Test Ride Revo Fi : Ibarat Desain Jupiter Z Yang Acakadut


image

Test ride Refo fi di Kediri


Karena tersedia juga motor Revo fi. TR pun didaulat temen-temen buat nyoba sekalian. Secara umum handlingnya seperti moped Honda baru lainnya, tak nyaman sekali cong…

Secara desain, Revo fi bagus, lebih bagus daripada Revo lama. Aura Jupiter z dari klan Yamaha masuk didalamnya. Istilahnya ya “desain jupiter z yang rusak”. Alias kalau dibandingin sama Jupie masih kalah. Yaa.. boleh dibilang futuristiklah. 😆

Jok lebar dan keras masih terciri disini. Jangan bayangin jamannya Honda Prima, star, Grand atau impressa.. jaman sekarang joknya berangka plastik dan berbusa sedikit. Walhasil, kalau dipakai jarak jauh, masih nyaman Impressa.

Untuk kelincahan manuvernya, TR merasakan radius putarnya terlalu lebar. Masih enakan nekuk2 pake Supra 125 apalagi suprax 100. Hal tersebut juga diamini oleh bro Engkong yang juga mencobanya.

Ciri khas lain bawaan motor honda jaman sekarang adalah shockabsorber/skok depan yang keras dan skok belakang yang terlalu empuk masih saja terasa. Tentunya handlingnya tak senyaman yang keempukannya pas. Gimana itu? Ya kembali ke jaman dulu atau skoknya moped Yamaha yang pas setelannya.
Skok ini berpengaruh ke pengereman, jadine kalau ngerem rasane ndlujurrr ae alias gak bisa setttt….

Haish mboh, Honda jaman sekarang beda dengan Honda jaman dulu.. 😦

This entry was posted in test ride and tagged , , , . Bookmark the permalink.

25 Responses to Test Ride Revo Fi : Ibarat Desain Jupiter Z Yang Acakadut

  1. Maskur says:

    depannya mlengkung
    wagu je

    Like

  2. Sigit says:

    wow.. baru kali ini ada yg mengkritik…

    Like

  3. benito says:

    Tanpa tedeng aling-aling 😀

    Like

  4. pak tarno says:

    bebek honda 125 paling enak ya karisma, lainnya memble,

    Like

  5. omanfaqod says:

    bener mas, bebek honda saiki blas gak ada nyamannya, tak bandingkan dengan astrea grand punyaku wae masih nyaman grand, untuk urusan jok..

    Like

Leave a comment