jarang | Touring, Adventure and Humanity

  10. ipanase says:

    sebuah kebanggaan yang salah

    Like

  11. yogieza says:

    gara2 motor matik nih,anak kecil pd naik motor hilir mudik kaya pembalap.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s