1.000 Bikers Rayakan 17 Tahun Honda Supra di Indonesia


image

Jepara – Sebanyak 1.000 orang anggota komunitas dan pecinta Honda Supra merayakan 17 tahun kehadiran Honda Supra di Indonesia dalam kegiatan Jambore Honda Supra ke-10 di Jepara, Jawa Tengah. Mereka juga melakukan beragam aksi sosial, seperti penanaman 200 bibit pohon trembesi dan donasi ke panti asuhan.

Jambore Honda Supra-10 digelar oleh Federasi Supra Indonesia (FSI) bersama Jepara Supra Indie Club Adventure (JESICA) dengan dukungan penuh dari PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Astra International Tbk – Honda Sales Operation (Astra Motor) Semarang. Kegiatan yang dihadiri sekitar 92 klub Honda Supra seluruh Indonesia ini berlangsung pada 17-18 Mei 2014 di gedung Pramuka, Jepara.

Selain merayakan 17 tahun kehadiran Honda Supra di Indonesia, Jambore Honda Supra ke-10 ini juga menjadi ajang Satu Dekade FSI yang ditandai dengan melakukan pemotongan tumpeng dan gunungan sebagai simbol rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dalam kegiatan ini, FSI juga melakukan musyawarah untuk menentukan tuan rumah jambore berikutnya.

Ajang pertemuan akbar ini juga dimanfaatkan anggota klub untuk melaksanakan aktitas peduli lingkungan dan sosial. Bertempat di Teluk Awur, Jepara, para anggota klub melakukan penanaman 200 bibit pohon trembesi. Anggota klub juga memberikan donasi kepada anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Darul Khoirah, Krapyak, Jepara.

GM Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM Istiyani Susriyati mengatakan selama 17 tahun Honda Supra hadir di Indonesia, model ini telah menemani beragam aktifitas pecintanya termasuk para anggota komunitas Honda Supra yang telah lama terbentuk dan tersebar di seluruh Indonesia. Selama bertahun-tahun, para anggota komunitas Honda Supra telah mampu menjaga kesolidan dan kekompakan yang terjalin di antara mereka dengan baik.

“Pelaksanaan Jambore Supra bukan hanya sebagai bukti kesolidan komunitas Honda se-Tanah Air dalam waktu sepuluh tahun terakhir ini, namun juga membuktikan bahwa anggota klub Honda Supra juga memiliki kepedulian untuk turut berkontribusi bagi lingkungan dan masyarakat. Hal ini telah menjadi karakter positif komunitas motor Honda selama ini.”

Supra Terbaik

Dalam pelaksanaan Jambore Supra ke X ini, diadakan juga Kontes Sepeda Motor Honda Supra untuk memilih penampilan terbaik Honda Supra di kelas standard di bawah tahun 2000, kelas kinclong/resik, dan kelas touring/gembel.

Selain itu, untuk mengenalkan potensi pariwisata di kota Jepara, anggota klub Honda Supra melakukan aktifitas rolling city dengan berkeliling kota bersama-sama dengan menggunakan sepeda motor menjelajahi tempat-tempat wisata dan bersejarah. Rolling city dimulai dari Gedung Pramuka menuju Pantai Kartini, Stadion Gelora Bumi Kartini, Desa Mulyoharjo yang terkenal dengan ukiran kayunya, Alun-Alun Jepara dan kembali ke Gedung Pramuka.

Beberapa klub yang hadir dalam acara ini antara lain berasal dari Sumatera, seperti : Bandar Lampung Supra Team Riders (BLASTER), Supra Owner Team Metro Lampung (SOTEAM), Honda Supra Club Palembang (HSCP), Cas – X Medan (Cas –X), Supra Jambi (SUTEJA), Komunitas Supra Pekanbaru (KUASPRA), Supra Bangka (SHC), Gabungan Supra Kutaradja ( GASAK), Honda Supra Club Kerinci ( HSCK), dan Bengkulu Supra Club (BESUC).

Dari Region Banten Jakarta (Bajak), Jambore ini dihadiri diantaranya oleh : Honda Supra Jakarta (HSJ), Tangerang Supra Club (TSC), Banten Honda Supra Club (BHASIC), Honda Supra Pandeglang Club (HSPC), Supra Rangkasbitung (SURABI), dan Asosiasi Honda Supra Cilegon (AHSC).

Region Jawa Barat turut berpartisipasi dengan kehadiran : Honda Astrea Supra Team Bandung (HAST), Honda Supra Tasik Club (HSTC), Bekasi Honda Supra Club (BHSC), Club Honda Supra Depok (CHSD), Supra Club Bogor (SPACBOR), Honda Supra Club Cimahi (HACI), Honda Supra Club Kuningan (Hosuck), Honda Supra Club Ciamis (HSCC), Motor Honda Astrea Subang (MOHAS), Club Honda Supra Majalengka (Khusuma), Indramayu Supra Team Riders (ISTRI), Supra Rider Patroman (SURIP), dan Honda Supra Club Sumedang

Sedangkan dari Region Jawa Tengah dan DIY, klub yang hadir adalah : Honda Supra Brebes Club (HOSBEC), Owner Supra Pemalang Club (OSPEC), Supra Owner Club Pekalongan (SOCK), Batang Honda Supra Community (BAGASY), Organisasi Supra Semarang (OSRAM), Organisasi Supra Salatiga (OSSA), Ikatan Honda Supra Solo (IKASO), Honda Supra Klaten (HOSUKA), Supra Mania Ngayogyakarto (SUMANTO), Supra Team Kendal Riders (STIEKERS), Deretan Supra Sukoharjo (DENSUS), Asosiasi Supra Wonogiri (ASW), Asosiasi Supra Purbalingga (ASSAP), Honda Supra Association Banjarnegara (HSAB), Supra Club Magelang (SUCMA), Honda Supra Cilacap (HSC), Honda Supra Riders Kudus (HONSARIKU), Club Supra Wonosobo (CSAW), Supra Club Anak Sragen (SCAS), Putra Supra Kebumen (PUSAKA), Supra Asosiasi Purwokerto (SUPRAPTO), Supra Temanggung Club (SUTEC), Supra Club Demak (SCUD), Pati Nduwe Supra Club ( PNS’C), Rembang Owner Supra Independent (ROSI), dan Blora Owner Supra (BOS)

Untuk region Jawa Timur, Jambore Supra ke X ini dimeriahkan dengan kehadiran Supra Asosiasi Surabaya (SAS), Club Supra Gresik (CSG), Jombang Asosiasi Supra (JAS), Supra Club Kediri (SUCKED), Supra Jember Mania (SUPERMAN), Supra Rider Mania Banyuwangi (SPIDERMAN), Malang Supra Club (MSC), Bangkalan Supra Club (BSC), Club Supra Patria (CSP), Ronggolawe Supra Owner Club ( ROSOC), Supra Independent Madiun Community (SIM-C), Supra Honda Ngawi Club (SNGAC), United Supra Bojonegoro (USB), Pasukan Supra Pandaan (PASUNDAN), Supra Reog Ponorogo (SURO), Honda Supra Independent Club Lamongan (HSICL), Rider Supra Jinggo Probolinggo (RSJ), dan Besuci club supra (BEC’S).

Tak ketinggalan, para pecinta Honda Supra dari pulau lain seperti Region Bali Nusa yaitu Asosiasi Supra Lombok (ASSPAL), Supra Lombok Timur Club (SLTC), Honda Supra Dompu Club (HSDC), Komunitas Supra Kupang (KSK), Honda Supra Riders Sumbawa (HSR); kemudian dari Region Sulawesi diwakili oleh: Honda Supra Palu (HSP), Honda Supra Manado (HSM), dan Kendari Supra Asosiasi (KANSAS); sedangkan Jayapura Supra Motor Club (JSMC) mewakili dari Region Papua.

“Kami berharap Jambore Supra ini akan semakin mempererat tali persaudaraan antar sesama klub Honda Supra di seluruh Indonesia maupun klub Honda secara umum.”

17 Tahun

Selama 17 tahun, Honda Supra series telah menemani sekitar 14 juta masyarakat Indonesia beraktifitas dalam mencapai mimpi-

mimpinya. Kepercayaan konsumen ini menjadi bukti ketangguhan Honda Supra sebagai motor bebek kebangaan Indonesia dan semakin menguatkan posisinya sebagai Raja Motor Bebek di Indonesia.

Supra hadir pertama kali di tahun 1997 dengan dibekali mesin 100cc. Kemudian di tahun 2005, AHM memperkenalkan Honda Supra X125 dengan teknologi PGM-FI (Programmed Fuel Injection) yang tercatat sebagai motor berteknologi injeksi pertama di Indonesia. Pada awal tahun 2014 ini, AHM memperbarui modelnya dengan meluncurkan New Honda Supra X 125 FI. Supra terbaru ini memiliki tampilan terbaru dan mesin handal yang telah mengadopsi teknologi injeksi PGMFI serta beragam fitur terbaik di kelasnya.

Honda Supra terus diminati masyarakat Indonesia hingga saat ini. Pada empat bulan pertama tahun ini, Honda Supra telah menemani 159.001 pecintanya.

Jepara, 17 Mei 2014

Corporate Communication

PT Astra Honda Motor

Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi ke 021-6518080 ext. 31073, 31074, 31075 atau e-mail corp.comm@astra-honda.com

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

3 Responses to 1.000 Bikers Rayakan 17 Tahun Honda Supra di Indonesia

  1. hulssay says:

    selamattt..🙂
    sweet seventeen..😀

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s