Test Ride : Vario Fi Masih Memiliki 80% DNA Vario Karburator


image

Vario Fuel Injection

Dulur. Sabtu menjelang maghrib kemarin, saya test ride dua motor baru dari AHM yaitu Vario Fi dan Blade Fi. Kita bahas yang Vario Fi dulu ya.

Dari desain.. tak banyak yang bisa saya ceritakan nih, soalnya ruame yang mau test ride jadine sekilas saja taunya. Cek Press Release aja ya.hehe
Lampu dual keen eyesnya niru saudara kandung yaitu mirip lampu kotanya supra 125x. Desain lampu belakang agak beda dikit dari vario karbu, ada aksen runcingnya. Sedangkan keseluruhan masih memiliki 80% wajah vario lawas. Kalau menurut TR, masih cakepan yang lawas.

Fitur lampu lednya terang. Namun seberapa terang sementara saya simpulkan masih terangan saudara lainnya semacam beat/vario 125. Warnanya putih, ntah ntar sewaktu hujan deras/kabut bisa nembus apa gak. Kalau tertarik mau aplikasi, kata mbak Snoopy, lampu 1 set seharga 700.000.

image

Dari tarikan masih cepat dan spontan yang karbu, namun tak beda jauh, malah kalau buat kota yang suka selip-selip, terlalu spontan malah berbahaya.

Dari deselerasi dan pengereman, masih bagusan Fi ini. Artinya kalau versi karbu masih suka agak nyelonong dikit, ini gasnya langsung nutup trus mesin deselerasi sehingga membantu pengereman. Buat nekuk juga lumayan lincah. Dan inilah keuntungan Vario 110cc dibanding saudara mudanya si vario 125. Ntar kita bahas sendiri ya…

image

This entry was posted in Honda Beat, test ride and tagged , , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Test Ride : Vario Fi Masih Memiliki 80% DNA Vario Karburator

  1. ipanase says:

    dna beat 99 %😀
    aku kapan ya

    Like

  2. Yoshi says:

    jossss banget

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s