Tracking Chinasat 11 dengan Ex Dish Pay Big tv


Screenshot_2016-01-14-21-00-58
Beberapa kali muncul postingan di Grup Forsat, saya tergelitik untuk me-lock satelit chinasat 11. Dimana menurut teman-teman yg sudah nge-Lock di transponder 12500 v 43200 kepunyaan Ninmedia ada siaran FTA alias gratis dari TV Nasional.

Untuk Dish dan LNB saya pakai bekas Big TV (Ku band). Setelah pasang dudukan dish di dak belakang, saatnya pointing ke arah\ satelit Chinasat 11. berbekal foto dari grup dan web Dish Pointer saya mulai mencari. Tentunya setelan di receiver sudah saya utak-atik dengan memasukkan frekuensi tansponder diatas.

Screenshot_2016-01-30-16-16-00

Untuk kekuatan signal di saya cuman mentok 50%, namun alhamdulillah SQ bisa 90%. Kemudian blind scan dan save.. Taraaaa… jadilah RX saya bisa menangkap siaran Lokal/Nasional seperti Kompas TV, BMW TV (milik Dephan), Prambors TV, Film Indonesia, Sport One dll.. Kecuali dari MNC Group (mnc, RCTI dan Global). Oh ya ada juga siaran Qur’an TV yg live suasana di Makkah Al-Mukarromah.. Mantabbbb!!!
chinasat 11
Untuk dapat me-lock Ninmedia, RX njenengan harus bisa mengolah format audio yang AAC yang tentunya support format HD. Bilamana sudah lock trus bisu kemungkinan RX anda tidak support.

This entry was posted in hobbies and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

11 Responses to Tracking Chinasat 11 dengan Ex Dish Pay Big tv

  1. Old Rider says:

    Mas, sekarang tinggal di Bujel situ ya?
    Saya dulu biasa gowes ke daerah situ juga, kebetulan dulu pernah nguli di UNP Kediri.

    Like

  2. Mas Sayur says:

    Aku koq ra mudeng.. 😳

    Like

  3. pakko says:

    wa ini, mas nya lama menghilang muncul lagi
    ditunggu mas tulisan tulisan terbarunya…
    smoga smangat nulis lagi….
    salam turingrider … jos gandos

    Like

  4. pr@szt says:

    modem big tv nya bisa kepake mas ?? apa cuma dish sama LNB aja ??

    Like

  5. aq wingi nyoba gak kenek” maz…pye jal..???

    Like

Leave a Reply

