Baterai Kering Soak Diakali?? Belum Tentu Selalu Bisa


Baterai Kering Supra X 125
Bhuahaha.. namanya juga motor tua, ya dikit-dikit ada saja minta servisnya, dari ban depan belakang, Rem cakram, rantai set, dan sekarang accu soak. Ealah…

Oke kangmas, kalau aki mulai soak ilmu yang kita tahu adalah mengurasnya kemudian dikasi accu zuur agar bisa greng lagi. nah inilah yg TR lakukan. Untuk satrter ndak kuat, namun sein dan bel masih kuat, namunnnn…. itu cuma bertahan 2 minggu. Akinya malah soak lagi. Takut nanti malah merusak sistem kelistrikan, akhirnya TR bawa Supra ke tuakang accu.

nah, ni koh tukang servis accu bilang. Kalau you mau kasih zuur jangan langsung kasih. You kuras dulu, kasih accu biasa kemudian stroom. Klo Ok coba seminggu, kalau soak, baru kuras lagi dan kemudian kasih zuur dan dicharge ulang. Klo memang ndak kuat lagi ya waktunya ganti baru. Artinya element sudah terkorosi parah, seperti aki supra TR.haha.. ketika di kuras, keluar kotoran mirip air susu.. weleh, korosifnya metu kabeh. yawes akhire ganti anyar.

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

11 Responses to Baterai Kering Soak Diakali?? Belum Tentu Selalu Bisa

  1. metomnulis says:

    Wes njaluk adik brarti, om.. hehehe

    Like

  2. Anonymous says:

    coba beli accu untuk ups harganya jauh lebih murah, dengan kapasitas yg lebih besar. cuman kadang posisi kutupnya aja yg tidak kiri-kanan

    Like

  3. ind says:

    coba beli accu untuk ups harganya jauh lebih murah, dengan kapasitas yg lebih besar. cuman kadang posisi kutupnya aja yg tidak kiri-kanan

    Like

  4. archnine says:

    sip mas, kymco juga diakali pake aki buat ups, cuma perlu disolder kutup2nya.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s