DIY : Membetulkan Antenna Radio Mobil


image

Well.. ketika serah terima, TR ndak ngecek kondisi antena radio mobil. Walhasil setelah beberapa kali memakai, baru kerasa bahwa signal radio kadangkala buruk sekali penerimaannya.

Mumpung di rumah ada batangan antena bekas antena yagi. Kepikiran buat menyambung saja antena yang putus. Inginnya mau beli antena HT yang model puanjang trus dimodif. Namun ketika nyari second belum nemuin. Kok gak baru saja? Mahall….

image

Potong pas dengan panjang antara ujung bawah nempel ke kabel dan ujung atas ke pegangan atas. Biar rapetttt… ukur kemudian potong. Sebelum disambung diamplas halus dulu biar connect. Karena di rumah madiun gak ada solder akhirnya connect via tang saja. Jepit yang kuenceng. Kemudian sambungan saya selotip biar gak bocor penerimaannya. Bagusnya kalau punya lem karet.. ah ntar aja.

image

Well ketika perjalanan Pulang ke KEDIRI, Radio Wijang Songko yang biasanya nyaut ketika sampe Tarokan, di saradan sudah bisa lock. Dan radio Suara Surabaya pun jernih. Yes!!!!!   Dan tampilannya jadi tambah panjang. Setelah sampai kediri baru saya rapikan dengan saya cat pylok hitam doff.
Full Muziekkk… asyekkk…

This entry was posted in Uncategorized and tagged , . Bookmark the permalink.

11 Responses to DIY : Membetulkan Antenna Radio Mobil

  1. Mase says:

    bisa dangdutan

    Like

  2. Maskur says:

    nggonku we tugel ratau nyetel radio

    Like

Leave a comment