Lubang Venturi Bikin Mbrebet


image

Geregetan dengan “tak beresnya” Supra yang di handle oleh BeRes Ahass Pelita, saatnya melirik bengkel pinggiran. Seperti biasa serahkan saja ke mas Sapto Pare.
Bongkar dan di cek ternyata vonis mas To sama dengan kecurigaan saya, seputar pelampung. TR kasih tau bahwa evaporatornya baru. Akhirnya diliat lubang venturi tempat evaporator mengatur debit bensin. Di skur pake bor tuner dan dicobakan. Wholaaa… tanpa choke mesin jreeng.. Alhamdulillah

Jumlah Bensin yang terlalu banyak memang malah membuat pembakaran di mesin menjadi tidak normal. Bila sudah terlanjur banjir gitu, TR akhirnya mbuka choke agar udara yang masuk banyak. Yang kita ketahui bahwa bensin yang bercampur udara akan dibakar dan diubah menjadi tenaga kinetik.

Gak selalu bengkel resmi bisa diandalkan.. juga belum tentu Bengkel resmi kualitas pekerjaannya jelek. Itu semua tergantung SDM dan Pengalaman mekanik.

Salam.

This entry was posted in Honda, karburator, kompresi, pengapian, supra x and tagged , , . Bookmark the permalink.

9 Responses to Lubang Venturi Bikin Mbrebet

  1. panggah tokcer bengkel biasa (ndelok2 tapi)

    Like

  2. Masdaniblog says:

    choke di On bukannya katup butterfly jd menutup? (sedikit udara)

    Like

  3. nbsusanto says:

    wis suwe supraku ra diservis bagian mesin ning ahass.. hampir setaun mungkin.. paling ganti part fast moving seperti kampas, laher roda, karet angkatan.. servis bagian mesin terakhir di tempate mas aziz dohc 6 bulan lalu..:mrgreen:

    Like

  4. Pingback: Ventilator Supra 125 Rewel, Bawaan Lahir kah? | Touring, Adventure and Humanity

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s