Konsumsi BBM All New Honda CBR250R mampu mencapai 50,1 km/liter??


Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) merilis harga terbaru All New Honda CBR250R yang belum lama ini diluncurkan dengan mengusung desain baru yang semakin agresif dan mesin yang semakin bertenaga.

Dalam rangka memberikan harga terbaik kepada konsumen, AHM mengumumkan harga yang cukup kompetitif untuk para pecinta motor sport premiumnya All New Honda CBR250R. Untuk tipe standar, motor dengan dapurpacu 250 cc ini dipasarkan dengan harga on the road Jakarta Rp 46,8 juta (warna merah), Rp 47,8 juta (warna tricolor Red-White-Blue), dan Rp 48,3 (warna Repsol). Sementara itu, untuk tipe ABS dipasarkan dengan harga on the road Jakarta Rp 53,7 juta (warna merah), Rp 54,7 juta (warna tricolor Red-White-Blue), dan Rp 55,2 juta (warna Repsol).
Deputy GM Sales Division AHM Thomas Wijaya menyatakan dengan adanya harga terbaru ini konsumen dapat mulai memesan langsung All New Honda CBR250R di 430 jaringan penjualan khusus yang ditunjuk oleh AHM untuk memasarkan produk premium Honda di Indonesia.

“All New Honda CBR250R merupakan flagship motor premium kami. Oleh karena itu, kami memberikan special treatment bagi konsumen yang menyukainya, mulai dari adanya dealer khusus penjualan hingga layanan purna jual yang berbeda. Pecinta All New Honda CBR250R tidak hanya mendapatkan motor tapi juga nilai tambah yang memuaskan.”

Saat ini, AHM bersama jaringan main dealernya telah mengoperasikan 440 bengkel resmi Honda atau AHASS yang tersebar di seluruh Indonesia. Bengkel-bengkel ini siap memberikan layanan purna jual khusus untuk pemilik motor-motor premium Honda yang ingin merawat motor kebanggaannya, termasuk All New Honda CBR250R. AHASS menyediakan pit khusus bagi motor premium Honda sehingga pemiliknya tidak perlu antri terlalu lama, serta adanya pencucian motor gratis.

Diperkenalkan perdana di Indonesia pada 14 Mei lalu, All New Honda CBR250R mengusung konsep desain mass forward proportion yang dipadukan dengan desain full fairing terbaru, terinspirasi dari varian tertinggi motor sport besar Honda, Honda CBR1000RR. Tampilannya kini terlihat semakin agresif dengan desain bodi yang tajam. Konsep ini menghasilkan pencapaian aerodinamika yang jauh lebih efisien, meningkatkan performa, sekaligus memperkuat imejnya sebagai motor balap yang sporti dan mewah.

All New Honda CBR250R kini hadir dengan lampu depan ganda (dual keen eyes headlight) terbaru yang memberi kesan semakin tangguh dan kuat pada sisi depan, serta cover bodi samping dan cover bodi belakang yang didesain lebih agresif dan sporti. Model ini memiliki knalpot baru dengan desain silinder sporti berlapiskan krom sehingga terlihat lebih ramping, ringan dan stylish.

Lebih Bertenaga

Dari sisi performa, mesin All New Honda CBR250R telah dikembangkan sehingga memiliki performa lebih bertenaga dan lebih responsif dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Mesin 250cc pada model ini menghasilkan tenaga 29,0 PS /9.000 rpm serta torsi pada level 23 Nm /7.500 rpm dengan peningkatan performa yang lebih tinggi 1kW dari generasi sebelumnya serta minim jeda dikarenakan rasio antar giginya yang kecil. Torsi model ini terjaga pada rpm rendah hingga menengah namun mampu menghasilkan output performa tenaga yang maksimal di putaran atas. All New Honda CBR250R mengadopsi perubahan pada struktur mesin, rasio perpindahan gigi, bentuk saluran pernafasan mesin yang semakin mengoptimalkan mekanisme kerja katup mesin.

All New Honda CBR250R didukung oleh mesin DOHC, 4-katup, 6-kecepatan,berpendingin tunggal silinder
(liquid-cooled). Mesin ini menghasilkan performa tinggi dan responsif dikendarai sehingga memberikan kenyamanan bagi pengendaranya untuk bermanuver. Pada kecepatan konstan 60 km/jam, konsumsi BBM All New Honda CBR250R lebih efisien dibandingkan generasi sebelumnya hingga mampu mencapai 50,1 km/liter.

Mengacu pada konsep motor-motor sport besar, All New Honda CBR250R dilengkapi sistem pengereman yang semakin canggih, Anti-Lock Braking System (ABS). Sistem ini menghasilkan performa pengereman yang efektif pada saat pengereman mendadak maupun pada kondisi jalan yang licin sehingga meningkatkan control terhadap motor agar tetap stabil.

Untuk melengkapi kenyamanan berkendara, All New Honda CBR250R dibekali dengan sistem suspensi Pro-Link yang dapat disesuaikan tingkat kekerasannya sesuai kebutuhan pengendara. Sistem ini memungkinkan goncangan pada tempat duduk terasa lebih lembut melalui mekanisme kerja yang lebih progresif dan memiliki kemampuan tinggi dalam menyesuaikan diri dengan berbagai kondisi jalan sehingga meningkatkan kestabilan dan kenyamanan berkendara. Selain itu, kenyamanan juga semakin diperoleh melalui penyempurnaan pada jarak pijakan kaki ke tanah dengan adanya perubahan lebar desain jok pengendara menjadi lebih ramping sehingga membuat posisi duduk pengendara semakin nyaman

Jakarta, 23 Mei 2014

PT Astra Honda Motor

Corporate Communication

Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi ke 021 651-8080, 3041-8080 ext. 31071, 31073, 31074 / e-mail: corp.comm@astra-honda.com)

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

19 Responses to Konsumsi BBM All New Honda CBR250R mampu mencapai 50,1 km/liter??

  1. andhi_125 says:

    mung sak silinder

    Like

  2. orang awam says:

    kalo mau irit kecepatan harus konstan di 60km/jam? ya mending naik bebek aja, harga jauh kebih murah plus irit. ahm ahm, dagelan tenan…

    Like

  3. orang awam says:

    ane ga tau gan…ane g tinggal di pulau Jakarta

    Like

  4. hmmm says:

    dagelan wae ahm iki, vario aja kadang gak segitunya.
    itu angka 50 km/liter mungkin dites di turunan panjang macam gunung bromo, puncak😀

    Like

  5. Mas Wiro says:

    Yo ancen lumayan irit…
    Semua pabrikan juga memberikan klaim tes mereka.
    Konsumen nggak bisa ngetes kayak pabrikan kok protes?
    Aneh dan kacau akhirnya…

    Like

  6. Dewa 046 says:

    Dalam kota kalo bisa 35 Km/Liter Pertamax dah bagus banget…😀

    Nitip nggih mas😀
    http://dewajupiterfi.wordpress.com/2014/07/05/khusus-wilayah-surabaya-dijual-yamaha-jupiter-z1-hitam-cast-wheel/

    Like

  7. apa iya ya mas klaim dari Honda. soalnya sy pake cbr150r aja konsumsinya 1:40 .hehe

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s