Blogger Jatimotoblog Kesetanan Massal di Fun Touring AHM, 27-28 September 2014


Sabtu pagi jam 04.00  Pak Kirrun Herlambang menginjak pedal gas OH 1626 dari HarJay grup dari Kediri menuju -singapura #lagu Kediri Singapura) kota Surabaya. Perkiraan awal seharusnya berangkat jam 3 pagi , namun karena beberapa persiapan dan macet di jalan akhirnya TR sampai di Bungur sudah mepet jam 07.00. TR bersama rombongan Blogger Malang langsung meluncur ke home base MPM di Sedati Sidoarjo. (sepurane yo rek..#salim satu-satu).
image

Briefing tentang safety riding mengawali acara Fun Touring AHM with @Jatimotoblog. Setelah sarapan Nasi Padang, prepare dengan apparel safety dan ke toilet (#pipis #masalah masa depan jes.. qiqi), Acara dibuka dengan sambutan dari Bu Isti (AHM) dan pak Bondan (MPM).
image

Kali ini motor yang dipakai semua adalah PGM-Fi, sesuai keinginan  CSR AHM untuk Save Indonesia, dan salah satu kegiatan kami disana adalah Baksi Sosial menyelamatkan bumi. Jozzz..

Tek jrengg.. Ning Verza “mendesah” merdu menandakan siap TR siksa.. (halahh.. :p  )

Rombongan yang berjumlah 13 Blogger dan 5 orang dari MPM serta temen Klub motor mengawal perjalanan kami melewati Sedati-Sidoarjo-Porong-Bangil. Turut mengawal 5 kendaraan roda 4.

Akhirnya sampailah kami di rumah makan Tongas Asri untuk Shoima (sholat, istirahat dan makan). Alhamdulillah selama perjalanan sangat lancar, sehingga peserta datang lebih awal dari perkiraan, dan harus menunggu selama 30 menit untuk penyiapan makanan dari restorannya.. (krucukk—krucuk… laperr..😦 )

Perjalanan dari Tongas menuju Lumajang kemudian Jember, trafficnya lumayan padat, maklum Lumajang ini terkenal dengan tambang pasirnya, sehingga banyak truk yang lalu lalang. TR sempet ketinggalan rombongan karena kepepet bus besar, namun 2 km kemudian berhasil mengejar kembali.

Dijalur ini TR sempat “memperkosa “ Ning Verza dengan riding ala TR yaitu standing melewati gravel median jalan, ketika stag ndak bisa nyalip truk peti kemas, so exciting (nanti Verzanya kita kupas sendiri yaa..)
image

Memasuki Jatiroto yang jalanannya lurus bin mulusss, saatnya bagi blogger buat petakilan bin keblet ngising.. kesetanan massall… wuzzz.. wusss.. semua pada ngebut mencoba top speed.. hayah.. TR yang gak suka ngebut jadi binun (hiks.. saya gak biasa ngebut, hanya biasa riding minimal 80 kpj mbokne.. :p ).

Panas menyengat membuat TR haus.. Alhamdulillah Road captain membelokkan kami ke alfamart Tanggul jember. Minum dan suegerrr… Ternyata usut punya usut, salah satu alasan rombongan berhenti karena Mbah wiro menghilang saudara-saudara.. kemanakah dia?? Apakah kecantol janda bohay Lumajang??? Ahh.bapak Honda Jatim ini. Coba saya kontak, ternyata Marques dari Singosari ini sudah mendahului kita di rambipuji melewati jalan yang lain.. “wooo.. antemi sisan.. wadesingg..” (#lempar knalpot CBR) .
image

Dan its TR time buat ganti naik CBR 150R Dual Keen Eyes….

Kami istirahat sebentar di Dealer Sekawan Motor Rambipuji, disambut mbak cantik berbaju putih yang duduk di bawah tangga.. “hai mbak.. kemarin kok ya saya lupa ngajak kenalan :p “  Disini semua motor dicek kembali oleh mekanik.
image

Jalur ke Pantai tentunya sangat mengasikkan, so TR tetap memakai CBR 150R Dual Keen Eyes. Mengasikkan disini adalah jalannya pasti gak mulus, berkelok, naik turun dan halah ngono kui pokok’e sesuai dengan keseharian TR.. “Cucokkk bingitss madang bambang..” (CBR ini TR bawa lagi ketika balik keesokan harinya dari Papuma sampai ke Alfamart panggul, soo.. kita bahass di lain Judul).
image

Alhamdulillah wa syukurillah.. kami sampai ke Papuma juga. Namanya Blogger.. baru datang disuruh minum welcome drink dulu, eh malah putu-putu alias foto2 lama banget.. hadeww.. hihihi
image

Saya sekamar dengan kang Gesang Potret Bikers, kang Andhi Asli Malang, APM, Yossi Wakdjo dan Rio Motorrio. Mandi, sholat maghrib dan kami kembali ke gazebo untuk makan malam serta acara lainnya.
image

Acara dilanjutkan dengan Fun Game yang dipandu oleh Pak Simon (nganu jenenge sopo yo asline qiqiqi). Sebelum Fun Game, kami diberi lilin kecil.. Lilin pertama dinyalakan oleh Pak Bondan kemudian ke saya (kebetulan pas game bersebelahan dengan beliau) , ke bu Isti yang ada di kiri beliau dan kemudian berlanjut ke teman yang lain.

Dengan lilin kecil ini kami menyalakan api unggun. Suatu perumpamaan bahwa semangat kecil apabila disatukan akan menjadi semangat yang sangat besar dan mampu menerjang halangan yang besar. ( jadi keingetan, kantorku ra tau ekk Outbound :p  #curhatttt tah)
image

Suara merdu mbak-mbaknya yang gerrr..heh (bikin tuing2) mengantarkan kita sampai pukul 22.00. Tak lupa mbah Wiro yang jago nyanyi ini juga berkali-kali menyumbangkan suara emasnya. Saya tak nggames makanan di belakang aja, timbang nggoda mbak’e, lha wong wes diwanti nyonya jo nakal kok.wkwkwk

Ngantuk mulai melanda, kami tetap melanjutkan dengan meeting kecil, mengobrol tentang segala sesuatu terutama Ultah Jatimotoblog Desember nanti.
image

Hiyahh.. bangun kesiangan, jam 4.45 pagi di Pantai Papuma sudah terang sekali saudara.. dan pengunjung lain sudah pada ramee.. walau sunrise belum nampak, Langsung nyamber sajadah dan sarung, sholat dan TR pun menuju pantai.
image

Ya Allah segere… jian eman kalau sampai bangun siang. Yang selalu saya suka bila touring keluar kota adalah suasana pagi hari, karena saya biasanya jam 3 pagi sudah ndak kerasa ngantuk (#mosokkk).
image

Kami pagi itu diajak keliling oleh mas yang keliatannya nih dia FBY (ups.. gara2 dia kepleset lidah ngomong dari rombongan Yamah* gajine dipotong Pak Bondan.wkwkwk). Kami diperkenalkan dengan setiap sudut dari Tanjung papuma. Ya budayanya, ya tanamannya, ya nama karangnya, ya pantai malikannya, ya lokasi mojok dll. Hihihi..
image

Kamipun melakukan pembersihan pantai dari sampah anorganik dan pemberian sumbangan tempat sampah, sesuai keinginan AHM untuk Save Indonesia dengan teknologi PGM-Fi nya.
image

image

Sebelum makan pagi saya menyempatkan meliat kegaiatan panen laut.. Yup para nelayan kembali dengan membawa banyak ikan pindang bro.. “huaaa.. mau nangis rasanya..” “ kenapa??”
Ya karena ini makanan kesukaan TR sejak kecil (#nangis sesenggukan di pojokan sambil meluk pohon). Mau mborong kok perjalanan masih jauh, yo mek ngiler ae, dan dilama-lamain membaui ikan ini. Eitss ada yang dapat Hiu bro…
image

Setelah makan, kamipun diberi waktu sampai jam 09.00 untuk kembali dan bersiap balik ke Surabaya. Alhamdulillah.. TR kebagian CBR 150R Dual keen eyes lagi cak.. asyik—asyikk hoi.. (joget-joget).

TR sempet ketinggalan rombongan juaauhh banget sodara, karena mejeng sama tanaman BISI-18.. nih fotonya.. hehehe..
image

Dan kesempatan nih buat nggeber meraungkan mesin DOHC CBR 150R dual keen eyes inih, nguber rombongan.. ya 5-7 km ketinggalan, hiks.. 
image

Setelah istrirahat kembali di Alfamart untuk menyambangi si mbak ini (cieee.. suitttt). Dan petaka dimulai dari sini (gubrakk).. Ni body gajah naik beat.. bayangin noh, dari tanggul Jember sampe Tongas naik motor imut.. ya nonton sirkus gajah naik sepeda mini ae anggepen ngono.. (#brakkk banting si Beat). Ampunnnn dah..
image

Selesai Shoima di rumah makan Bromo asri, para penunggang sport tak ada yang bersedia diganti.. hikss.. “kalian jahattt sama akyuu… Hiks.”. akhirnya TR pun nangis sesenggukan sambil jalan ke Mobil :p qiqiqiqi.. Naik mobil saja.. daaadaaaa teman-teman.. (#sambil ngedipin mata  ting!!!)

Brrr kesetanan nih temen blogger @jatimotoblog , mereka berhasil menyalip Avanza yang saya tumpangi di Bangil.. woohh asyeemmm..  

Sampai di Sedati, rasa penasaran akan CBR 150R Lokal masih mengganggu pikiran. Ibarat saya ketemu Farah Quinn, trus dicium.. rasane gak ilang-ilang.. aihhh #ngimpiiii.  Timbang gak bisa tidur, naikin lagilah.. test ride lagih.hahahaha..
image

Kembali Harjay membawa saya kembali ke istri tercinta, kali ini bukan OH 1626 namun body mercy bersuara mesin Hino.. hadeww.. masio ra nyaman pokoke Patas, iso turu.. #grokkkk grokk #nyaman cong!! Tedung bei’!!

At least.. matur suwun buat AHM, MPM, Bu Isti, Pak Bondan, Team HC3 MPM Surabaya, Team Safety Riding, Mas Faris yg saya ajak nelat, Pak Waras HMC yang beringas, Pak Pur yang malu2 mau nyanyi, temen dari klub Beat dan sopo maneh yo.. pokoke kabeh.. eh iya buat Simon juga. #bhuahahahah sawat knalpot CBR ke Simon.
image

Terima kasih buat Istri tercinta yang sudah mengijinkan TR halan-halan. Dr Ni Luh Tisna HVA yang cantik (#ahihihi) yang membekali TR dengan obat segebok (senin-kamisnya TR sakit bro.. ( ) .Terutama buat Gusti Allah yang memberi rejeki dan keselamatan sehingga TR masih bisa berbagi cerita dengan njenengan.

Next artikel :
1. Impresi touring dengan CBR 150R Dual keen eyes/ CBR Lokal
2. Impresi Verza.. Motor tangguh idaman saya
3. Beat si motor penghancur badan :p

This entry was posted in adventure, Bangil, CBR 150, hobbies, Honda, Honda astrea Prima, Honda Beat, Honda CB150R, humaniora, kopdar, New Mega Pro, Repsol, supra x, test ride, Tiger, verza 150 and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

21 Responses to Blogger Jatimotoblog Kesetanan Massal di Fun Touring AHM, 27-28 September 2014

  1. Rudy SouL says:

    mantqb ini artikelnya…tapi gambare kok g muncul ya
    opo hpe kyuuhh…🙂

    Like

  2. Rio says:

    Ah…..ngga kok saya cuman dapet 127kmh on speedo, sayang ga punya Go Pro😀

    http://motorrio.com/2014/09/30/fun-touring-with-blogger-jatimotoblog-with-ahm-mpm-night-and-day/

    Like

  3. ipanase says:

    enake, aku kapan ya..
    wah gereh jossssssssss

    Like

  4. woh mbah wir rek😆 , btw sawahku yo tak tanduri bisi18 loh😛

    Like

  5. andhi_125 says:

    hiya, semua kesetanan, kecuali aqyu😉
    saia cuma mbatin pas liwat kebun jagung, ada plang nama-e sampeyan, eh, maksute plang nama sibisi…mesti mandheg wong iki😆

    Like

  6. lexyleksono says:

    Asyik bener touring nya mas. Aku kalau pulkam bawa mobil ya paling seneng kalau udah sampe jalan pinggir kali Jatiroto itu, bisa lari kuenceng sambil bayangin naik ninja di sini haha.. omahku cuma 6 km dari Papuma mas.

    Like

  7. Mupenk says:

    mantab deh.touring rider beneran deh:mrgreen:

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s