Start dari MPM sedati, TR sejak awal mengincar si motor idaman. Bukan CBR lokal namun si neng Verza. Kenapa?? Berikut alasan dan ulasannya.
Tugas TR yang selalu mobile, mensyaratkan punya motor tangguh. Pio kurang tangguh? Tangguh sih.. tapi dah tua dan itunya.. anganu.. borosss..qiqiqi..
Saat launching dulu adik TR yang datang mewakili, so penasarannya gak ketulungan.
Start perjalanan dari Sedati-Lumajang TR merasa nyaman sekali memakai motor ino. Posisi ridingnya santai, badan tegak dan torsi melimpah. Kestabilan double skoknya teruji ketika TR riding ala Charlie Boorman..
standing brooo.. gejala limbung menghajar jalanan gravel ndak ada. Anteng bro..
Torsi melimpah memudahkan untuk menyalip. Dan riding position yang pas memudahkan untuk meliak-liuk. Namunnnnnn…… tenaganya mentok di 90an KPJ. Hikss.. Dari segi keiritan, full tank Pertamax tak menunjukkan tanda mau turun ketika TR melirik penunjuk BBM ketika di Lumajang.. jiann uiiritttt men..
Overall saya puas dengan performa neng Verza. Mau ngebut ya tinggal oper naik Pio.. Tinggal nyiapin uang muka
langsung kandangne mas 🙂
LikeLike
Cocokk.. kari duite
LikeLike
halah….ijol bisi ae 😆
LikeLike
Nganu.. duite
LikeLike
Memang tangguh…..
LikeLike
Nah sepaham..
LikeLike
berarti aku ridingnya dah bener, top speed emang segitu
LikeLike
Tak kiro bisa naik lagi speednya
LikeLike
aku Jogja – Pacitan
LikeLike
Mas.. ada tulisan maskurblog nih di buku panduan safety riding Polda jatim.haha.. #saya lg pelatihan.ini
LikeLike
mana-mana?
LikeLike
Ntar saya tag via fb
LikeLike
tapi iso 100 ki
LikeLike
Tapi ngedenn mas
LikeLike
betul, iso 100an, tapi mesin-e nangis bombai 😆
LikeLike
SOHC 150cc irit jezz.. qiqiqi
LikeLike
apanya yang tangguh?????
spare part aja juga susah.
LikeLike
Loh iyo tah mas? Daerah mana itu?
LikeLike
Kab. Semarang, Jawa Tengah.
Sekadar share saja, di km 12000 laher noken as oblak.
Hati2 ketika raungan mesin tidak stabil ketika bukaan gas tetap.
Dari klaim sampe barange nongol aja lama kok.
Untung punya motor jadul cadangan.
LikeLike
Saya teruskan ke HC3 mas. Tak cari emailnya dulu.
LikeLike
selesai sabtu kemarin mas.
Untuk para pemilik verza jika ada gejala tidak stabil dan berisik, lebih baik cek langsung saja jangan langsung percya mekanik. Tanyakan pada leader mekaniknya.. Jangan kasus seperti saya, dari awal oleh BERES dikatakan normal hanya stelan klep saja. Tahu2 ya seperti itu.
Jika dalam keadaan kencang tahu2 mesin macet/ambrol bijimane jal gan.
LikeLike
Mas bisa ngasi nomer hp atau email ke saya? Ke email : mukhtarom@gmail.com atau whatssapp saja di 081333600055. Ini ada respon dari AHM tentang keluhannya. Saya tunggu
LikeLike
cocok buat blusukan kebun ki. .
LikeLike
Kalau onderdil langka jadi eman 😦 tuh ada yg komentar susah spare partnya
LikeLike
motor jadi sabtu kemarin.
dari klaim sampe selesai 3 minggu.
LikeLike
ini bro suara di km mendekati 12000km.
Ngeri tok
LikeLike
verza josss… miara 1 drumah tak ganti stang byson..km udh 47rbuan :D.. biarpun service gg ngatur waktunya tpi gg rewel…
cuma rantenya aja yg mesti dirawat rutin..soalnya klo gg rutin bunyi kemrosoknya mkin kenceng, karena cpet kendor..
LikeLike
Mirip kayak Touring kemaren. Fitur Camry alias kemrosaknya kerasa di kuping.hahahaha
LikeLike
Yang bikin ragu itu tangkinya (efek habis ngalamin tangki bocor.. )
LikeLike
Kasusnya kok mirip adik saya. Tuh tangki Tigernya botjorrrrrr… :p
LikeLike
NextG GL max torsi melimpah, harga terjangkau dan yang pasti tidak takut kalau ada kenaikan BBM, kalau masalah tangki bocor sama rantai mungkin maintenancenya kurang diperhatikan,macan 2010 ngak ada masalah sm saat ini rutin ganti oli tiap 2rb km sm lumasi rantai mungkin jarang dipake(7rb Km) jd awet hehehe……
LikeLike
Ya iyalah macan taun 2010.. Ini macan adik saya tahun 2001 kang. Selain maintainance saya kira beberapa parts kualitasnya kurang maksimal. IMHO
LikeLike
bisa jadi mas kualitas barangnya apalagi product massal standard QC diturunkan beda sama product terbatas atau EURO product,makanya perlu baca bismillah saat pilih barang2 tst, pertama dpt barokah kedua dpt barang bagus….
LikeLike
tukar tambah om sama pionya hehehe, oh ya second verza murah murah kok
===========================================================
kesalahan fatal dalam kwitansi service motor http://awansanblog.wordpress.com/2014/10/03/kesalahan-kwitansi-service-itu-fatal/
LikeLike
Emane tukar tambah.. yo tumbas neh
LikeLike
emang tangguh dan irit gan punya sy,tk buat pp malang probolinggo aman2 j.udh km 50.0000 skrng tp tetep joss.smw kmbali ke riding style n perawaranya
LikeLike
josss tenan mesine verza,tiap hari madiun-pacitan g ada kendala sama sekali,mulai dari baru cuma servis 1x aja pada km 1000 sekarang udah km 36000,kuncinya rajin ganti oli aja setiap 2000km
LikeLike