Bedanya Nyetir Antar Varian Panther


Panther, sejak kelahirannya di tahun 1991 emang mendapatkan tempat tersendiri di hati rakyat Indonesia. Cring…cring..cring.. si gesit irit memberi sensasi berkendara full torque.hahaha.. Mantabnya lagi kalau menerabas jalur pegunungan berkelok menanjak dan menurun, cukup pantengin di gigi 3, wes eces hooo.. 😆
Bekerja sama dengan General Motors, Panther juga dipasarkan sebagai brand Chevrolet Tavera.

Isuzu-Panther-1997

Isuzu-Panther-1997

Panther yang pernah saya pegang adalah seri Pickup (tahun 2006, 2008, 2012), LV Adventure, LS, Hi Grade, Hi Sporty, Grand Royale , Touring, dll.. mboh wes.. maklum sopir pak. 😆 Feeling berkendaranya tidak berbeda jauh, namun tetap ada bedanya. Kita ambil yang point-point saja ya.

Dari seri diatas, LV adventure dan Hi Sporty adalah type yang paling gampang limbung buat manuver. Namun type ini paling pede jika melibas jalanan lumpur atau jelek, diatasnya Touring lah bro.
Untuk gambaran harga, melalui situs jual beli online termudah dan terlengkap infonya di Indonesia yaitu carmudi.co.id, Panther Sporty 97 minta 60 juta di Tangerang dan LV 2001 95 juta wilayah Bekasi.
Untuk akselerasi, tentu seri royale sejenis (panther pickup termasuk juga) yang paling enak digeber, bodynya enteng banget. Namun sayangnya skoknya nih paling keras, untuk kenyamanannya jelas kurang. Namun tetap hati-hati ya bro.. Soalnya mobil ini aslinya mobil niaga, sudah banyak korban.

panther smart

panther smart

Untuk masalah geber-menggeber, girboks paling letoy adalah seri LS-LV-Hi sporty, maklum bodinya gambot, paling enak buat geber alias manteng rpm tinggi terus adalah si pick up. Mau manteng gigi 3 buat menjelajah jalanan gunung dia mah eces saja.
Dan type paling nyaman adalah touring.Yang punya pengalaman lain, monggo share.

This entry was posted in adventure, humaniora, Panther and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

25 Responses to Bedanya Nyetir Antar Varian Panther

  1. jambak dulu baru baca

    Like

  2. hulssay says:

    absen dini hari doeloe..
    🙂

    http://www.hulssay.com

    Like

  3. ochimkediri says:

    wah spesialis panther mas iki… tapi suspensi jek empuk L300 yo mas??

    Like

  4. Maskur says:

    hahaha iki mesthi artikel khusus hehehehehe….

    Like

  5. Achmad Sya'roni F says:

    wah, kirain hi grade hi sporty cuma beda di fitur aja, ternyata sensasi bawanya juga beda

    Like

  6. orong-orong says:

    gimana dengan peredamnya gan, kan mesin diesel suara mesin masuk ke kabin tidak?

    Kenapa beat fi hanya minor change dan tidak full fitur? Ini sebabnya

    Like

  7. bayu aji says:

    kalau untuk sekedar mobil keluarga enakan panther yang mana mas menurut sampeyan ?? (rencana mau beli rondo)

    Like

  8. zoehdyhuda says:

    kalo saya dulu biasa bawa panther hi sporty,sayang menurut saya terlalu empuk jadi kadang agak limbung

    Like

  9. zz says:

    Panther touring versi metic,paling enak buat nanjak2an,tp klo kondisi kosong penumpang dan digeber abis,terasa sekali limbungnya tu mobil… Tp yg pasti ni mobil yahuudd buat touring jaauhhhh….

    Like

  10. Anonymous says:

    ngomong apa sich,

    Like

  11. Musayeh says:

    Pengalaman sy berjelajah dgn Panther Touring 2002 dari Cibubur – Tj Priok – Semarang – Yogyakarta (Bantul) BBM hanya Rp 155rb (solar Rp 4500 per liter)..
    Benar2 irit alias 1:19-an nyaris 1:20 lukot..
    Sdngkan dalkot 1:13-an dalkot..
    Di dlm jg hening..
    Bnr2 ga bisa kelain hati..
    Top markotop Panther Touring..

    Like

Leave a comment