Air Terjun Irenggolo Kediri, Penanda Kalahnya Sang Panglima


Air Terjun Irenggolo, Kediri

Air Terjun Irenggolo, Kediri

Irenggolo atau Iro manggalo adalah nama panglima yang bertapa sampai akhir hayatnya disekitar air terjun tersebut, menurut sejarah Iro manggalo kalah perang dan tidak kembali karena dianggap gagal melaksanakan tugas.

Irenggolo berada sekitar 30 km dari kota Kediri, dari Alun-alun kita menuju ke arah barat ke arah Semen. Kemudian setelah Terminal kita terus naik

mengikuti penunjuk jalan menuju air terjun Dholo. Jalanannya menanjak naik, namun aspalnya mulus… Siap-siap saja deh dengan jalanan menanjaknya, bila dirasa kendaraan ndak kuat jangan dipaksakan.
IMG_20141228_110604
Pemandangan menuju kesana sangat indah, sayang nih, pas acara Ultah Jatimotoblog kemarin turun gerimis. Jadinya kurang bisa menikmati. Lerengnya rawan longsor karena itu bila naik saat musim penghujan harap hati-hati. Hal itu terlihat dari type tanah merahnya yang gampang tergerus air.
IMG_20141228_103715
Biaya masuknya Rp.7000 per orang dan motor Rp.1000,-. Nanti diatas ditarik biaya parkir lagi. Lahan parkirnya luas dan terdapat jjuga warung makanan. Harga mamin pas kemarin, TR ngopi sama dengan dibawah/Kediri kota, secangkir kopi Rp.2000,-. Disini kita juga bisa outbond loh.. Toliet juga ada, musholla??? kemarin saya ndak nemu, akhirnya sholat di masjid Jami’ Selopanggung.

Dari parkiran menuju air terjun dekat, tidak seperti Dholo (katanya sih Dholo anak tangganya buanyaaakkk). Air terjunnya model berundak, jadi air tidak langsung jatuh bebas ke bawah.

semoga bermanfaat dan salam jalan-jalan

This entry was posted in adventure, kediri and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

11 Responses to Air Terjun Irenggolo Kediri, Penanda Kalahnya Sang Panglima

  1. touringrider says:

    pertamakin sendiri waelah

    Like

  2. wah.. saya lagi stay di Pere Kediri nih.. kayanya air terjun itu recomended banget

    Like

  3. Rahmat_98 says:

    Wah bakal jadi bookmark nich…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s