Bak Panther Memang Lebar namun Muatannya Sedikit


Uji Kir T-120 SS

Uji Kir T-120 SS


Tahukah anda jika kapasitas muat panther pick up hanya 700kg? masih jauh bila dibandingkan dengan kapasitas muatan T-120 SS yang bisa 1000kg. Well, dalam hal tonase muatan, panther jika diisi muatan 1000kg lebih sebenernya masih bisa, namun itu sudah sangat menyimpang dari kelayakannya.

TR sendiri pernah membawa muatan 1200an KG (1,2 ton) dari Brebes ke Purbalingga, ban terlihat agak kempes dengan per daun yang terlihat sudah sangat overload. Dengan banyak do’a, menyusuri jalur dari Brebes ke Purbalingga dari jam 8-12 malam tanpa ada teman, padahal ada jalur hutannya juga. Alhamdulillah wa syukurillah sampai juga. Membawa muatan 900kg alias 200kg diatas kelayakannya juga pernah mengalami ketika perjalanan dari Pekalongan ke Kediri.

Sebenernya, dalam hal pemaksaan muatan Suzuki Carry, Grand max atau Mitsubishi T-120 SS lebih mumpuni. Kekuatan muatan ini tergantung salah satunya dari kekuatan per daun dan kombinasi gearnya.

So, masih mau menyiksa si panther dengan muatan berat? that’s your own choice…

This entry was posted in adventure, humaniora, Semarang, transportasi, work and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

23 Responses to Bak Panther Memang Lebar namun Muatannya Sedikit

  1. andhi_125 says:

    lagi ngerti iki…mbiyen nguli nggawe daihatsu delta…wooooosss

    Like

  2. yogieza says:

    kalau saya pernah bawa suzy carry 1.0 buat bawa semen,lupa dulu berapa karung.yg jelas itu ban belakang sampai gepeng gitu trus dipompa.
    baru kali itu bawa muatan berat & Alhamdulillah si carry kuat2 aja tuh ga ada masalah đŸ™‚

    Like

  3. potretbikers says:

    Kalau mau lebih pakai gandengan om, Kabooorrrr đŸ˜€

    Like

  4. omanfaqod says:

    baru tahu mas hehehe

    Like

  5. marko says:

    nggandeng anake sing dodol rujak cingur

    Like

  6. Duinnn says:

    Aku colt t120ss wae, cuma top speednya hadeuh, kalah enak sama kijang baru pick up.

    Like

  7. Jabrik says:

    Wahh..he he he. Terharu baca tulisannya. Justru Panther paling terkenal bandel untuk muatan berat. Selain saya punya panther, banyak juga yang mengakui bahwa panther rajanya mobil barang đŸ˜†đŸ˜†

    Like

Leave a comment