Kayaknya dulu ada yang pesen penampakan bus di malaysia, so berikut saya tampilkan beberapa foto bus yang ada disana. Maaf jika foto-fotonya juelek.. namanya juga masih belajar motret. 😆
well, dilanjut ke part 2 ya biar loadingnya gak lemot.. 😆
pertamaaxx
LikeLike
loh, durung turu tho cak?? nungguin Enzo tho?
LikeLike
bas nya unyu2 kang 😀
LikeLike
Warnanya? Atau modelnya? Dari segi warna, bus_bus indonesia lebih menarik. IMHO
LikeLike
modelnya nanggung2, tapi mesine ngeri2..
kalo bodi dan warna indonesia tetep nomer 1, imho
LikeLike
bis tingkatnya keren tu. disini bisa nyangkut pohon ato kabel ga kalo dioperasikan/kuat nanjak nagrek ato puncak?hehehe
LikeLike
Klo nanjaknya nagrek sy belum tahu, kemaren di Genting tanjakannya mirip sama Puncak-lah. Mungkin kuat saja. CMIIW
LikeLike
Saya jg berharap bis tronton (ban belakang dobel) masuk Indo…mbuh kapan
LikeLike
Semoga saja segera ada. Asli penasaran rasanya naik yg double itu.
LikeLike
bis axle belakang dobel udah ada 2 mas di indonesia.. punyanya sumber alam purworejo sama AM-trans bandung..
kalo soal sasis bus kita kalah mas.. disana scania sama hino RM udah umum.. disini isinya suma MB sama hino RK..
betewe kalo bis doubel decker disana buat nanjak ya bisa saja wong tenaganya 400HP lebih.. disini bis rata2 cuma 260 HP.. malah bus tingkatnya solo cuma 210 HP..
LikeLike
Mmm, pantesan. Ketika naik ke Genting kemaren eces saja busnya. Setau saya klo bus Indonesia pasti merambat. Lha ini menanjak ke genting malah nyantai..
LikeLike
bismania kadiri 🙂
LikeLike
Hehe
LikeLike
gak ono bis tingkat yo ?
LikeLike
Loh, sing ban’e dobel itu tingkat kang.
LikeLike
travel group iku yo..essiplah 😀
LikeLike
Iyo kang, cuman angle fotonya yg kurang pas untuk menggambarkan.
LikeLike
Tingkat. tapi lantai bawah buat bagasi ama toilet… dan sopir tentunya he..he…he…Itu kalau di Taiwan
LikeLike
Taiwan? Wah, pak Imam pengetahuannya banyak.. Perlu banyak berguru nih ke njenengan. He3.
LikeLike
siap adu speed sama mesin “jadulnya” sumber kencono, dan adu fasilitas sama Haryono, kalo perlu adu zigzag dengan kopaja 😀
LikeLike
Katanya kopaja mau diganti pak? :hope:
LikeLike
DI pontianak banyak kok bis malaysia.demikian juga bis indonesia yang ke malaysia juga banyak.
kalau kelincahan masih lincah bis indonesia.sebab bis malaysia agak ketinggian dikit.menurut saya kira kira lebih tinggi 20 cm dari bis indonesia.tapi ada juga yang sama persis .tapi mesin sama saja.rata rata pake merk hino.
LikeLike
Wah, klo tinggi secara spesifikasinya saya blm tahu. Tapi secara sekilas kok sama ya?
Dari segi manuver, perasaan saya lincah bus Indonesia. Shockbreaker empuk Malaysia, mungkin itu yg membuat bus agak limbung ketika bermanuver.
Yupppp, ketika saya tanya kemaren rata2 sama, yakni kebanyakan pake Hino. Nice info pak.
Salam sejatinipun paseduluran.
LikeLike
Di Malaysia ada nggak, bis ekonomi non AC ky di kita, dimana kambing pun boleh ikut naik? Serius nih
LikeLike
Saya belum pernah menemukan pak. Rata2 pake AC.
LikeLike
Waaa serunya kerjanya jalan2 (kerja impian saya)
salam kenal yaa 😀
LikeLike
Salam kenal kembali. Wah kalau saya sekarang berharapnya pekerjaan stay. Soalnya sering diprotes istri
LikeLike
Hehehe,… gitu yaa
waa kalo bisa gantian ya sama aku 😀
LikeLike
wah kalah jauh bus2 di jakarta 😦
LikeLike
Di Jakarta Kopaja nya juga bagus?
LikeLike
Kalo di negara tempat sy cari duit emang busnya nyaman2. Sepertinya air suspension sdh jadi fitur standar,kalopun limbung buat manuver toh para sopirnya nggak pernah bermanuver ugal2an, nggak ada cerita rebutan penumpang. terminalnya juga lengang, bebas mafia calo. Untuk busnya berimbang antara Mitsubishi dan Scania, selanjutnya antara MAN dan Volvo juga imbang, kalo Isuzu sedikit, untuk bus kota terbaru pakai Daewoo. Hino jarang,
padahal truknya bejibun. Yang unik, sy belum pernah menemukan bus yang bertransmisi manual.
LikeLike
Wahh, bus Matic
LikeLike
Seperti spd motornya gan, mungkin 98persen matic. Yang manual motor2 jadul, yg baru dan agak sering lihat n250, r15, cbr150, fz8,
LikeLike
Saya kemaren malah sering ketemunya Honda Prima, Yamaha RXZ.
LikeLike
Nunggu waktu senggang buat bikin artikel dan upload foto ttg motor2nya.
LikeLike
desainnya masih bagusan bis2 disini yo mas,disana mah keliatan wagu…..
LikeLike
Casingnya bagusan sini. Tp klo masalah mesin sy blm tahu.
LikeLike
mesinnya jg kenceng semua mas,la itu jalur surabaya-jogja jadi sirkuit jet darat SK-MIRA 😀
LikeLike
Haha
LikeLike
Desain interiornya mas, yakin kita masih kalah.
LikeLike
Masih bagusan BUS Indonesia….xixixixixi (apalagi bus kotanya Surabaya, Non Damri) 😀
LikeLike
😆
LikeLike
Pingback: Photoblog : Bus-bus yang tertangkap kamera ketika di Malaysia, Part 2 | Catatan perjalanan Touringrider
Mobilnya keren banget,
LikeLike
Tulisan uji kirnya beda sama diindonesia.indonesia datanya lebih ke arah dimensi sedang malaysia lebih ke arah pemilik kendaraan
LikeLike