Scorpio pagi hari susah distarter, bisa jadi intake manifold bocor


Jika Scorpio kesayangan anda menunjukkan gejala susah distarter pada pagi hari atau dalam keadaan mesin dingin, bisa jadi intake manifoldnya sudah saatnya diganti. Kebocoran Intake manifold juga mengakibatkan pembakaran yang kurang sempurna sehingga knalpot mengeluarkan asap putih.
Cara menggantinya gampang. Pertama-tama tentu harus melepas jok dan tangki dahulu untuk mempermudah pengerjaan. Lepas juga koil untuk memberi ruang lebih longgar, setelah itu longgarkan baut pemegang intake dengan kunci ring 10. Dan tinggal mengganti dengan yang baru. Harga part ini Rp.66.000 (sudah plus PPN). Setelah diganti, pasang kembali dengan urutan kebalikan waktu membongkar tadi.

Sebenarnya waktu mbongkar kemarin ,mau ngakali spuyer pembuka karet vakum dengan spuyer punya karburator Fiz-R, tapi ntar aja deh.. efeknya??? RAHASIA…qiqiqiqi….:mrgreen:

This entry was posted in karburator, kompresi, scorpio, yamaha. Bookmark the permalink.

49 Responses to Scorpio pagi hari susah distarter, bisa jadi intake manifold bocor

  1. siji,

    mumpung juragan KLX rung teko

    Like

  2. tafridefreez says:

    1 st:mrgreen:

    Like

  3. ngenteni Rahasiane metu

    Like

  4. tafridefreez says:

    wah kedisitan kang triyanto.

    kalau harga karbu scorpio yang orijinal berapa ya, buat MX kayaknya ok

    Like

  5. @Tafri : wek.. *iwi-iwi

    Like

  6. juragan walang ijo sih kemulan po ? Kok ra njedul

    Like

  7. Dani Ramadian says:

    Wahhh…
    Ini to yg disinyalir membuat 90% gak jadi
    ikut ke Suroboyo…ato “mbak”nya minta
    di ajak main???

    Like

  8. moga nggal sehat.. Amin.

    Like

  9. azizyhoree says:

    efeknya??? RAHASIA…qiqiqiqi….
    =============================
    nek isuk yo tangi dewe! ….. wekekek :mrgreen:

    ============================
    Harga Karbu Original scorpio Rp.900.000,-,an
    ===============================

    harga karbu paijo 1500″ an😎 , tp ketoki sih larang bang Tagor😈

    njemur sandangan:
    http://azizyhoree.wordpress.com/2011/01/15/mengapa-clearence-out-valve-harus-lebih-renggang-setting-valve-4t/#comment-4528

    Like

  10. aditninjamaniac says:

    aku penasaran pengen nyobain scorpio..kalo liat dijalan keren gitu..daripada yg baru skrg mening yg lama..penasaran juga sama tenaganya gara2 pernah disalip..ikikikik..😀

    nitip kios mas..
    http://aditninjamaniac.wordpress.com/2011/01/16/new-cbr-250r-plus-minusnya-terhadap-ninja-250r/

    Like

  11. rizky says:

    betuuul……
    aku wingi yo bar ganti…
    tp di bojonegoro gak ada..
    jadi inden 2 minggu harga jadi 80 + pasang….
    siap….
    tenaga memang g ada lawan (maksudnya kalo lawan megapro, tiger, byson, vixion n motor bebek)…
    kalo lawan ninja ya kapok aja dech……
    (~_~)

    Like

    • touringrider says:

      wah, lama nggak bawa scorpio ke Bojonegoro saya mas. Wah, mas.. kok payah tho Yamaha Bojonegoro? di kediri malah aku sering ditawari sama mekanik resminya ngakali2 biar larinya tambah ngacir. orang balap juga soalnya dia.

      Like

  12. asmarantaka says:

    yang lain semakin pasrah to ya nek gitu..xixiixixi:mrgreen:

    Like

  13. agungsevi says:

    rahasia?????
    waduh….
    akses informasi dirahasiakan!!
    hehehe

    http://agungsevi.wordpress.com/

    Like

  14. Bonsai Biker says:

    wo sampean gak melu ta ke madura, tak kiro ikut

    Like

  15. rizky says:

    lha itu masalahnya mas…
    makanya skr aku wis “kapok ga ilok” servis ndek bojonegoro….
    mending aku ngalahi ke ploso atw jombang aja..
    sekalian pas mudik ke ngimbang (lamongan selatan utaranya kabuh)…
    lebih mak nyus…
    kalo bengkel disini asal2an mas…
    setel klep aja malah bikin motor g enak blas..
    (~_~)

    Like

  16. raiderobie says:

    cepet sembuh mas bro..

    Like

  17. Kalo starter scorpio ane berisik kenapa ya mas??
    pengen starternya alus kayak di vixion gitu,,,
    thanks,

    Like

  18. NARJI says:

    mas pio saya kalo panas, waktu stasioner, trus gas ditarik spontak muncul suara CUETAK… gt ya…??? tp klo rpm udah 2000 ditarik spontan, ga bunyi… knapa ya mas…??? apa bensin terlalu irit…???? kata temen saya itu bunyi karbu yang kurang bensin…

    Like

    • touringrider says:

      Bisa jadi kurang tinggi stationernya. Karena saya dl pernah setting di 800rpm, saya tarik gas spontan bunyi CETHAK!!! Klo boleh tahu berapa RPM stationernya? Usahakan di kisaran 1000-1500rpm.
      Bisa jadi itu juga ada yg nggak beres dengan stang sehernya, tp klo mas Narji yakin tidak ada masalah dengan jerohan mesin. itu tadi diatas permasalahannya.

      Like

  19. hurman says:

    o ring intake manifold seperti apa sih mas?

    Like

  20. Jap Prak says:

    bisa tah dari honda cb di kasi yamaha scorpio?

    Like

  21. Pingback: Scorpio Ganti Karburator Ninja 250 R, tarikannya jozzz!!! | Catatan perjalanan Touringrider

  22. Marwan says:

    Halow salam

    Like

  23. SAMSUL says:

    SALAM SCORPIO BOJONEGORO!!!

    Like

  24. SAMSUL says:

    Scorpio 06 saya kok gampang mogok ya…masalahx ada2 aja…dari manifold jg…monoshock saya jg keras bgt…kaya kaku gt…apakah minta diganti ato gmn?

    Like

  25. Anonymous says:

    gan pio ane kok waktu di bleyer mati gas nya minta diurut
    apa monipol nya bocor

    Like

  26. Anonymous says:

    itu harga manifold 66 ribu, original nggx?

    Like

  27. Dony says:

    Memasang manifold pd scorpio it harus di lem kah gan? Aku kmaren udah ganti manifold bab rusak/bocor, nah skrang udah aku ganti, tapi hasilnya sm aja sperti pas bocor…pd gas rendah selalu mati dan nembak lagi knalpotnya…mohon pentunjuknya gan. Tanks…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s