Fakta dan Mitos Ketika Kelud Meletus


kelud, gunung dengan seribu misteri

kelud, gunung dengan seribu misteri


Dari berbagai sumber, TR akan mencoba menceritakan Fakta dan Mitos seputaran Gunung Kelud ketika meletus kemarin.

1. Hewan-hewan H-3 yang turun adalah monyet dan Kijang. Kemudian mendekati meletus atau H-1 Ular sudah mulai turun. Turunnya ke arah Sempu/selatan dan terbukti bahwa wilayah yang hancur kena dampak adalah utara Kelud (Puncu/Ngantang.)

2. H-1 ada bekas kaki raksasa di hutan satak. Konon katanya itu merupakan bekas jejak kaki “orang gunung” yang melihat situasi arah kemana letusan akan menyembur.

3.Dam Petungombo yang mau diledakkan oleh Brimob, ketika disurvey ada airnya, namun ketika hari H akan diledakkan, airnya hilang entah kemana. Padahal ketinggian Dam diperkirakan 200meter. Ketika dipaksakan meledakkan, dinamitnya gak ada yang nyala alias mejen semua. Sehingga akhirnya rombongan Brimob Polda kembali ke markas.

4.Muncul sekilas wajah Lembu Suro, ada gambar yang tersebar jelas di internet beberapa saat lalu. Namun ketika bertemu orang Sepawon, saya diceritakan bahwa rata-rata warga sana melihat penampakannya.

5.Petir yang menyambar dari Sepawon terlihat muncul dari arah Pare, saya lupa tepatnya, katanya muncul dari arah makam seorang tetua. Dan Petir tersebutlah yang menyelamatkan warga Kediri sehingga yang turun sudah berbentuk pasir.

6.Setelah Kelud meletus, ada 4 orang yang berburu. namun setelah pulang ke rumah, kok bisa empat orang tersebut meninggal bersamaan. Faktanya saya gak baca di koran nih bro.. wallahu alam

7. Di Glatik naik keatas. Lahar dingin berhenti di satu titik. Konon ada kampung warga kuno yang masih berkemben atau berpakaian lawas dan ber-obor. Hal yang sangat wajar, karena banyak istana lelembut disini.

8. Pernah suatu kali ada lahar dingin turun. Laharnya ada yang melompati sebuah makam kuno, sehingga makam tersebut utuh. Ada pula ular sanca besar sebesar pohon yang menyeberang sungai, aliran lahar sempat terhenti, setelah ular lewat alirannya jalan lagi.

Well, masih banyak lagi cerita yang menarik tentang keanehan Gunung Kelud, gunung kecil namun letusannya sangat dahsyat tersebut.
Semuanya kita kembalikan kepada Allah atau Tuhan kita bro.. Dan ingat juga, yang menghuni bumi ini bukan hanya manusia. Makhluk lain itu memang ada..

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

29 Responses to Fakta dan Mitos Ketika Kelud Meletus

  1. satu fakta meneh, batu krikil yang menancap di buah pepaya di sekitar puncu posisinya berlawanan alias tidak searah dengan arah semburan material dari kelud, teko walike kates e mas, buah e sing madep gunung malah ga ketancepan krikil, , jare wong kono ngono😀

    Like

    • touringrider says:

      Wah… enek maneh. Bakul pasir, pas paginya langsung nyari pasir dan dijual. Lha kok anaknya tiba2 hilang. Dicari gak ketemu2. Kemudian ditanyakan ke orang pintar katanya dibuat jaminan lelembut kelud. Minta pasirnya dikembalikan dulu. Habis dikembalikan, anaknya ditemukan di hutan bambu naik diatas batu. Weleh..jan aneh

      Like

  2. Penuh misteri ya, belum ada yang uji nyali disana😆

    Like

  3. archnine says:

    ono fotone ra mas? jare no pict mbujuk je😆

    Like

  4. Mas Wiro says:

    Hemmm…
    Kapan² nang Desa Pandansari. Tempat parah ndik masa kecilku🙂
    http://nyobamoto.com/2014/03/26/battle-of-the-year-marquez-versus-rossi/

    Like

  5. mmmm…. ngeri tibaknya

    Like

  6. Pingback: Geyser/ Semburan Air Panas di Aliran Lahar Hujan Gunung Kelud | Touring, Adventure and Humanity

  7. nopan says:

    mitos yg lain: lembu suro mencari jodohnya ke keraton jogja n solo. makanya yg parah terkena abu daerah barat dr gunung kelud. rupanya legenda jg bisa move on ya. hahaha

    Like

  8. ipanase says:

    kok di dinamit barang lek, sing jelas sak gede iki lagi pisan iki gunung berapi meletus pasire tekan omahku😦

    Like

  9. zoehdyhuda says:

    ijin menyimak mas,ternyata banyak cerita dari kelud yo

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s