Bridgestone Duravis, ndak Sabar Pengen Nyoba Bedanya


Duravis (foto by Okezone.com)

Duravis (foto by Okezone.com)


Melalui Metro tv, saya baru tahu kalau Bridgestone mengeluarkan type ban baru untuk kendaraan niaga. Duravis R624 merupakan penyempurnaan dari type Bison 623. Impresi ketika mencoba pertama kali Bison 623, TR merasa pede untuk memuat beban berat. Melibas jalanan agak rusakpun ban ini bisa dihandalkan ketangguhannya, walau memang terkadang TR pakai tak sesuai peruntukannya di jalur berpasir atau tanah yang agak gembur, kembangan bannya kurang menggigit. Hahahha, lha iyalah lha wong memang ditujukan buat semi offroad dan jalan raya.

L-300 pake ban Bison dipaksa ekstrem

L-300 pake ban Bison dipaksa ekstrem


Dibandingkan merk lain, Bison lebih awet dan tidak gampang selip. Terus bagaimana dengan sang penggantinya si Duravis?? menurut Okezone.com di artikel tersebut. Duravis berbeda 5% dari Bison dalam hal kekuatan dan handling. Well, buat TR yang suka bawa muatan yang terkadang melaju kencang, tentunya hal ini berita bagus. Ah, jadi ingin mencoba sensasinya ban baru ini..

Berikut kutipan dari Okezone.com :

Kini giliran menjajal kemampuan Duravis R624. Saat melewati rintangan pertama, traksi yang dihasilkan sangat baik. Gejala understeer minim sekali. Selepas menghindari kun mobil dapat langsung kembali kejalur yang diinginkan. Hal ini tentu sangat berbeda dengan ban kompetitor A dan B.
Saat turunan dengan jalan berzig-zag, mobil terasa “nurut”. Tidak terasa gejala understeer meski menggendong beban cukup berat. Kemampuannya kembali diuji kala melibas rintangan kun menjelang garis akhir. Hasilnya sama baik, mobil dapat dikendalikan dengan mudah dan minim gejala understeer.

This entry was posted in adventure, transportasi and tagged , , . Bookmark the permalink.

13 Responses to Bridgestone Duravis, ndak Sabar Pengen Nyoba Bedanya

  1. ekomoker says:

    byson e cilik yoooo :mrgreen:

    Like

  2. potretbikers says:

    Buat ngedrift di Gunung kelud lagi nich,kang 😉

    Tips membeli DSLR 2nd >> http://potretbikers.com/2014/03/30/tips-membeli-kamera-dslr-2nd/

    Like

  3. pak tarno says:

    waw….L300 pickup, mobil mahal nih. kalo dibeliin carry dapet 2, wkwk

    Like

  4. motobikerz says:

    Sorry.. tadi salah link URL… silahkan di delete.
    Ini dia video Uji coba ban Bridgestone DURAVIS R624 di Pelabuhan Ratu:

    Like

Leave a comment