Honda Prima kembali agak Prima


astrea prima

astrea prima


Well, beberapa hari kemarin disibukkan dengan servis ringan si Astrea prima. Tunggangan adik TR ini dititipkan di Kediri, karena tak ada tempat lagi di Surabaya sana. Berhubung TR pernah bawa motor sejenis, akhirnya dilakukan bedah sendiri saja.

Setelah ganti Repair KIT karburator dan ganti busi, si Prima ini masih ngadat. Atas saran beberapa teman di Homosek asuhan mbah Slamet Bonsai alias mas Muhsin, disinyalir kerusakan dari sektor kelistrikan. Terkadang api dari busi mau muncul, namun terkadang pula mati, gak mau nyala.

Alhamdulillah, kok ya setelah distarter yang punya, nyala… ndledek…. Namun, TR dan adik, masih penasaran, apa yang membuat si Prima belum bisa bener-bener Prima..
Dan niat memboyong Prima dari rumah, yang pernah menemani TR selama kuliah di Malangpun gagal..😦

This entry was posted in hobbies, Honda astrea Prima and tagged . Bookmark the permalink.

25 Responses to Honda Prima kembali agak Prima

  1. Karis says:

    wooo….motor apik ki

    Like

  2. budi says:

    biasa nya sih spul nya udah gosong, udah setengah mati, maklum udah umur.
    bisa juga dari koil yg jg udah setengah mati, tp kalo ini gejalanya setelah motor jalan dan mulai panas trus macet, tp d tunggu bentar bisa hidup lg

    Like

  3. budi says:

    biasa nya sih spul nya udah gosong, udah setengah mati, maklum udah umur.
    bisa juga dari koil yg jg udah setengah mati, tp kalo ini gejalanya setelah motor jalan dan mulai panas trus macet/mati, tp d tunggu bentar bisa hidup lg

    Like

  4. Erit07 says:

    Motorrrr ajibbb..,,

    Like

  5. pak tarno says:

    lihat body dan mesin prima ane langsung ngecesss, begitu bagus kualitasnya, jos gandos.
    begitu beralih lihat body supra alamaaaakk ngecesnya diganti melet-melet, begitu ringkih dan rapuh, makin ancur kualitasnya

    Like

  6. gesang86 says:

    Kalau gejalanya seperti itu, menurut B86 adalah sektor pengapian yang sudah mulai menurun kemampuanya, coba perbaiki sektor pengapiannya dulu,kang#Saran dari NewBie😆

    Like

  7. koil sama cdi ne coba di cek mas, supra fitq dulu juga gitu, ternyata cdinya minta adek🙂

    Like

  8. ekomoker says:

    kalo testing pengapian terutama pengapia ac,cek dari sumbernya dulu sam ,mulai dari spul cdi =tegangannya harus >100V kalo posisi langsam atau di engkol tegangannya >15v berarti normal , pulser=coba avo set ke ohm x1k trus slah (di engkol) dan jarum avo harus naik dan turun lagi(kalo normal) ,cdi = testing cdi koilnya harus terpasang dan tegangan input coil harus >100 v saat langsam , kalo testing koil lihat jarak percikan bunga api sutandartnya sekitar > 15mm (tanpa cop busi)
    note:tanda2 cdi setengah mati adalah saat akselerasi mendadak mesin serasa tertahan (seperti kampas kopling habis)

    Like

  9. Han:D says:

    Q jg miara honda grand ’92, 20 thn br ganti seher. Motor tua pancen joosss..!!

    Like

  10. Kang Ealmee says:

    saya punya prima cuman pernah ganti karet2, ring, gasket,dimesinya, yang sulit cari barang2 body, tapi kadang di setono bethek ada katanya..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s