Adventure Sepawon lagi… Afd Badek bagian 1,#Kebun Wislik


Sudah sebulan ini TR seringkali bolak-balik ke Sepawon. Bila anda mengikuti blog ini, maka akan tidak asing dengan wilayah di lereng Gunung Kelud yang awal tahun 2013 sering TR ulas. di akhir tahun 2013 dan di awal tahun 2014 ini kembali wira-wiri disana. Pertama yang saya ulas adalah kebun Wislik dulu ya.

AFD Badek kebun wislik

AFD Badek kebun wislik


Kebun wislik yang masih masuk dalam Afdeling Badek ini terletak di sebelah kiri/utara jalan.CMIIW (maklum disini sering bingung arah). Dari jalan aspal untuk kesana kita masih masuk sekitar 1 km melalui jalur tanah diantara pepohonan kakao. Tanahnya sebagian besar agak berpasir , sehingga terkadang jika hujan lama tidak turun maka jalurnya akan seperti di Bromo, siap menggoyang steer. Jika hujan terus mengguyur, di beberapa titik akan muncul kubangan lumpur juga, tentunya semakin sedap untuk dilibas.hahahaha..
IMG_20131213_075308
Disebelah utaranya berbatasan dengan sungai aliran lahar, sedangkan arah lainnya dengan kebun kakao. Areal ini bila ke timur bisa tembus Sumberglatik, yaitu lahan yang lebih tinggi yang dulu pernah kita explore, bisa juga ketemu Desa Satak Puncu, tentunya dengan mengikuti jalur-jalur setapak yang harus kita ingat biar tidak tersasar. Untuk wingitnya, masih wingit lokasi satunya yaitu kebun romo, namun alangkah baiknya di tempat yang sepi gini kita tetep menjaga etika.
IMG_20131218_124159
Mungkin ini dulu prolognya, artikel tentang petualangan Sepawon lainnya, masih antri di dapur redaksi untuk diolah dan disajikan kepada panjenengan semua…

This entry was posted in adventure, GPS, hobbies and tagged , , . Bookmark the permalink.

18 Responses to Adventure Sepawon lagi… Afd Badek bagian 1,#Kebun Wislik

  1. macantua says:

    Blusukan meneh…

    Like

  2. An_Syahri says:

    mantabs…

    Like

  3. lexyleksono says:

    Cukup handal motornya untuk blusukan ke kebun-kebun. Mantaap..!

    Like

  4. Mase says:

    blusukan kang

    Like

  5. Rudy SouL says:

    wwiihh apik yo nggone

    Kenapa ya advan vandroid S5 sering mati? – http://wp.me/p208su-1Fn

    Like

Leave a comment