Sepawon Adventure, Afdeling Badek Bagian 2, #Kebon Romo, Kebun paling Wingit


Kebon Romo yang terletak di sebelah paling bawah, ujung barat lahannya lebih landai dengan kemiringan maksimal 5 derajat. Namun, kebon/ kebun ini menurut penduduk sekitar adalah yang paling wingit. Kewingitan ini karena ada makam tua sesepuh desa setempat yang bernama mbah Romo.

pengolahan lahan Bon romo. #dibawah pohon besar tersebut makam tersebut ada.

pengolahan lahan Bon romo. #dibawah pohon besar tersebut makam tersebut ada.


Pernah suatu ketika, ada seseorang yang menemukan telur emas. Telur tersebut diambil, namun ketika akan pulang, istrinya menelepon bahwa anaknya kejang-kejang sakit. Ketika mulai menjauhi area penemuan telur emas, istrinya menelepon kembali bahwa anaknya semakin parah kejangnya. Si orang tersebut kemudian sadar bahwa telur yang dia bawa bukan telur biasa. ketika dikembalikan, si istri menelepon bahwa anaknya pulih. Kejadian aneh-aneh tersebut juga banyak TR dengar. Percaya gak percaya, TR percaya bahwa di dunia ini yang hdup di dalamnya bukan kita saja. Tentunya, saling menghargai antar sesama makhluk adalah cara terbaik bila kita ke tempat wingit, tidak berperilaku arogan, berkata yang sopan, uluk salam dan selalu ingat Allah yang Maha Kuasa untuk meminta perlindungannya.
kelud from Kebon Romo

kelud from Kebon Romo


Back to lahan. lahan disini lebih subur dibandingkan lokasi Wislik. Tanah merahnya betul-betul menyenangkan buat tanaman. Untuk menuju ke kebun Romo, bisa setelah pos satpam masuk Perkebunan sepawon belok kiri, menerabas kebon karet-kopi-karet lagi sepanjang 2 km. Rasanya riding di antara pepohonan jian ngangeni.. suejuk.. adem silir-silir kangmas mbakyu, wes lali nek akeh utang.hahahaha 😆 Apalagi kalau saat leyeh-leyeh di gubug salah satu sudut hutan karet ini.. wihhh, slier moto ngantuk.
IMG_20131218_103255
Dari lahan sini, mata kita loss.. alias bisa leluasa melihat kemegahan Gunung Kelud.

IMG_20131213_081106

IMG_20131213_081038

IMG_20131224_101209

sepawon

This entry was posted in adventure and tagged , , , . Bookmark the permalink.

16 Responses to Sepawon Adventure, Afdeling Badek Bagian 2, #Kebon Romo, Kebun paling Wingit

  1. lexyleksono says:

    Alam pedesaan selalu membuat hati tenang dan sejuk..

    Like

  2. andhi_125 says:

    medan-e asyik, gak nemu macet 😆 …tinggal tukar tunggangan sama punya’e pak Dar, cocok wis..

    Like

Leave a comment