Sekedar Mampir di Situs Majapahit


mancing di Kolam Segaran

mancing di Kolam Segaran


Sebelum puasa Ramadhan kemarin sempat melakukan Touring kecil ke Jatirejo, Mojokerto. Karena Mojokerto adalah kota yang terkenal dengan beberapa situs bekas kerajaan Majapahit, saya sempatkan mampir ke beberapa situs.
Nampang di Kolam segaran

Nampang di Kolam segaran


Situs Pertama adalah Kolam Segaran.
Kolam ini memiliki panjang 375 meter, lebar 175 meter, tebal tepian 1,6 meter dengan kedalaman 2,88 meter. Sebagai pembatas, kolam ini menggunakan konstruksi batu bata.
untuk jelasnya bisa dibuka di Link berikut atau link ini.
Terlihat beberapa orang yang asyik mancing ikan. wihhh.. Disini kalau ada yang mau hunting Kuliner iwak wader, banyak tersedia warung yang menjualnya. Setelah puas menikmati segelas es tebu dan Gorengan saya melanjutkan kembali perjalanan.
Candi Tikus

Candi Tikus


Sehabis jalan sebentar cuma mampir sekilas dengan situs kedua, yaitu Candi Tikus.
info lengkap ada di sini dan di situ.

Setelah mampir, perjalanan saya lanjutkan ke arah Pacet. Selama perjalanan saya prihatin dengan kondisi landmark Mojokerto yang dikeruk habis-habisan tanahnya untuk bahan material batu/ pasir dan urukan. Konon kabarnya urukan buat tembok/bendungan Lumpur Lapindo mengambil juga tanah dari Mojokerto.

Di sisi lain, Memang, sekitar Mojokerto, Peninggalan-peninggalan sejarah Majapahit masih banyak tersebar. Mungkin lain hari, saya akan telusuri semuanya..

This entry was posted in adventure and tagged . Bookmark the permalink.

10 Responses to Sekedar Mampir di Situs Majapahit

  1. ipanase says:

    narsisee, asekkkkkkkkkkkk

    Like

  2. blognyamitra says:

    Itu kendaraan apa pak ??? tulisane kanji, ora mudeng šŸ™‚

    Like

  3. rizky says:

    nang cedak omahku yo enek peninggalan mojopahit mas, gunung ratu (jarene makam ibunda gajahmada).

    desa sendangrejo kec. Ngimbang lamongan….

    Like

  4. bintang says:

    situs mojopahit cedek omahku mas, aku asli mojoagung

    Like

  5. gusndul says:

    Wah masih daerah kekuasaan ane gan.. Xixixixi
    Kpn ada agenda ke Moker lagi?

    Like

  6. Anonymous says:

    mbok mampir sisan ning omahe kancae

    Like

Leave a comment