pantai klayar Pacitan
Kami serombongan bus kecil, berangkat dari kediri jam 10 malam menuju ke kampusnya istri untuk menjemput rombongan lain. Well kali ini TR nebeng acara wisata kantornya istri, hehehe..

Bus carter melaju menyusuri aspal menuju ke Pacitan. Saya yang biasanya kalau perjalanan kantuk gini gak ngantuk, malam itu saya sempatkan sejenak istirahat. Alhamdulillah perjalanan kami lancar dan pukul 04.00 kami sudah sampai di Banyu Anget alias pemandian air hangat di Arjosari, Pacitan.
banyu anget pacitan

Serombongan berendam cukup lama disana. Airnya cukup panas, Sampai-sampai saya mengalami pusing.. dan akhirnya “mentas” dari kolam. Penduduk sekitar banyak yang memanfaatkan kolam tersebut untuk mandi pagi. tentunya disana bisa membilas tubuh dengan air hangat biasa/suam kuku untuk anda yang ndak kuat terlalu panas.Adzan subuh berkumandang, kamipun sholat Shubuh dan bersiap melanjutkan perjalanan kembali.

FxCam_1403824862043
Setelah makan pagi di Sor Talok, bus melanjutkan perjalanan ke Goa Gong. jalanan mulus dan meliuk-liuk menjadi teman kami menikmati alam Pacitan yang masih asri. kamipun sempat melewati rumah SBY sewaktu masih kecil.
Akhirnya sekitar jam 10.00 kami sampai di Goa Gong. Destinasi pertama kami adalah pantai Klayar dahulu.. Kamipun oper angkutan pedesaan. Colt T120SS membawa kami menuruni dan mendaki perbukitan disana dan akhirnya setelah sekian lama perjalanan, sampailah kami di Surganya pemandangan… Klayarr

Tak banyak yang bisa kami lakukan disana dikarenakan saat itu sedang pasang tinggi. Akhirnya kami menikmati keindahan perbukitan dan laut selatan dari atas bukit.
pantai klayar Pacitan
Subhanallah… Indah sekali pemandangan disana, namun ombak besar laut selatan saat ini membuat merinding.

Sekembalinya dari klayar, kamipun menjelajah masuk ke Goa Gong. Goa ini sangat luas sekali. Alhamdulillah, tak ada perasaan takut seperti yang selama ini TR bayangin.. masuk ke labirin bumi bro.. Perjalanannya cukup melelahkan. Memang ada lampu, kipas dan tangga yg memudahkan pengunjung, namun kesemuanya itu malah membuat Goa Gong Kotor..😦 😦
dan disini juga merupakan syurganya para pemburu akik.

Saat siang, saatnya sholat dilanjut makan siang.. Kamipun menikmati menu sederhana yaitu lalapan. namun rasa capek dan suasana lesehan di parkiran bus, membuat makanan itu terasa spesial…. imbuhhhh nehhh..hahahaha
Perjalanan dilanjut ke Teleng Ria, disini kami bisa bebas melakukan Ice Breaking atau game.. alhamdulillah.. oleh hadiah gayung.bhuahahahaha

saya dan istri bermain cukup lama dipantai..hehe.. serasa honeymoon kembali.
Sore menjelang, kamipun bersih diri dan sholat ashar, setelah keluar area, kami mampir kembali ke warung Sor Talok untuk makan sore+malam.
Alhamdulillah.. walau badan cape, namun pikiran freshh kembalii..

yuk jelajahi alam Indonesia..

This entry was posted in adventure and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

9 Responses to Mengarungi Keindahan Pacitan, Air Panas, Goa Gong, Pantai Klayar dan Pantai Teleng Ria