Mengisi Liburan Merawat fitur Trek-trekk si Prima


Allahumma sholli ala muhammad.. sholawat tercurah padamu wahai kekasih Allah..
Well, di liburan Maulid ini, pagi hari Kediri sudah disambut hujan. Mau jalan-jalan jadi males. Daripada nganggur, nyuci si mbah saja.

image

Sudah seminggu ini si mbah Prima nganggur. Maklumlah semingguan ini jalur TR selalu keluar kota sehingga si kang Pio yang menemani. Jagang tengah nyalakan kran semprot-semprot dan dilap. Cling… Saat membersihkan langsung kepikiran body plastiknya yang mulai gak pas sambungannya. Setelah agak kering, ambil double tape, ban dalam bekas, gunting dan kunci.obeng dkk. Sambungan yang sudah longgar diganjel double tape. Alhamdulillah, 30 menit sudah kelar operasi bagian depan.

image

Bunyi singgungan body plastik ini adalah fitur bawaan standart moped honda. Supra x 125 TR yang di Madiun sana, seminggu sesudah beli/ dalam masa inreyen sudah ada fitur trokkkk-trokk body getar tsb. Mengganggu sekali suaranya, maklum AHM pelit ngasi baut mur dan peredam buat body mopednya.

This entry was posted in hobbies, Honda astrea Prima and tagged , . Bookmark the permalink.

34 Responses to Mengisi Liburan Merawat fitur Trek-trekk si Prima

  1. yogieza says:

    kemaren sempet nyoba sekali orang gadai prima ke bapakku,mesinnya hancur,sasis tengah bengkok 🙂
    masih kangen star yg dulu pernah dibeli bapak 🙂

    Like

  2. trengteng teng teng teng

    Like

  3. ochimkediri says:

    wuooo isuk maeng kediri udan to,pantesan kandangan mendung terus sampe jam9an…

    Like

  4. kimcil balap says:

    Kalau beli cover sayapnya masih ada ngak ya??

    Like

  5. Han:D says:

    Awet panjang umur kyak astrea grand ku mas, 20 thn jeroan baru ganti seher saja..

    Like

  6. kang ealmee says:

    Saya Punya Prima Tahun ’89, sebenarnya punya Ibu saya, motor kesayangan Ibu saya tapi sudah menemani masa-masa SMU, kuliah dan pengangguran saya selama satu dekade kira-kira, kondisi terakhir body bawah tangki kropos sampe lubang-lubang, mika-mika pada buram, cat kusam, body agak sliring, shock mati semua, jok tinggal spon besinya habis karatan, tebeng sobek, katengkas berkarat, velg berkarat, kalau ingin restorasi sampai kempling, habis berapa ya bang ?, mungkin tambah keranjang di depan plus klakson dan lampu kabut, motor kenangan, dimana bengkelnya di kediri ?..

    Like

Leave a comment