Jalan Pintas ke Kebun Romo, Afdeling Badek


Salah satu cara termudah masuk ke perkebunan Sepawon adalah melewati pos-pos penjagaan, namun ada kalanya melewati jalan tikus atau jalan pintas lebih cepat daripada jalur utama. Lewat mana itu? ada baiknya saya tidak memberi tahu lokasi tepatnya, namun TR akan tetap berbagi asyiknya melewati jalur tersebut.

jalan tembus bon romo

jalan tembus bon romo



Setelah lepas dari jalan raya, kita akan disambut kebun tebu di sebelah kiri dan kebun nanas di sebelah kanan. Setelah berjalan 100 meter, kita akan melewati jalanan setapak diantara lebatnya tanaman tebu sejauh kurang lebih 200 meter.
jalan tembus bon romo
Kemudian kita akan mulai masuk ke perkebunan Sepawon, melewati jalan tembus dibawah pepohonan kakao dan karet, karena jalur lurusnya telah tergerus air. Mau lewat? bisa sih kalau naik trail trus nekat, tapi itupun kayaknya ya ndak mudah karena terlalu curam, amannya ya lewat memutar diantara pohon karet.
IMG_20140120_113302
muter lewat bawah pohon

muter lewat bawah pohon


Kurang Lebih 1km panjangnya jalan yang kemudian masih harus kita lewati, dihiasi hamparan karet di kiri dan tebu di kanan, yang juga terdapat pohon sirsak berderet-deret menambah sejuk dan dinginnya hawa siang itu. Oh ya, kesemua jalan diatas memang suepi.. kalaupun sempet merinding, TR coba tepis pikiran macam-macam. Kita nikmati saja bro.. Dan kemudian, nrobos galengan bekas pagar dari tanaman salak yang telah ditebang. Melewati jalanan dibawah pohon karet dan akhirnya sampai…
IMG_20140120_113451

IMG_20140120_115021

This entry was posted in adventure, work and tagged , , , . Bookmark the permalink.

15 Responses to Jalan Pintas ke Kebun Romo, Afdeling Badek

  1. awansanblog says:

    wah mantep om, lewat dalan setapak, nak ngelih gari metik sirsake đŸ˜€

    Like

  2. Han:D says:

    Ngeri, cedek omahe dedemit.. hiii…

    Like

  3. Mase says:

    ngeri…dijamin nek mbengi gak wani lewat

    Like

  4. ayo uka uka mrono đŸ˜€

    Like

  5. marko says:

    mantabbhh, kerjo campur karo mblakrak, karo ngumbah pikiran ben bening ning ning

    Like

Leave a comment