Steering Limbung bisa jadi Shock absorber Terlalu Empuk


“wah mas, ini skoknya terlalu empuk”. “tuh ambles khan?”. “ini bikin steer jadi goyang-goyang kalau kena jalan jelek.” Wah jian cocok sama keluhan TR selama ini. Terakhir skok depan sebelah kiri Scorpio TR menunjukkan gejala mbeler sekembali dari Kondang iwak. Jalanan kesana nyoss buat menghancurkan skok. So, ketika beberapa kali dipakai pulang Kediri-Madiun PP dan ke Ultah Jatimotoblog ke rumah mbah Bonsai kemaren, setengah nekat makai. Lha wong nduwene motor iki. Akhirnya setelah dana ngumpul servis skok depan.

skok depan pio

skok depan pio


Setelah dibongkar, spacer skok depan dituker/ dbuatkan baru yang lebih panjang, sehingga jadinya agak keras, wes jian cocok, koyok numpak gerobak.. atozz kabeh skok’e ngarep mburi😆 Melibas jalan jelek no goyang dombret, stabil tapi ya itu.. anu.. boyokku loro kebeh kang.hahahaha:mrgreen:

Setelah selesai mbayar servis 85.000 ke bengkel langganan di Pare, langsung uji coba ke Sepawon. wes jian… atoss… namun begitu TR akan sesuaikan dulu selama beberapa waktu, jika nanti gak cocok atau kurang empuk ya diservis lagi.

This entry was posted in scorpio and tagged , , . Bookmark the permalink.

22 Responses to Steering Limbung bisa jadi Shock absorber Terlalu Empuk

  1. yogieza says:

    wah,saya kira artikel mobil neh om🙂
    btw kan ada tuh stabilizer biar stang gak dugem gitu geleng2 yg dipasang di sok depan bagian bawah ato di segitiga atas steer.
    kalo dibuat rigid gitu jelas ga enak buat harian om,mending standar trus ditambah volume olinya cmiiw🙂

    Like

  2. per nya lembek tu om…per shock depan pio emang gampang lembek…ganti aja..murah kok…saya pernah ganti di thn 2000 harganya sekitar 50rb sepasang…paling sekarang ngga sampai 100rb

    Like

  3. Mase says:

    sok supra ane juga keras padahal habis ta suruh ganti oli soknya eh lha malah keras banget

    Like

  4. andhi_125 says:

    kandani kok, kuwi isyarat…dilem biru😆
    #mlayu sik sing buanter gawe pio gigi 6:mrgreen:

    Like

  5. mosok wes boyoken rek😆

    Like

  6. potretbikers says:

    diLem Biru aja motornya,kang. Noch udah keluar Scorpio Limited Edition, heheheh😀

    Like

  7. Han:D says:

    Tambah isi oli sja kang biar bantingan agak keras. Klo terlalu keras jd pegel jg klo rutenya offroad kyak diperkebunan

    Like

  8. archnine says:

    owh berarti sing loro si anu dan si boyok kang😆

    supri yo mari servis sok ngarep mburi 100 (plus laker)

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s