Alhamdulillah, Acara Mudik Tahun Ini Lancar


Mudik 2012


Setelah sholat Ied dan sungkeman di Lirboyo, saya dan istri pun mulai berangkat untuk mudik. Mampir dulu sebentar di kontrakan untuk ambil beberapa barang yang sempet ketinggalan. Jam 09.00 mulai membelah jalanan Kediri-Nganjuk. Jalanan sat itu lumayan lengang, namun tetap harus berhati-hati , so kecepatan dipanteng 80 KPJ walau sesekali 100 KPJ.

Memasuki jalur Nganjuk-Madiun, jalanan masih terlihat lengang juga. Namun saya tahu diri, beban di box belakang, tankbag dan boncenger menjadi dasar perhitungan bahwa harus hati-hati dan meredam esmosi ngebut. Alhamdulillah jam 10.30 sampai di rumah dengan selamat.

Disaat arus balik, muatan di motor semakin bertambah pun kemacetannya. Hari Rabu,22 Agustus 2012 adalah hari terakhir cuti bersama. Ketika sampai di Caruban, sempet menyaksikan seorang bapak yag golong koming jatuh dari motornya ketika melibas median jalan, entah apa sebabnya beliau ngebut dijalanan tidak beraspal yang sangat berpasir itu. Masya Allah, hal tersebut mengingatkan saya untuk berhati-hati.

Masuk Saradan, kemacetan mulai terasa. Beberapa kali pio mlipir lewat jalanan berbatu. Harus jaga keseimbangan ekstra karena si pio ini bila dikasih box belakang, steeringnya goyang2 alias kurang stabil. Masuk Waduk Saradan ada rombongan yang dikawal Patwal, dan.. sayapun ikut dibelakang Patwal. Lanjarrr sampe Nganjuk.

Setelah mampir makan bakso di Nganjuk, lanjut ke Kediri. Alhamdulillah, 16.00 sampai dengan selamat di rumah. BBM yang full tank sejak berangkat kemaren masih menyisakan kira2 2 literan. Berarti cukup Rp.20.000,- untuk PP Kediri-Madiun dengan jarak tempuh sekitar 160 KM.

Sampai ketemu dengan Ramadhan berikutnya.. aaaminnn..

This entry was posted in agama. Bookmark the permalink.

9 Responses to Alhamdulillah, Acara Mudik Tahun Ini Lancar

  1. gogo says:

    mantab..

    Like

  2. gbk says:

    memesmu gaul bro

    Like

  3. gbk says:

    usul bro, nek memesmu salam tiga jari piye?

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s