Melewati Sabo Dam Super Panjang di Ngaringan


Sabo Dam Ngaringan

Sabo Dam Ngaringan


Gara-gara jalur dialihkan, sebulan lalu saya sempet kesasar driving melewati jalur yang bener-bener baru di Blitar yaitu melewati Gandusari. Mencoba mencari tembusan ke jalan raya Blitar-Malang paling ujung timur, supaya tidak bertemu kampanye Cagub Khofifah, akhirnya kami melewati sebuah Sabo Dam yang sangat panjang.
DSCN5049
Sabo Dam yang menurut google maps terletak di Ngaringan tersebut, memiliki panjang sekitar 1,5 KM. Biasanya TR melewati sabo dam yang pendek di Ngancar, Puncu atau Nglegok, namun kali ini agak takjub dengan panjangnya benteng lahar dingin yang ada di depan mata. Di tengah-tengah disediakan tempat persimpangan jika ada 2 kendaraan roda 4 yang akan berpapasan. Maklum, lebar jalannya cukup untuk satu kendaraan. Lha wong Panther TR papasan dengan motor aja mepet kok.
IMG-20130822-WA0004
Dari tanggul setinggi 3,5-4 meter ini jika melihat ke utara, maka akan terlihat keangkuhan Gunung Kelud dan Gunung Butak. Akhirnya, dengan dipandu Google maps/ Navigation kami tembus jalan dari Krisik menuju Wlingi.

This entry was posted in adventure, Blitar, GPS, hobbies, transportasi, work and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

12 Responses to Melewati Sabo Dam Super Panjang di Ngaringan

  1. ipanase says:

    wah,, koyo bendungan

    Like

  2. Yoshi says:

    josss, aku malah durung tau lewat kono

    Like

  3. andhi_125 says:

    wih, sekilo setengah…dowo-ne

    Like

  4. Han:D says:

    Panjang bener…

    Like

  5. pak tarno says:

    mana foto damnya?

    Like

  6. pak tarno says:

    oh, saya kira itu jalan biasa,
    ini apa dibangun untuk gunung kelud pak bro?

    Like

Leave a comment