Testimoni Deltalube setelah >30.000 KM Pemakaian


Karena banyaknya pertanyaan yang masuk ke TR tentang testimoni pemakaian Deltalube oil di artikel tersebut (ini), maka dengan ini secara langsung meminta maaf karena punya janji untuk memberi testimoni tentang pemakaian oli tersebut.

Well, KM pertama ketika memakai pertama kali Deltalube adalah KM.90.000 dan KM scorpio kepunyaan saya sekarag sudah menyentuh sekitar 25.000, alias sudah pernah 0 (nol). So oli ini sudah dipercaya mengawal laju motor sepanjang >30.000 kilometer, dengan rentang pergantian tiap 2500-3000 KM alias tiap bulan ganti Oli.

Impresi yang Tr rasakan adalah : Oli ini terasa lebih kental, hal ini terasa dari tarikan awal mesin saat dipakai pertama kali pada pagi hari. Dengan viskositas 20w-50, rasanya lebih kental dari Repsol atau Top 1 yang berspek sama. namun ini lebih encer sedikit dibandingkan shell yang buat mobil (lupa jenisnya).

Setelah pemakaian 3000 km dan waktunya diganti, volume oli hanya berkurang sedikit. Dengan volume isi 1200cc, diperkirakan oli mesin masih 1000-1100cc per penggantian. Warna merah menyala ketika awal pemakaian berganti menjadi hitam, namun masih terlihat semburat merah, alias ora ireng nggliseng. 😆

overall, dengan sudah dipakai sebegitu lamanya. TR yakin dengan kualitas oli seharga 53.000/800ml ini. Namun, hal ini tidak bisa disama ratakan untuk tiap jenis kendaraan, bahkan yang se-type semisal Scorpio juga.
oh ya, pemakaian mesin harian TR adalah : mesin pagi hari dipanasi 1-2 menit. Kecepatan rata-rata 80-100 kpj. Jarak tempuh tiap bulan 3000-an Kilometer.. dan.. saya merasa cocok dengan Oli ini sampe sekarang.

semoga berkenan.

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink.

47 Responses to Testimoni Deltalube setelah >30.000 KM Pemakaian

  1. kasamago says:

    mantab bgt brrti nih..

    Like

  2. ipanase says:

    waw, mantabh juga harganya 😀

    Like

  3. macantua says:

    wow.. kayanya recomended neh…

    Like

  4. potretbikers says:

    WOW, lumayan berarti….. 😀

    Like

  5. woh gawe deltalube saiki, jare koncoq bengkel iso sampek 40.000km penggunaane mas. tapi aq arep njajal kok mikir2 :mrgreen:

    Like

  6. ekomoker says:

    supra pit pake power 1 selama 5 th aman terkendali masbro,sejak km 250 sampe ga muter lagi tuch spido karena kabelny putus :mrgreen: ,mobilitas tinggi soalnya 😀 sehari minimal 120km
    5th saya bongkar untuk melihat tingkat keausan linier silinder ,ketebalan kampas kopling (kopling utama,maupun kopling ganda) , keausan noken as-klep dan temlar, juga kerenggangan ring piston terhadap linier ternyata masih belum menunjukkan tingkat keausan yg terlalu banyak alias masih belum sampai batas service (belom ganti)

    Like

    • ekomoker says:

      maklum sam jaman tahun 2004 oli paling encer (15W40) dan paling ramah dikantong (murmer 😀 ) ya cuma entu
      analogi saya dulu (sampe sekarang sechh) ,untuk mesin yg masih inreyen alias baru , pasti celah (gap) antara komponen masih rapet jadi diperlukan oli dg tingkat viscositas (keenceran) yg jauh lebih encer dari oli bawaan pabrik (saat itu oli honda cuma 20W50)
      agar dapat masuk ke celah2 tersebut dg cepat ketika mesin baru hidup
      saat2 itu adalah saat krusial dimana motor sudah bekerja namun jika oli sampai telat melumasi komponen2 tsb maka dapat dipastikan part2 motor bakalan cepat aus
      namun konsekuensi dari penggunaan oli encer adalah tingkat penguapanya yg lebih besar dari pada oli kental ,jadinya setiap 1500km pasti saya ganti tuch oli (walaupun pernah saya coba sampai 2500km olinya cuma nyusut sedikit,tapi saya lebih sayang motor dari pada oli 😀 ,durung lunas jeeeeeeee )

      Like

    • ekomoker says:

      lha saiki supra fit ku yo dadi motor tua samm 😀
      wis 9th megabdi bersama supra x125 cw 2006 dan vario 125 2012
      wah berarti aku FBH yoooo,lha sepedahku honda kabehhhh jeeeeee :mrgreen:

      Like

    • Anonymous says:

      supra fit yg item memang awet

      Like

  7. pak tarno says:

    di daerah saya yg 1 liter botol biru alias grade tertinggi 50.000 mas, itu termurah di jatim 😀 (ups,,,sekarang saya lagi di mana ya)
    memang bener ini oli apik, dipake 5.000km juga ajib. masih merah juga warnanya. kalo pake castrol jangankan 5.000km. 1000 km juga udah hilang warna kuningnya.

    Like

  8. pak tarno says:

    ups, ada alagi testimoni ane iseng ngetes oli AHM MPX, yg klaimnya tahan 4000km, dipake 2000km aja udah huitam, penguapan wajar, tapi beberapa biker ada yg sampe penguapannya kurang ajar, ditap tinggal dikit.
    ane pake ngebut langsung sangit mesinnya, langsung deh ganti oli wkwkwkwk…waktu itu pas tanggal tua ambil mesran 😀

    Like

    • Corbusyet dah... says:

      Pak Tarno….
      Coba pakai Caterpillar Oli…dijamin ngak nyesel, dan kita sudah buktikan sampai 10000
      kalau loh ragu coba aja di 4000 check viscosisty nya masih bagus dan dak nyesel
      harga nya juga untuk kemasan 1 Liter 56,000
      Gua jamin kalo loe nyesel.. ni nomor contact gua 082178779908 gua ganti 3 kali lipat
      pin bb.53E9C1E5

      Like

  9. Joko says:

    Dulu pakai deltalube, yg ultra, ganti oli tiap 10rb km. Sampai motor dijual, masih bagus mesinnya. Jelas sudah hitam, tapi masih licin. Kalau deltalube biasa paling 5rb km. Sekarang ahm yg spx, 4rb km. Lumayan, masih agak bening setelah ganti, penguapan juga dikit, nggak perlu sampai nambah sampai waktunya ganti oli. Mungkin krn motor baru, dan bawanya kalem.

    Btw, oli jadi hitam belum tentu jelek lho, itu justru tanda kalau deterjennya bekerja. Coba saja deltalube biasa (731) vs ultra, malah lebih cepat hitam yg ultra. Lebih cepat menguap yg ultra juga, krn lebih encer. Tapi tarikan mesinnya, jelas menang ultra.

    Like

  10. Yudha says:

    Bpk Ali Rachman dan rekan – rekan Touringrider, coba pakai Pelumas Lubrication Engineers ( LE ) Leaders in Lubricant serie 8800 sae 15w40, product Wichita USA. Base oil Parafinic 100% plus Additive Eksklusif LE Monolec yg menciptakan suatu film/selaput pelumas molekul tunggal pada permukaan metal, meningkatkan kekuatan film oil tanpa mempengaruhi toleransi. Menyelaput permukaan yg saling bergesekan, sangat mengurangi gesekan, panas dan aus. Masa ganti lebih panjang, efisien bahan bakar. Untuk jelasnya buka website Le-indonesia.com , stok ready call Yudha 08124985035.

    Like

  11. Anonymous says:

    yang bener berapa harga’a ya.???temen saya jual harga’a 95 Ribuan

    Like

  12. /rif says:

    memang lebih enak awet OLInya tapi liat motornya juga memang klo motor taun baru d kasih oli spek sepeerti itu saya rasa kurang cocok karna nilai aus nya masih kecil kalo motor umurnya sudah lumayan lama bagus juga buat mengurangi spelling mesin nya (y) mungkin ini menurut saya.

    klo pengen tarikan enteng coba pakai SHELL tapi oli ini mudah menguap harus sering2 d cek (y)

    Like

  13. Anonymous says:

    Ada yang pernah coba oli Caterpillar ngak ya..
    spec nya tinggi dan harga nya juga murah tu.
    dan kita semua dikantor pake, ketika bongkar mesin komponen bersih ngak hitam gan
    test deh…. belinya di Trakindo…pasti ngak nyesel

    Like

  14. Corbusyet dah... says:

    Sedikit Sharing tentang Oli Gan.
    Sebelum beli oli sebaik nya di liat dulu gan pabrikan nya ada pabrik ngak, karena banyak oli oplosan :(,
    Oli bekas dikasih aditif kemudian di jual dengan merek tertentu…. nah bisa bahaya bro
    untuk ente punya motor.
    gua cuma mau sharing dan trial…
    coba loe pade pakai Oli Engine Caterpillar DEO 15W40
    gua jamin ngak bakalan nyesel gan……….
    dan gua warranty ganti 3 kali lipat dari harga loe pada belinya, seliter cuma Rp. 65,0000
    gua ngak banyak bicara spec dah…..loe buktiin aja baru nanti tau spec nya seperti apa
    belinya di Trakindo Gan, dimana aje di seluruh Indonesia Raya… dak dijual bebas biar ngak di palsuin..

    Don’t Forget Gan Try It

    Like

  15. Anonymous says:

    lebih baik ada test lab oli nya ( independen ) yg menguatkan testimony nya..klo hanya kata2 blm bisa mewakili kebenarannya.
    di sragen jawa tengah temen saya mobil quory nya 2, mesin nya rusak setelah pakai oli engine delta lube..( just info saja )

    Like

    • touringrider says:

      “Testimoni” brarti share pengalaman pak.

      Klo ada lembaga indepentden malah lebih bagus.. namun kita ada Desperindag yg memberi ijin dan tentu diuji. yaaa.. kita pakai yang sudah terpercaya saja seperti oli produk Pertamina untuk amannya.

      Dan nyuwun Perhatian. disini buat semua teman2 yg membaca. Saya tidak promosi dan menyarankan. Ini hanya share pengalaman. Alangkah baiknya jika ragu kita pakai produk yg aman saja.

      Like

  16. Anonymous says:

    dmna belinya kalau di jkarra

    Like

Leave a comment