HP Lama yang masih Kepegang dan Nostalgia HP


sedikit iseng nih nostalgia HP lawas yang pernah saya punya, ya sekedar mengingat nostalgia jaman dimana bunyi Nokia masih terasa merdu dan harganya fantastis..
Sebagai pembuka kita intip beberapa handphone yang sudah masuk kardus dan tentunya masih saya simpan.
IMG-20150319-WA0009

1.Hp china D-One DG518
HP dual slim model sliding ini saya beli di Indocell (koh Jimmy) tahun 2008’an ketika resign dari Radar. Harganya waktu itu terbilang mahal yaitu 1,2 juta, dengan kondisi konektor charger yang agak rewel. tapi karena suka akhire beli.hahha.. HP ini sering menemani saya nyetir malam ketika dinas di Jateng dulu, karena ada lagu house musicnya.. yaa buat ilangin ngantuklah. Dulu baterainya masih kuat 2-3 hari. sekarang orinya sudah melembung dan saya akali dengan baterai biasa. Tampilan hitamnya bener-bener elegan. Dan menurut Kompas tekno, merupakan HP yang cantik. (link)
dg518

2. Siemens M35
Tanpa embel-embel “i” seingat saya. saya belinya batangan saja seharga 100.000 tahun 2007’an di

mas Yok (editor Radar Malang#lali nama langkapnya). HP ini memngingatkan saya akan hp siemens lama saya yaitu C35. Layarnya tentu masih monochrome. Sedangkan keypad sudah diganti sama beliaunya. Well, saat ini belum bisa nyalakan kembali, masih belum sempet utak atik.

3. ZTE bundling Operator Fren (sebelum SmartFren)
C169 typenya. Namun type yang silver ini bisa pakai simcard operator lain/ ndak perlu inject/ngakali. Belinya dulu 300.000, harga yang mahal karena gaji saya masih minim sekali di JPRM. Alhamdulillah sekarang masih hidup, wlau baterainya waktunya diganti.

pict : jakartaphonsel.com

pict : jakartaphonsel.com

Sekalian ingat, saya mau ngingat-ngingat lagi HP jadul yang pernah saya pakai.
1.Nokia 5210
HP dengan chassing rubber atau karet ini menemani saya cukup lama. namun ya lupa.. tahun 2005’an kalau ndak salah. Pernah dan malah seringkali jatuh. yang saya ingat ketika pulang dari kantor di Radar, hp ini jatuh di deket stadion gajayana dan mati.. namun bisa dinyalakan kembali.
5210

2.Sony Ericsson T100 dan T105.
T100 dibeli kakak di jakarta seharga 600.000 tahun 2004’an.. lupa lagi,hehe. Pokoknya ya tahun segitulah. HP-nya keren dan tipis.. seringkali saat kuliah saya ditelpon pacar dan harus diangkat. Karena dosen killer akhirnya ya tetep bisa angkat telpon. wkwkwk.. Payahnya, cara buka kuncian keypad sama dengan bila ingin menghapus yaitu tombol “C”. pernah 2x dimarahi abis-abisan gegara sms belum kebaca, eh udah ke Delete. hahaha..

kalau T105 nya pernah pegang sebentar karena aslinya punya bapak. Beliau ingin ganti nokia, akhirnya tak pake sebentar.
T100 dan T105

3. HP Modem Smartfren warna putih.
saya dulu belinya bundling seharga 299ribu. jaman dulu modem masih belum seperti sekarang, so HP-nya dicolokin ke laptop biar bisa internetan. HP ini cuma saya pakai 3 bulan karena lama-lama jaringannya kok lemottt… masih inget bentuknya namun gambarnya ndak nemu.

4.Siemens C35.
inilah HP pertama kali saya pegang. ketika masuk kuliah tahun2001. Belinya di Malang Plasa. Ni hp bandel dan keren pada jamannya. Saya biasanya bila sudah tidur dan ada sms masuk, baca sekilas sudah bisa membalas dan mengetik sms tanpa perlu melihat keypadnya.hehe..
siemensC35

5.Nokia 5510
sy lupa dulu ini kok bisa saya bawa apa karena ndak dipake kakak apa adik saya ya.. mboh lali.. haha. seingat saya pernah tak bawa dan tak pakai bergandengan dengan Nokia 5210, kemudian diminta kakak.
Modelnya susah.. walau qwerty namun ya namanya hp aneh ya gini ini.hehe.
nokia 5510

6. Nokia 3650.
HP yang saya beli dengan gaji pertama ini cuman bertahan seminggu saja. Ni ilang karena tercopet di bus jurusan Kediri (dulu saya domisili Malang) jiann.. masih mangkel..
Keypadnya berbentuk aneh, biasanya dulu para cewek yang sering pake..hahaha.. tapi ndak ada slahnya kita kaum adam juga suka model hp ini. HP pertama berbasis Symbian S60.
Nokia3650

7. Nokia E71.
HP termahal yang pernah saya beli sampai saat ini. Yup dulu seharga 4 juta lebih di tahun 2009. Terakhir saya jual laku 500ribu di Kediri Mall. padahal ni hp bandel banget buat internetan dan GPS’an. Walau beratnya minta ampun namun sekarang ya agak nyesel kok saat itu dijual.. arghhh..

8.Blackberry Gemini
ini dijual karena desakan teknologi Android..

Dan HP saat ini yang masih saya pakai sehari-hari cukup Axioo GEW 5 seharga 2,3 juta di tahun 2012 dan Samsung GT-E1195 warna purple second seharga Rp.100.000…

semoga artikel ini bisa sekedar mengajak kita bernostalgia dengan apa yang pernah kita punyai..

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

18 Responses to HP Lama yang masih Kepegang dan Nostalgia HP

  1. ochimkediri says:

    wah podo karo aku,pertama pegang hp ya si c35 kuwi,taon 2004 masih kelas 2 SMA,jaman sakmunu temen2 pada pake seri nokia,3315,3310,dsb…saya pakai c35,soale paling murah dewe😛

    Like

  2. bimo96 says:

    Yang siemens bagus om.. Modelnya..
    Skrng mah model mainstream smua… Layar kotak sentuh

    Like

  3. andhi_125 says:

    wih, masih disimpen… saia punya tinggal N73, 6220, 5800XM
    semua hape sejuta umat😆

    Like

  4. ngunaku tinggal dusbuk e, HPne mbuh nandi

    Like

  5. Mas Wiro says:

    Aq seneng N5210
    Beda dari yang lain…casing buka atas bawah…iku sempat suwe nggawé
    Tapi 1999 nggawe N-AMPS dari Samsung sing guede charge desktop (duduk)
    2001 baru pake C35 GSM Simpati…perdana sik larang…450 ewu coyyy
    —–
    http://nyobamoto.com/2015/04/17/dovisiozo-yakin-gp15-setara-dengan-m1-tinggal-mengejar-rc213v-marquez/

    Like

  6. Atoz says:

    aku nemu hapemu siemen M35 itu di malang dan D-one di jogja waktu itu

    Like

  7. gilaroda2 says:

    wah timeline-nya kereen masbro…klo ane yang masih inget zaman kuliah 2000-an pake erecssion T28 lithium polymer baterynya….sama si-emen SL45 music edition sdh pake MMC…. nostalgila bingits…😀

    Like

Leave a Reply

