Yamaha Cup Race, 25 Tahun ”Home of Racing, Semakin Profesional – Semakin Di Depan”


image

PURWOKERTO-Memasuki Tahun Perak usia ke-25 tahun, Yamaha Cup Race (YCR) semakin memperlihatkan kematangannya. Aktivitasnya sejalan dengan tema besar Yamaha Racing Team Indonesia tahun ini yaitu “Home of Racing – Semakin Profesional, Semakin di Depan.”

Gema 25 Tahun YCR dibuka di seri pertama di sirkuit GOR Satria, Purwokerto, Minggu 20 April. Dihadiri oleh Bupati Banyumas Ir Haji Ahmad Husein, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Tengah, Kadarusman, Manajer Motorsport Yamaha Indonesi Supriyanto, Chief Yamaha DDS 3 Jawa Tengah-Yogyakarta, Eddy Ang.
YCR menjadi sarana pembinaan pembalap-pembalap muda Indonesia, tempat pengembangan pengetahuan teknologi terbaru bagi teknisi dan tempat para pemilik tim balap belajar menata dan membangun tim balap yang kuat.

Peningkatan kualitas penyelenggaraan YCR 2014 menjadi suatu keharusan. Berdasarkan evaluasi YCR di tahun 2013 lalu dengan tema “New Race Culture”, terjadi perubahan-perubahan yang positif, seperti perilaku teknisi yang semakin memahami pola kerja tim profesional, para rider sudah mampu memberikan masukan yang akurat dan komunikasi tim owner dengan manajemen motorsport PT.Yamaha IndonesiaMotor Manufacturing (YIMM) yang semakin kompak, meyakinkan Yamaha Indonesia mewujukan mimpi di 2018 “Menuju Pentas Dunia”.

YCR 2014 meskipun fokus pada peningkatan kualitas acara, namun tetap memprioritaskan unsur safety dan edukasi bagi semua personal yang terlibat. Dan bagi pengunjung dewasa disediakan Yamaha Riding Academy (YRA) safety.

Dan untuk usia anak-anak disiapkan YRA Kids, dimana sejak usia dini diajarkan tentang cara berkendara yang aman dan memahami peraturan lalu lintas dengan pemahaman dunia anak-anak yang ceria. Hal tersebut tidak dimiliki oleh kompetitor. Sepeda motor YRA Kids PW50 & TTR50 hanya dimiliki Yamaha, terbukti sangat menarik anak-anak Indonesia untuk mempelajari sepeda motor dengan cara yang aman. Lebih dari 2.500 orang anak diedukasi Yamaha di tahun 2013, dan ditargetkan lebih meningkat lagi di 2014.

Kombinasi dunia balap dan safety riding yang tertata apik ala Yamaha, menjadi ciri khas tersendiri pagelaran YCR yang sudah berusia dewasa 25 Tahun. Yamaha menjadikan dunia balap menarik untuk semua kalangan. Pandangan negatif terhadap dunia balap sedikit demi sedikit semakin berubah. Terbukti banyak sponsor yang tertarik untuk ikut serta di aktivitas YCR ini. Konsistensi Yamaha menyiarkan langsung gelaran Moto GP di Trans 7 secara live turut memberikan warna baru olah raga balap Indonesia.

YCR 2014 menambah lagi aturan baru yang bertujuan meningkatkan kepedulian terhadap safety yaitu tes kesehatan untuk pembalap di luar track sebelum balap. ”Sukses tahun lalu penyelengaraan YCR 2013 dan ditutup dengan gelaran spektakuler Yamaha Asean Cup Race di sirkuit Sentul International yang memecahkan rekor jumlah penonton hingga 50.000 penonton, akan kami ulang di tahun 2014. Ini sebagai pembuktian Yamaha Rev’s Your Heart SEMAKIN DI DEPAN,” ujar Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia.

Seri YCR 2014

Seri YCR 2014 bertambah 2 menjadi 9 seri. Dan 4 tempat yang tidak ada tahun lalu digunakan tahun ini, di Purwokerto, Kediri, Tangerang dan Palu. Sirkuit di Purwokerto dan Kediri biasanya merupakan lokasi digelarnya Motoprix. Dan di 7 kota seri lainnya panjang sirkuit dibuat sesuai standar Motoprix yang mengacu pada peraturan IMI (Ikatan Motor Indonesia). Ini melatih pembalap terbiasa mengaspal di trek ajang balapan pabrikan dari berbagai brand itu. Sebagian besar rider yang tampil di YCR juga bertempur di Motoprix.

Jadwal Yamaha Cup Race 2014 :

Seri 1 (20 April / Purwokerto)

Seri 2 (Kediri)

Seri 3 (Tangerang)

Seri 4 (Medan)

Seri 5 (Padang)

Seri 6 (Bangka)

Seri 7 (Makassar)

Seri 8 (Palu)

Final (Bogor, Sentul)

Kelas Yamaha Cup Race 2014 :

YCR 1 (Bebek 4 Tak 125 cc Tune Up Seeded)

YCR 2 (Bebek 4 Tak 110 cc Tune Up Seeded)

YCR 3 (Bebek 4 Tak 125 cc Tune Up Pemula)

YCR 4 (Bebek 4 Tak 110 cc Tune Up Pemula)

YCR 5 (Bebek 4 Tak 125 cc Standard Pemula)

YCR 6 (Jupiter Z1 Tune Up Standard Pemula)

YCR 7 (Mio GT Tune Up Standard Pemula)

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

2 Responses to Yamaha Cup Race, 25 Tahun ”Home of Racing, Semakin Profesional – Semakin Di Depan”

  1. motobikerz says:

    Mau tau apa bedanya Ban Bias vs Ban Radial pada ban bus penumpang?
    http://stephenlangitan.com/archives/87086

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s