Lombok Ijo, Kuliner Dengan Suasana Joglo di Kediri


suasana Lombok Ijo Kediri

suasana Lombok Ijo Kediri


Beberapa waktu yang lalu (sudah lama sebenernya), TR dan istri mencoba salah satu spot kuliner di Kediri yaitu di Lombok Ijo. Terletak di sebelah barat Pasaraya Sri ratu atau Mal Kediri di koordinat(S7 49.009 E112 01.082).
Kesan pertama begitu tertarik dengan lapangnya mata memandang ke sekeliling, yup dengan desain pendopo joglo ruangan terlihat luas, tanpa sekat. Hanya ruang masak saja yang tetap disekat untuk menghindarkan pengunjung dari asap.

Setelah memilih dan memesan beberapa menu, akhirnya pesananpun datang. Oh ya, untuk lamanya pemesanan sampai penyajian menurut saya memang agak lama, sekitar 20menit, namun hal itu masih bisa ditoleransi. Empal, tahu, urap, ca kangkung serta minuman jus semangka dan lemon tea.
menu

menu


Untuk urapnya, terasa manis, begitu juga dengan empalnya, overall gak cocok dengan lidah TR yang suka pedazz.. Soal bumbu di urap terasa kurang, sedangkan di empal terlalu kebanyakan, mungkin dikarenakan empalnya basah, gak goreng kering.

Di tengah nikmat-nikmatnya makan, tiba-tiba bress.. wahh, di ujung atap/tritis joglonya dipasang sprayer, semprotan embun dari sprayer menambah kesejukan makan siang itu, karena memang untuk hijauannya sendiri dirasa masih minim. Sehingga, akibat kurangnya hijauan ini, silau dari parkiran yang di paving stone terasa ke mata.
IMG01618-20130106-1147
Untuk harganya masih standartlah. 50rb cukup untuk berdua, dengan menu pilihan *.hehehe..
Kalau boleh kasih grade untuk semua, baik dari rasa, pelayanan, suasana, porsi dan harga untuk makanan sejenis, Warung SS Special Sambal, Wong Solo dan Bu Lanny masih diatasnya. Rasa yang manis, porsi sedikit dengan harga segitu membuat Lombok ijo menjadi jujugan sesekali untuk berwisata kuliner di kota perantauan ini.

This entry was posted in kuliner and tagged , , . Bookmark the permalink.

39 Responses to Lombok Ijo, Kuliner Dengan Suasana Joglo di Kediri

  1. paedhimas says:

    crito panganan,kang… luwe maneh dadine …padahal habis makan… :mrgreen:

    Like

  2. Cah Ndeso says:

    belum sempet nyoba wes pindah mbalik nganjuk…xixixix

    Like

  3. akhya says:

    siji maneh yo..
    tampilan sajian masakan gak menarik blass.. ketok lek murahan. lha gawe kertas minyak tok, karo besek pring.. ah. gak menarik.

    Like

  4. gesang86 says:

    Berarti ndak sesuai dengan namanya resto,kang…. “LOMBOK IJO” lak kok masakannya terlalu manis buat sampena???#NOHPE!!😆

    Like

  5. mas kalo warung SS kediri di mana tempatnya?

    Like

  6. Han:D says:

    coba ayam panggang bangi mas, pedes pooll…

    Like

  7. omanfaqod says:

    kamis minggu kemarin pean opo ng bendo pare ngarepe SMK JITU koyok enek Pione pean parkir?

    Like

  8. frkun says:

    kalo dibandingin rumah cabe gimana, mas?😀

    Like

  9. endri says:

    Dah nyoba di warung leko kang? nk pngin sik pedes iso nyoba ayam pedas leko po sambel SP bos

    Like

  10. endri says:

    hargane murah kok,hampir sama ama lombok ijo hargane…
    AC lagi,makanane juga enak lho….nyoba o.

    Like

  11. endri says:

    hehe, soale q jga pernah mkan di lombok ijo gak puas sih,trus dpat rekom jga dari teman,tk cobain deh….hasile lmayan

    Like

  12. ipanase says:

    rasane karo padang pie lek

    Like

  13. Pingback: Jangan Coba Soup Buntut dan Soup Iga di Rumah Makan Lombok Idjo Kediri | Touring, Adventure and Humanity

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s