Klangon Kapan Hari Gempa


IMG_20150625_134507
25 Juni 2015 kemarin wilayah Saradan, khususnya Klangon dilanda Gempa sebesar 4,2 skala R dengan kedalaman hanya 10 Km. Belum diketahui apa penyebabnya, namun di koran surya dan Jawapos juma’at kemarin saya membaca, Gempa ini berakibat adanya retakan-retakan di jalan.

Ngomongin Klangon, saya jadi inget masa kecil saya disini. Bukan saya pernah hidup disini namun sering diajak oleh almarhum ayah saya kesini. Untuk menuju klangon, kita bisa menuju utara dari jalan raya Saradan. Di timur pos Polisi Lemah Abang kita akan menanjak naik menuju utara ke Oro-oro Waru. CMIIW. Dan ujung dari jalan itu adalah Tower pemancar TVRI jadul di atas Gunung Pandan.

Dulu waktu almarhum masih dinas di Klangon tahun 80’an, beliau seringkali menginap di tower TVRI ini. Maklum jaman dulu adanya hanya Honda astrea 800. Dengan Kondisi jarak 40km lebih tentunya akan menguras tenaga (infrastruktur jalan belum sebaik sekarang).
Saya jadi kangen mau mblakrak kesini…😦

This entry was posted in adventure, hobbies, humaniora, Madiun and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Klangon Kapan Hari Gempa

  1. Mase says:

    Kudu kesana lagi mas napak tilas

    Like

  2. ochimkediri says:

    wuo pos dalan serong kuwi yo mas,nang kunu akeh penduduke tah?

    Like

  3. yo ndak separah itu boz,skrng aman” aja.monggo nek mau dolan ke klangon

    Like

Leave a Reply

