Branggahan, Kampung Soto di Kediri


Soto Branggahan pak Giman

Soto Branggahan pak Giman


Ketika memasuki Desa Branggahan, Kecamatan Ngadiluwih kita akan disuguhi deretan warung kaki lima yang berjualan Soto. Di sepanjang jalur Kediri-Tulungagung, tepatnya di desa Branggahan, anda bisa berburu kuliner soto. Soto ayam dengan ciri khas mangkok kecil. Kalau di Sragen, mirip soto pak Minto atau entah saya lupa namanya, yang menjadi langganan saya ketika ke Sragen(CMIIW).

Soto ayam bermangkok kecil ini memang porsinya mini, kalau anda suka makan seperti saya, 1 mangkok sangatlah kurang. Makanya kemarin saya nambah lagi. Lagipula saya agak merasa cocok dengan sotonya Pak Giman yang terletak di deretan timur Wapo Lesehan dan di utaranya Rumah Sakit Bedah.

soto Branggahan Kediri

soto Branggahan Kediri


Untuk rasa.. yaa..standart sih. Enak gak, gak enak juga kagak, padahal saya saat mencobanya dikala hujan. Harusnya cocok.. Mungkin karena ayamnya yang agak alot dan keras, dan dari rasanya bukan ayam kampung, kayak ayam petelur yang diolah. Gurihnya juga kurang.😦

Oh ya, menikmati soto branggahan disaat masih hujan seperti bulan Maret-April ini, membutuhkan kejelian mencari parkir. Pasalnya jalan Kediri-Ngadiluwih ini ndak ada gorong-gorong air, jadi kalau hujan banjeerrrrrr…. Ah, tau tuh Pemkab-nya dah tau kondisi ini apa tidak.

soto ayam branggahan kediri

soto ayam branggahan kediri

This entry was posted in hobbies, humaniora, kritik, kuliner and tagged , , . Bookmark the permalink.

33 Responses to Branggahan, Kampung Soto di Kediri

  1. andhi_125 says:

    nyammm…soto porsi kecil kie, mirip di seputaran terminal yo kang? sekali pesen minimal dobel kalo saia😆
    di malang ada pak Amir, setia mangkok mini

    Like

  2. fncounter says:

    Lek nang kediri kudu ditraktir rene kang #eh

    Like

  3. kalimalang rider says:

    jadi pengen soto, so baksoooo :mrgreen:

    Like

  4. Han:D says:

    Klo gak abis 4 porsi gak kenyaaaang…!!! Hehehe..

    Like

  5. kalo mangkoknya segede itu aku makannya enggak usah pake sendok, langsung teguk juga bisa😀

    Like

  6. ochimkediri says:

    wiih..saya jg punya langganan di warung soto branggahan situ mas…

    Like

  7. ochimkediri says:

    kalo dari arah utara sekitar 3 warung pertama,sebelah kanan jalan,warungnya warna ijo.atau warung yang lain, selatannya rumah sakit kecil/klinik yang berada di kiri jalan dari arah utara jg.

    Like

  8. omanfaqod says:

    satu kurang dua kebanyakan, wi nek aku hahaha

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s