Kupang Lontong!!! makanan enak ini bro!!


lontong Kupang

lontong Kupang


Hahahaha.. ini makanan kane loop rek, jian nayamul ilakes, walo makanan ini asalnya dari negerinya para bonek tapi gak masalah nek kon pengen nakam. Jenenge Kupang Lontong (RED. ini makanan enak sekali bro, udah deh nyuss banget, walau makanan ini dari kota bonek, tapi gak masalah kalau anda ingin mencobanya).
lontong kupang KIR Sidoarjo

lontong kupang KIR Sidoarjo


Setelah uji KIR dan sembari menunggu buku KIR diberikan, ada bapak-bapak yang jualan Kupang Lontong. Beberapa kali ke Sidoarjo saya selalu ketemu bapak ini, berarti nih bapak tiap hari mangkalnya di lokasi uji kir. Pesen deh daripada penasaran..
Petis, cabe dan bawang putih diulek di piring, kemudian bapak ini menaburkan ketela goreng yang diremet ampe ancur.. (jenenge opo mboh lentho tapi kok bedho)😆 , trus dikasi jeruk nipis dan kupang hangatnya dituangkan.. sorrrr… byuhhh jian langsung ngelek idu rek… jian uakehhh nek ngasik rek.

Tendangan pertama langsung disambut tendangan berikutnya di mulut TR.hihihihi… enakkk nyosss ker!!!! Sayange sate kerang-e genok rek.
Monggo yang pergi ke Surabaya atau Sidoarjo (dan juga Pasuruan) , kuliner ini wajib dicoba. ojok sampek gak yo… awas kon!!!😆

Kupang kui opo seh rek?? nih ayas kasih tau Kupang itu apa. Kupang itu semacam kerang yang kecil sekali, jadine masih ada amis-amise ce dan koh. http://id.wikipedia.org/wiki/Lontong_kupang

This entry was posted in kritik and tagged , . Bookmark the permalink.

35 Responses to Kupang Lontong!!! makanan enak ini bro!!

  1. atoz says:

    nek aku bonek kon kate lapo

    Like

  2. Mase says:

    ta pikir asale seko kupang

    Like

  3. enak iki, meskipun durung tau njajal. soale ndisik mambu wae wes eneg. saiki pengen jajal. nek kediri enek ora yo

    Like

  4. Adhitya Ramadian says:

    betul mas, saya doyan banget nih, iso kirim nang jakarta ga mas? soalnya teman kalo pulang dari surabaya bawa oleh2 ini

    Like

  5. ochimkediri says:

    neng sidoarjo pancen uakeh sing bakul mas,tapi aku ra doyan…ndelok tok ae wes eneg…po maneh enek amis2e😛😛😛

    Like

  6. kang ealmee says:

    Cook.. koyo utah-utahan cook..

    Like

  7. Motor Fairing says:

    petise seng akeh, tambah sate kerang. ombene es degan.
    wuenak cuk.

    Like

  8. awansanblog says:

    regone piroan iku om ? kok sajak eunak tenan

    Like

  9. Aa Ikhwan says:

    ngeces…:mrgreen:

    Like

  10. marko says:

    Ueeeenak ancene, aku siji kurang,

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s