Bus Bagong Yang Mulai Mengurangi Dominasi Puspa Indah


Dari jaman jebat alias tahun 1997 an disaat kakak saya mulai kuliah di Malang, sampai saya kuliah di tahun 2001 dan kemudian sampai tahun 2015 pertengahan kemarin, Bus Puspa Indah begitu melekat di hati. Yup, bus ini menguasai 98% trayek Malang-Kediri dan Malang-JOmbang-Tuban. Untuk sisanya si Bus Hasti sendiripun, terakhir kali saya liat tahun 2007’an masih eksis, namun setelah itu sudah sangat jarang ditemui bus Hasti asal kota tahu yang berseliweran, bisa dipastikan pada saat ini bus Hasti jalur ke Malang sudah punah.
IMG_20151217_125630

Dengan hadirnya bus Bagong di jalur Pujon-Ngantang ini, dominasi bus PI alias Puspa Indah mulai terkikis. dari jaman saya awal Kuliah di malang tahun2001 sampai saat ini, tak nampak peremajaan armada. Pernah sih mendengar ada peremajaan bus, namun hanya sekitar 2 bus kalau tidak salah, dan itupun seingat saya di tahun 2005’an. Armada bus AC yang cuman SATU, membuat PI semakin terjepit.

Bus Bagong ini sebenernya lebih terkenal di tahun 2000’an sebagai rajanya jalur Malang_trenggalek. Namun seiring waktu kayaknya bus besar lebih mendominasi di jalur selatan yang dimulai dari Bungurasih surabaya-Malang-Blitar-Tulungagung-Kemudian Galek. Apakah ekspansi bagong ke jalur Pujon ini karena terdesak di jalur blitar-malang??? wallahu ‘alam. Namun kehadirannya menambah ramai jalur Pujon.
IMG_20151217_125623

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

9 Responses to Bus Bagong Yang Mulai Mengurangi Dominasi Puspa Indah

  1. ardiantoyugo says:

    bis iki yo tekan Kalimantan barang yo…??

    Like

  2. Indomoto says:

    Bagong menguasai . .. Sering crash di jalur malang-blitar.
    Selama ada yg lain, aku emoh numpak bagong

    Like

  3. awansanblog says:

    Bus bagong pake ac kah itu?

    Like

  4. elfarqy says:

    tapi serem serem mas tetep ae, seng nyupir sangar . 😀

    Like

  5. ochimkediri says:

    malah saiki mendominasi…wingi iseng ngitung pas nang ahass kandangan,,,sekitar 5 menitan, bis bagong yg lewat sudah 4 unit (arah ke malang maupun ke ngoro)…puspa rung ketok…

    Like

Leave a comment