Horas.. jalan-Jalan ke Medan Part 1


Screenshot_2015-05-23-16-05-37
menurut wikipedia, Kota Medan adalah ibu kota provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Kota ini merupakan kota metropolitan terbesar di luar Pulau Jawa dan kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya. Kota Medan merupakan pintu gerbang wilayah Indonesia bagian barat dan juga sebagai pintu gerbang bagi para wisatawan untuk menuju objek wisata Brastagi di daerah dataran tinggi Karo, objek wisata Orangutan di Bukit Lawang, Danau Toba.

kopilot Citilink yang kami tumpangi menginfokan bahwa kita sekeluarga akan mendarat di Kuala Namu, Medan, bandara baru yang pernah saya baca dari blognya pak Dahlan Iskan merupakan bandara bagus dan indah di Indonesia. Dengan berpantun kembali beliau menyatakan rasa terima kasih dan ajakan agar bisa ketemu lagi dengan layanan Citilink, saya dan istri sempat berkata “gubrakkk” saat kopilot selesai berpantun.wkwkwk…

Setelah mengecek barang bawaan kami tak ada yang hilang dan tertukar kami keluar dan menuju ke kendaraan penjemput. Kami dijemput saudara atau lebih tepatnya kakak dan tulang dari calon istri adik. Keluar dari Bandara saya mengamati keadaan sekitar, maklum baru kali ini ke Sumatra. Ketika keluar, terlihat bahwa fasilitas kereta api di bandara Kuala Namu tidak terpakai sama sekali, hal ini dipertegas dengan berkaratnya rel-rel besi itu. Eman Pak DIS..😦
Screenshot_2015-05-23-16-04-46
Melaju keluar kompleks Bandara, saya merasakan aura berkendara di Medan, khususnya di Deli Serdang.. alamakjang… kacau amat ya..😦 DEngan tingkat kemacetan yang tidak sebegitu dibandingkan dengan Jakarta atau Surabaya, kesemrawutan berkendara membuat saya sedih. Maaf ya bagi teman-teman sya di Medan sana, hal ini memang berbeda jauh dengan kebiasaan saya berkendara di Jawa.😦 . Namun, alhamdulillah perjalanan kami selamat sampai ke rumah.
IMG_20150525_133520
Ohya, perjalanan saya ke medan kali ini adalah untuk mengiring adik yang menikah dapat orang Medan pinggiran yaitu di Laut Dendang. Sumuk, gerah dan panas menyambut kami sore itu.hehe.. Dah mirip Surabaya aja nih panasnya. Oh ya, panas ini juga diperparah dengan tidak adanya atap genteng disana.. Bayangin aja ya kalau beratap seng, gimana gerahnya.hehehe.. Dan satu lagi, rata-rata suguhannya air putih adalah air hangat.. bhuahaha… klop kagetnya, lha wong sy biasa ke Malang-Batu yang dingin. iqqiqiqi..

Ceritanya disambung di part selanjutnya ya.. biar ndak bosen.hehe.. Pokoknya menyenangkan sekali bisa mengenal adat budaya Batak dan suasana Medan pastinya.. ciaooo

This entry was posted in adventure and tagged , , . Bookmark the permalink.

12 Responses to Horas.. jalan-Jalan ke Medan Part 1

  1. Rio says:

    Huihhh halan-halan….

    Video versi jalan raya RC213V siap launching

    http://motorrio.com/2015/06/05/honda-rc213v-s-clear-images-and-video-revealed/#

    Like

  2. nbsusanto says:

    wah medan.. itu rel nya keliatan masih baru atau udah lawas lek? kemaren aku ke padang liat rel lewat pegunungan apik banget.. sayangnya udah nggak aktif..

    Like

  3. ochimkediri says:

    wes panas2 ndilalah disuguhi makanan pedas level 5,ajuuuurrr…

    Like

  4. gc133hijrah says:

    Baru tau dia gaya berkendara d medan…😀
    ini Medan bang….😦

    Like

  5. andhi_125 says:

    weh….golek betor adoh men mas😆

    Like

  6. darsonosu says:

    lho ARS berfungsi kok, dua kali ke medan naik kereta ARS dari bandara sampai stasiun medan

    http://www.railink.co.id/

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s