RR : Air Terjun Sedudo, an Expected Riding


Sedudo

Sedudo


Byuh, duren maning? yo weslah gak papa gak mama, lagian waktu saat itu masih menunjukkan waktu sekitar pukul 10.00 wib. Setelah menyelesaikan urusan di kantor, istri mengajak untuk hunting duren di Sawahan, Nganjuk. Menyusuri jl.Mastrip ke arah Loceret suasananya agak ramai karena ada truk tangki gas Pertamina. Sampai di Loceret suasananya ramai sekali, nggak tau minggu itu warga sana ada acara apaan. jalan pelan-pelan untuk menghormati warga sekitar, lepas dari itu langsung werrr..

Menyusuri kecamatan Loceret, berbek dan kemudian jalanan mulai menanjak setelah Pasar berbek, si pio digeber pelan-pelan saja, entah berapa kecepatannya, namun putaran mesin TR jaga di kisaran 4000-5000 rpm. Ah sejuknya, menikmati jalanan berkelok-kelok nan lumayan halus.

kali Kuncir

kali Kuncir


Masuk ke Kuncir sempat berhenti sebentar untuk ambil gambar di kali Kuncir yang saat itu sedang mengalir deras. Well, untuk jembatan kunir kok gak ada lanjutannya ya? terakhir kesana sekitar tahun 2010’an masih dalam proses pembangunan, sekarang mangkrak.
Mountain Road ahead

Mountain Road ahead


Setelah nyebrang, ambil arah ke Sawahan, di kanan kiri jalan banyak yang jualan duren. Lha saya kok males buat berhenti, “ntar aja diatas belinya, di pasar sawahan saja”. lanjut..
Memasuki kecamatan Sawahan mencoba mengingat-ingat lokasi areal persawahan yang pernah saya kunjungi, sayang nihil, sampai balikpun tidak menemukan lokasinya, kayaknya dah banyak lupa nih.:mrgreen:
Ngliman.. Its close to Sedudo waterfall

Ngliman.. Its close to Sedudo waterfall


Nun jauh disana terlihat 3 garis putih menghiasi pegunungan Wilis, ah air terjun apa saja itu?? ada yang tahu? Masuk ke kawasan pasar sawahan, mata mencoba menyapu pandangan, “ada yang jualan mas, durennya banyak”, lha kok saya bilang : “ntar aja, jalan-jalan ke sedudo yuks”. Ya wes, istri manut.. lanjut lagi.

Karena banyak berhenti untuk putu2 alias ambil foto. Di beberapa titik tanjakan si Pio sempat kehilangan moment Torque, ya akhirnya ngerambat pake gigi-1, dibalap sama motor matic warga sekitar. ya wes gpp..qiqiqiqi😆

sedudo ticket

sedudo ticket


Sampai di Pintu masuk, kita akan ditarik retribusi Rp.5000/orang. motor Rp.1000 dan diatas akan ditarik lagi untuk parkir sebesar Rp.3000,- per motor. Biasanya, saya akan membeli gorengan dulu buat camilan makan, namun ya karena istri saya ndlujur wae alias turun terus ya wes ngikutin turun langsung. Disini banyak yang jualan makanan, ada musholla dan toilet bersih. Walau siang itu yg jaga toilet gak ada, setidak-tidaknya ninggalin uang seikhlasnya buat ngisi kotak’an. Oh ya, jangan lupa membuang sampah ke tempat sampah ke tempatnya ya, banyakkkk sekali. Biar selau terlihat bersih.
IMG01702-20130223-1225
Air turun dengan deras dari ketinggian sekitar 105 meter, buliran air yang menabrak tebing batu terpecah menjadi buliran lembut yang menyapa wajah. Dingindan segarrr.. “alhamdulillah, setelah 8 tahun kerja di Nganjuk, akhirnya bisa ke Sedudo” Ujar istri saya.hehehe.. saya mah dah 2 kali ini atuh bunda.😉
nasi jagung

nasi jagung


Hawa dingin menyeruak, saya tertarik untuk membeli nasi jagung dan krawu dengan lauk menjes.Saya kira harganya bakalan mahal, eh ternyata cuman Rp.3000/porsi. Istri memesan krupuk pecel. Duduk di pendopo menikmati makan dengan ditemani semilir angin dan anak-anak muda yang lalu lalang sedang berpacaran. Mantab dah..

Jam sudah menunjukkan waktu 13.30. Saatnya pulang.. naik tangga yang gak seberapa banyak saya ngos-ngosan, dan sekarang masih terasa njaremnya.wkwkwk.. kurang olahraga nih.😆 Terlihat beberapa bikers yang sudah sepuh baru datang, dilihat dari plat nomernya tetangga-tetangga dari Kediri kota nih. Sempat disergap gerimis ketika turun di seputaran kecamatan Sawahan, namun terang kembali di Berbek. TR ambil jalan belok potong jalur cepat lewat Pace, dan akhirnya TR harus berhujan deras ria ketika Tarokan-Rumah.

Ahh, jadinya gak jadi beli duren nih??? wkwkwkwk😆

This entry was posted in adventure, kuliner, Nganjuk and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

54 Responses to RR : Air Terjun Sedudo, an Expected Riding

  1. Yoshi says:

    Indah banget pemandanganne . ..
    Kawit biyen durung keturutan pengin nang Sedudo.

    Like

  2. Cah Ndeso says:

    josssss…aku ng nganjuk 3 taun tapi durung ngerti sedudo..wkwkwk

    Like

  3. ali wae says:

    Blas durung tau nang sedudo, pengen mrono tp gak enek wektu hehehe

    Like

  4. An_Syahri says:

    Juooosss… banget pemandangannya mas…

    Like

  5. gesang86 says:

    WEW…ternyata bagus juga ya, aku belum sempet keSedudo….kalau Rondonya udah sering….hehehehhe!!! *Maksudnya “CUBAN RONDO”

    Like

  6. setia1heri says:

    kok senengane dudo #ehhh😆

    Like

  7. ainulharits says:

    Sedudo memang duren… duda keren…

    Like

  8. ekomoker says:

    jossssssss
    mo tanya pak,dulu teman saya pernah ngomong kalo air dari sedudo dan cuban rondo itu ga bisa campur ,bener ga mitos ini?

    Like

  9. Han:D says:

    Lom pernah ke sedudo, q mlah belok ke kiri sbelum sedudo, ke air terjun singokromo n ke atasnya lg, ke pertapaan kang, sedepok. Konon katanya tempat pertemuan para wali9..

    Like

  10. Han:D says:

    Jalan setapak 2 jam mas. Waktu itu disuruh antar tmen bwt bertapa di sedepok sminggu. Trus tak tinggal pulang… hehehe… ben kaliren dwe nek gunung…

    Like

  11. Ki Salim says:

    josshhh sejuk tenan kayak’e..

    Like

  12. Erit07 says:

    Wihhh,indah air terjunnya..

    Like

  13. banghendri says:

    air terjunnya tinggi juga, keren om
    nice share

    Like

  14. abdoe maggi says:

    mantab mas… terakhir ksana thn 2000 udah lama bgt😉

    Like

  15. paedhimas says:

    favorit pasangan muda mudi yang lagi jatuh cintrong.. :mrgreen: katanya sich begitu…
    juga bisa jadi referensi bagi biker yang sedang galau karena mikir motor baru makin menjamur… 😀
    btw..itu air terjun ada lagunya lho…sik tak cek nang omahe mbak yu Tub… 😉

    Like

  16. omanfaqod says:

    mung liwat thok rung tau mampir hehehehe lhaaa lek vita KDI wes termasyur wiii xixixixi

    Like

  17. Tulus Budi says:

    Racun sang Petualang….. kayaknya asyik banget bisa maen kesana…. Tunggu Aku Pulang Kampung ke-Sragen, pasti kan kujamah Sedudo……

    Like

  18. joko says:

    ono air terjun jenenge se-dudo, berarti ono sing jenenge se-rondo wkwkwkw😀

    Like

  19. si Oom! says:

    masuk wish list, cakep nih😉

    Like

  20. nopan says:

    baca ini jadi pengen touring kesini

    Like

  21. ipanase says:

    kamerane jossssssssssssssssss

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s