Naik 100cc ?? wihhh… (SUPRA X 100 di LEGO)


Ndak tega rasanya bila ngelihat orang tua di rumah harus naik motor yang sudah berumur lebih dari 5 tahun. Walaupun Supra X 100 tahun 2004 , bodinya masih kinyis-kinyis dan mesin masih terawat. Namun menurut saya, motor berumur lebih dari 5 tahun sudah mulai memasuki masa-masa udzur. Minggu kemarin saya tukar Supra X 100 tersebut, dengan saudara mudanya Supra X 125R “AE 6000 FG”.

SUPRA X beda generasi dan Kubikasi

SUPRA X beda generasi dan Kubikasi

Pada saat mau kembali ke Kota Pare yang berjarak 2 jam perjalanan (bila naik Scorpio) dari Madiun. Sempet muncul rasa gamang. “Mampu nggak neh saya naik motor cc kecil lagi?”๐Ÿ™„

Bermodal nekat, jam 6 meluncur dari kota Madiun. Lhahh.. kok cuma lari sekitar 80an KPJ?? walau speedometer mati, namun rasanya nih motor berjalan pelan sekitar 80an itu tadi. Buktinya saya beberapa kali diovertake Mega Pro (hehehehe…). Strategi touring pun dilakukan. Yaitu dengan berjalan konstan di kecepatan maksimal yang bisa diraih. Sebisa mungkin menghindari engine brake atau ngerem. Bisa dibilang “ngeblong” istilah Bis Manianya:mrgreen: . Dengan begitu bisa menghemat waktu.

Ban depan dan belakang yang masih memakai standart Federal, sangat menyiksa. Alur ban yang di desain cocok di dua alam, terasa getarannya di jalanan aspal. Mirip kalau naik motor trail memakai ban profil tahu/kotak di jalan aspal.

Melewati jalur trabasan Madiun-Nganjuk-Warujayeng-Ngonggot-naik tambang-papar-pare. Weh, jam 8.30 nyampek kost. Lumayan cepat buat motor sekelas 100 cc.

Moped atau motor bebek memang di desain untuk jarak pendek, bila dipaksakan diajak jalan jarak jauh, maka bila terasa capek itu sudah bisa dipastikan sebelumnya. Apalagi naik matic?? weww.. josh capeknya.๐Ÿ˜ฆ Seperti yang ditulis oleh teman kita, yg pernah ngelindur naik Mio Pare-Semarang di Blognya. (demi cinta katanya :lol:)

Jadi kebayang gimana capeknya masyarakat kita yang mudik lebaran naik moped. Kasihan.. kapan bisa mudik dengan nyaman?๐Ÿ˜ก

Update :

Supra X 100 tahun 2004 , Plat AG kota ini DIJUAL!!. Barang sementara saya titipkan showroom motor bekas. Karena harga yang sudah masuk selama beberapa hari ini belum cocok.

oh ya, RX King Hijaunya sudah laku juga loh.๐Ÿ˜†

This entry was posted in adventure, Madiun, supra x, Uncategorized. Bookmark the permalink.

55 Responses to Naik 100cc ?? wihhh… (SUPRA X 100 di LEGO)

  1. martini says:

    wew….pengalaman buruk bro pake ban std honda…ndlosor mulu…kebiasaan pake ban yahut…eh kelupaan kalo motornya std!! supra x 125 juga ngaco tuh speedonya…jalan 80 berasa jalan 50kpj!!

    Like

  2. yudibatang says:

    Absen sambil ngetes emotion….๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰ ๐Ÿ˜ฏ

    Like

    • touringrider says:

      biyuhhhh… tambahi mesisan smile ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚ lol ๐Ÿ˜†
      biggrin ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ redface ๐Ÿ˜ณ
      sad ๐Ÿ˜ฆ ๐Ÿ˜ฆ ๐Ÿ˜ฆ cry ๐Ÿ˜ฅ
      surprised ๐Ÿ˜ฎ ๐Ÿ˜ฎ ๐Ÿ˜ฎ evil ๐Ÿ‘ฟ
      eek ๐Ÿ˜ฏ ๐Ÿ˜ฏ ๐Ÿ˜ฏ twisted ๐Ÿ˜ˆ
      confused ๐Ÿ˜• ๐Ÿ˜• ๐Ÿ˜• rolleyes ๐Ÿ™„
      cool 8) ๐Ÿ˜Ž ๐Ÿ˜Ž exclaim โ—
      mad ๐Ÿ˜ก ๐Ÿ˜ก ๐Ÿ˜ก question โ“
      razz ๐Ÿ˜› ๐Ÿ˜› ๐Ÿ˜› idea ๐Ÿ’ก
      neutral ๐Ÿ˜ ๐Ÿ˜ ๐Ÿ˜ arrow โžก
      wink ๐Ÿ˜‰ ๐Ÿ˜‰ ๐Ÿ˜‰ mrgreen :mrgreen:

      Like

  3. azizyhoree says:

    makelar.rider.com wkwkwk:mrgreen:
    sabtu depan nek jadi touring Malang-jogja

    nitip:
    http://azizyhoree.wordpress.com/2010/11/11/gagal-datang-ke-jmcs/

    Like

  4. Darmawan says:

    Rx king laku berapa tuh mas?

    Like

  5. Maskurยฎ says:

    lha ada tuh yang naik beat dari bali ke purwodadi-solo-magelang.
    **bener2 gila, ni orangnya mau nikah minggu depan**

    Like

  6. blognyamitra says:

    Dulu pernah naik bebek 2 tak rute Malang – Tulung Agung, ngebut, geber terus, 1,5 jam nyampe๐Ÿ˜€

    Like

    • Dani Ramadian says:

      @bro Mitra
      Aq yo biasa Malang Trenggalรฉk (Durรฉnan or Terminal Nggalรฉk)
      Utowo 80 akhir ke Bali naik SuperCup 700,
      Utowo 90 awal nang Sarangan karo Ngawi yo nggawรฉ
      SuperCup 700 iku. Trus 92an nang Babat Lamongan yo
      nggawรฉ SuperCup iku…
      Wong tahun sakmono, nduwรฉnรฉ pas haliuk yo iku. Dadi
      teko Glintung/Blimbing, dulin nangndiยฒ yo iku….๐Ÿ™‚
      Jarak tempuhnya lumayan lah…

      mblakrack.com

      Like

  7. andhi_125 says:

    tapi, enak-e bebek, gas-nya enteng bener….
    tapi ra tekan-tekan, lha mung semono mlayune…๐Ÿ™‚

    Like

  8. kentadis says:

    mendingan ente,pake yg 125. Saya pake yg 100, kmaren abis turing naek supra sm temen2 klub supra dari solo. Menuju surabaya, dateng ke jambore supra. Kalo yg dah biasa turing naek bebek supra sih ya biasa aja,hhe:mrgreen: . Malah supraku pake top box 30l full loaded,hehe. Btw, jalanan dari nganjuk-mojokerto bener2 bikin ancur bodi supra! Aplg buat supra x 100cc.

    Like

  9. blade_us says:

    aiiihhh………
    jadi teringat masa-masa perjuangan cinta:mrgreen:

    Like

    • touringrider says:

      Apalagi naik matic?? weww.. josh capeknya.๐Ÿ˜ฆ Seperti yang ditulis oleh teman kita, yg pernah ngelindur naik Mio Pare-Semarang di Blognya. (demi cinta katanya๐Ÿ˜† )
      =====================
      khan wes tak bahas ndek atas.. qiqiqiqi.. sorry loh yo tak rasani.. wes sehat ta durung?

      Like

  10. 3120 aw says:

    ayo…..

    Like

  11. teaser says:

    RX kingnya laku berapa mas?
    Nitip lapak barangkali ada yang minat Suzuki TS tahun 2005, lokasi di kediri… ๐Ÿ™‚

    Like

  12. Punic says:

    masih mending bosss…
    dulu duo touring 400km jember-trenggalek sy naik 112cc, tp tmn sy naik 80cc
    top speed 70km/jam krn harus mengawal si 80cc td…๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

    Like

  13. gusndul says:

    Hehe pernah ngelindur jg… naik Kaze dari Pujon-Jombang-Ploso-Babat-Tuban-Demak-Semarang… Hehe eh lha kok dibaleni Suprax125 Mojokerto-Ploso(mbobol pinggir kali Brantas smp tembus Kertosono) bablas angine sampe Solo-Jogja n pulange lewat jalur selatan… nembus Pacitan-Galek-TA-Blitar-Malang-Pandaan-Mojokerto Capek deeeh.

    Like

  14. asmarantaka says:

    empunya blog kyk artis yak tmpangnya??:mrgreen:

    Like

  15. raiderobie says:

    ^
    ^
    ojo ngono mas… gak iso turu ntar kelingan dipuji koyo artis.. xixixi
    kabeh kok turing e nang nggalek ya? wah, dikarcisi ae iki jadi tujuan turing!hehe
    ehem, sempu mas? ket biyen ate mrono nggak keturutan….

    Like

  16. maRio says:

    wah legenda babe masih ada tuh 100 cc 2002, dulu sering surabaya-solo PP….tapi bener capeknya sampe ke tulang belakang xixixi, kalo matic sih masih radak enak lho..pa lagi jalan menanjak..jos gandos๐Ÿ˜€

    Like

  17. ridertua says:

    Wah kalau matic ya VarioCW (lama)lah…. maknyussss bro…… gak kroso blas akau 4 jam perjalanan nonstop….. varioku warna merah…sekarang sudah dilego hicks….๐Ÿ˜ฅ

    Like

  18. ridertua says:

    Btw klo mo nyaman touring pakai aja nih…๐Ÿ˜† bro….

    http://ridertua.wordpress.com/2010/11/15/maticmoge-why-not/

    Like

  19. meet_hana says:

    jadi total perjalanan 2, 5 jam? lumayanlah untuk motor 100 cc berusia 5 tahun… awet juga tuhh motor.. heheh

    Like

  20. heri says:

    sing penting ngati ati bro

    Like

  21. eko says:

    ada yg punya solusi nggak, motor ane brebet mulu sama keluar asep knalpot, padahal udah diganti sil klep sama nyekirsilinder headnya,, itu kenapa ya? udah seharian tdi benerin ga bisa bisa,, tolong bantu,,

    Like

  22. eko says:

    masih ori semua,, maenin jetnya ya?? trus udah ganti sil klep masih aja ngebul knalpotnya,,?

    Like

  23. eko says:

    oh gitu ya mas,,, yaudah deh besok saya cek lg, soalnya dr tdi pagi nggak bisa bisa sampe saya masuk angin,, makasih ya mas solusinya,,,

    Like

  24. Cahyo BMC says:

    weeh motor supra x 100cc nya sama mas kaya punya saya. Btw mas’e anggota BisMania juga ???

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s