Jangan Coba Soup Buntut dan Soup Iga di Rumah Makan Lombok Idjo Kediri, Bila Tak Ingin Ketagihan


Rasa rempah-rempah begitu teramu pas di hangatnya kuah, terbersit rasa merica menambah hangat dan nikmatnya menyeruput kuah yang berpadu dengan lunaknya Daging Iga dan Buntut sapi. Daun selederi, menambah sedapnya menghabiskan menu Soup Buntut dan Soup Iga ala Lombok Idjo Kediri.

Lombok Idjo Kediri

Lombok Idjo Kediri


Yup, TR tanggal 23 April kemarin diundang oleh Lombok Idjo untuk icip menu. Kali ini adalah ketiga kalinya TR icip menu di Lombok Idjo, dan kemarin aslinya TR mendapat bagian Nila Bakar namun entah mengapa lidah merajuk untuk ikut mencicipi menu lain yang disajikan ke teman food Blogger.

Nila Bakar

Nila Bakar

Nila Bakar

Untuk Nila bakarnya sendiri menurut TR (maaf) tidak berbeda dengan rumah makan lain. Dengan mencubit sedikit daging ikan, saya menebak ikan digoreng kemudian dibakar sebentar. Apa mungkin salah menu?? Ikan bakar yang memang seharusnya dibakar secara 100% memang membuat penyajian terasa lama, namun akan terasa sekali kenikmatannya. Perpaduan sambal terasinya sudah pas, hanya sayangnya TR tidak begitu suka campuran cabai besar/keriting di sambal. Cabai besar memang membuat warna sambal semakin merah, namun rasa Langu yang dibawa tidak akan bisa menipu lidah penikmat sambal. Ini cabainya pasti dioplos!! Namun tetap saja habis karena kita harus menghormati yang masak. Setuju!!
kalau boleh menilai :
Rasa Ikan : 7/10.
Penyajian : 7/10.
Porsi : 7,5/10.
Sambal : 5/10.

Soup Iga dan Soup Buntut

Soup Iga Sapi

Soup Iga Sapi

Kedua menu diatas memang sangat menarik saya, dengan mengicip seujung sendok makan membuat saya ijin ke mas Yoyok dan kang Angga untuk ikut berbagi menu. Perbedaan keduanya selain di bahan baku utama masakan, yaitu di suop Buntutnya terasa agak pedas sedikit. (pedas merica).
Bumbu bawang putih, merah, seledri dan tomatnya terasa pas sekali di lidah. tambahan sayur mayurnya juga semakin memrperkaya rasa… kalau di Nat Geo People bisa dibilang ini adalah “EXPLOTION OF FLAVOUR”.. ditambah hangat dari bumbu mericanya. Pas dan cocok disantap dengan nasi atau cuman soup saja… hmm.. apalagi kalau saat hujan.
penilaian saya ;
Rasa : 9/10. almost perfect!
penyajian : 9/10
Porsi : 10/10. Jumbo, bisa dibuat berdua.

Es Kelon alias Es Kelapa Muda Syrup Melon.
IMG_20160423_162420

Es Degan yang memakai sirup Melon ini terasa pas manisnya. Namun ampas degannya terasa agak keras, mungkin degan yang mungkin sudah agak mendekati keras bisa disortir.

Sebagai waralaba, Lombok Idjo Kediri sudah sangat berbeda bila dibandingkan dengan awal kalinya buka/opening. Dimana TR pernah mereview pada 2013 lalu.. Pada kesempatan kedua, di bulan Maret 2016 ini TR juga pernah mencoba, dan rasanya well better dari awal buka. Well, kalau menu lain saya belum mencoba namun kalau mau nyari suasana saat hujan yang pas yaaa di Lombok Idjo sambil Jangan coba Lupa pesan Soupnya.hehehe

suasana petang di Lombok Idjo Kediri

suasana petang di Lombok Idjo Kediri


IMG_20160423_165459

This entry was posted in hobbies, kediri, kuliner and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

17 Responses to Jangan Coba Soup Buntut dan Soup Iga di Rumah Makan Lombok Idjo Kediri, Bila Tak Ingin Ketagihan

  1. andhi_125 says:

    rekomen ya kang? hmm…ewul

    Like

  2. ardiantoyugo says:

    lueh seneng iga bakar…
    duh… terus ngeleh ki… 😳

    Like

  3. Sop iga hanya bikin ngiler. Segar gurih asik bikin lagi

    Like

  4. Maaf banyak typo. Menulis dari dalam bus 🙂

    Like

  5. oldriderneverdie says:

    Regane mas, piro….

    Like

  6. setia1heri says:

    wah bisa dicoba nih…

    Like

  7. Kami dari VIPBANDARQ.COM Mengadakan SEO Kontes atau Kontes SEO yang akan di mulai pada tanggal 01 April 2016 – 05 Agustus 2016,

    dengan Total Hadiah Rp. 35.000.000,- Ikuti dan Daftarkan diri Anda untuk memenangkan dan ikut menguji kemampuan SEO Anda. Siapkan website terbaik Anda untuk mengikuti kontes ini.

    Buktikan bahwa Anda adalah Ahli SEO disini. Saat yang tepat untuk mengetest kemampuan SEO Anda dengan tidak sia-sia, hadiah kontes ini adalah Rp 35.000.000,-

    Tunggu apa lagi?

    Kontes SEO ini akan menggunakan kata kunci (Keyword) VIPBANDARQ.COM | BANDARQ | GAME BANDARQ | CAPSA ONLINE | BANDAR POKER | AGEN DOMINO99 Jika Anda cukup percaya akan kemampuan SEO Anda,

    silahkan daftarkan web terbaik Anda SEKARANG JUGA! Dan menangkan hadiah pertama Rp. 13.000.000. Keputusan untuk Pemenang Akan di tentukan dengan aturan kontes SEO yang dapat dilihat di halaman ini.

    Tunggu apa lagi? Ikuti kontes ini sekarang juga!

    CONTACT US:
    – PIN BB : 33449B3B / 7AD1123F
    – Ym35jt : Vip Bandaq Q
    – Facebook : Vip Bandaq Q
    – Phone: +855 87781506

    Like

  8. waduh le enak tenan kui soup e mas haha , kapan2 tak coba ne lah wkwk ..
    btw suwon ki informasinya

    Like

  9. zahro says:

    Kayaknya enak tuh hehehe.. Jadi pingin deh

    Like

  10. andini says:

    uenak tenan kelihatannya

    Like

  11. Ayamnya kecil. Termasuknya mahal

    Like

Leave a comment