Statistik
- 2,446,541 Hits
Supported by :
Member of :
-
Recent Posts
- Bye Bye Pio
- ESAF yang akankah Insyaf?
- Update si Turbo
- Upgrade Kenyamanan XSR 155
- 10 tahun Jatimotoblog. Semakin Matang
- Lama Absen Nge-Blog, Saatnya NgeBlog Kembali
- Jangan Coba Soup Buntut dan Soup Iga di Rumah Makan Lombok Idjo Kediri, Bila Tak Ingin Ketagihan
- Kopdar Food Blogger di Rumah Makan Lombok Idjo Kediri
- Bluder Kresna, Oleh-oleh Model Baru ala Madiun
- Sukolilo, Wajak Desa Sentra Rumput Hias
- Icip Icip Soto Kanigoro, Blitar
- Ganti Spare Part Motor Honda.. Teliti Dulu bro..
- ngeCafe di Home Made Ice Cream, “Bli Puthu” Kediri
- kembali menikmati Sambal Terasi di Warung WTS Mak Pon Arjosari, Malang
- Jalur Rendevous.. Slorok-Peniwen tembus Selorejo, Blitar
- Bermain FM Tuner… Demi Kenangan Masa Kecil.hahaha..
- Sampe ketagihan nongkrong di “Mie Djoedes” djoearanya pedes
- Review Kuliner Ayam Geprek Mbok Judes Cabang 6 Kediri
- WTS itu Masih Mampu Menggoyang dan Membuat Liur
- Diskon 40% dengan OHC Card di Kediri waterpark
- Colt T120 Masih Masuk Spa wajah
- Jalur Pujon (Masih) Rawan Longsor
- Gathering dan Choaching Fotografi Jatimotoblog 2016
- Memaksimalkan Kamera Handphone dengan Fitur Manual di Aplikasi Open Camera
- Jalur Sepawon Lagi..
- Pengalaman Tanam Jagung di Dekat Istana Jin
- Bukannya Segar, Eh Malah Capek Sangad (Jalan2 ke Bali)
- Rumah Makan Padang Putra Minang, gantinya Raja Minang Semampir
- Jalan raya Sumberpucung Rawan Banjir
- Ayam Geprek Timur Perempatan Kawi Kediri
Archives
Categories
Recent Comment
Anonymous on Ganti Spare Part Motor Honda..… Anonymous on Pilot Jet F1Z-R di Karburator… Anonymous on TOP One Power Booster?? touringrider on Bye Bye Pio Mas Sayur on Bye Bye Pio
Si Pio Njajan Accu
1 bulan ini, TR harus ngengkol, walau terkadang bisa juga pake elektrik starter, namun 99% lebih sering ngengkol. Wes jan mboh, betis’e jadi besar.hahaha.
Berawal dari seringnya si Pio terparkir selama 3-4 hari atau bahkan 1 minggu tanpa dipanasi, serta umur pakai accu yang sudah 1,5 tahun, maka njajan accu baru saja. Beli Yuasa YB7B-B di Hens motor seharga Rp. 202.500,-, dalam kardus sudah ada accu, selang pernafasan dan asam sulfat. well, sebelum membuka isinya TR minta accu zuur, ternyata dah ada H2SO4 nya.
Setelah copot dan pasang yang baru coba starter si Pio, jrengg.. alhamdulillah bisa nyala. Lhadalah kok dalam 2 hari ini kadang bisa ngangkat starter, kadang enggak. Kelihatannya motor elektrik starternya juga rewel, soalnya pas diservis brostel dulu itu, brostelnya gak ori, kemudian magnet di dalamnya juga ada yang cuil/serpihan alias agak rusak. Njajan neh…. yaaa namanya motor tua, motor perang pula. 😆
This entry was posted in Uncategorized and tagged accu, motor elektrik, starter. Bookmark the permalink.
mg lbh awet neh..
LikeLike
aaminnn
LikeLike
Talinya aki tu ngingetin kjadian dlu, aki copot krn talinya putus.. (gl-max posisi aki disamping) hehehe…
LikeLike
Wkwk… karet putus sudahan. Motor tua
LikeLike
aki yg rusak laku berapa mas 😀
LikeLike
Ora payu pak… 😦 masih ada tuh
LikeLike
Ganti mas!
LikeLike
Tuh dah ganti
LikeLike
njajan dawetku ae,,,sseeggeerrrrr 😛
LikeLike
Berrrrr
LikeLike
pakai aki mf aja
LikeLike
Aki MF klo jarang dipakai katanya lebih cepat rusak? Sy sering luar kota mas. So, aki basah aman.
LikeLike
bukan cepat rusak karena jarang pake bang, tapi motor yg asalnya aki basah kalo dipasang aki kering arus pengisiannya beda, ini biang keroknya (katanya sih)
dan ane pernah pake aki kering kalo rusak ya langsung modar total dalam 2 hari. kalo aki basah biasanya ngedrop dulu baru mati dalam waktu yg agak lama.
yg ane heran aki basah jaman sekarang gak seawet aki jaman dulu yg bertahun2 gak rusak.
LikeLike
wingi ganti aki MF si Ijo 135ewu, tapi bel e pancet ngiik ngiikk 😦
LikeLike
Setelan bel diputer2 mas..
LikeLike
njajan mneh…..
http://macantua.wordpress.com/2013/05/19/truck-vs-motor/
LikeLike
Motor tuwekk
LikeLike
tuwekan motorku…..
LikeLike
kayaknys sipio njaluk adik maneh sam
coba ganti pake klx250 atau crf250f hehehehehehehe
LikeLike
sam pas mari diisi accu zuur wis di charge opo durung? opo langsung pake,biasanya aki baru mustiya di charge dulu sebentar agar sel2 aki terstimulasi biar arusnya dapat full keluar semua
LikeLike
akibat salah ngelem alteco magnet dinamo, plus kena getok palu, akhirnya jajan dinamo set nang comboran
LikeLike
ganti bpkb..hehehe.. piss mas boss…
LikeLike
Ojooo huaaaa. Motor perjuangan
LikeLike
brostelnya habis,sam…kari wesine paling..
http://bakulkangkungjpr1.wordpress.com/2013/05/20/gas-pol-rem-pol-berdampak-buruk-pada-motor-matik/
LikeLike
Wes ganti kok mas
LikeLike
Tidak ditawar jadi 200rb aja mas :-), tanggung 2500nya? ditempatku tangerang selatan 190rb.
LikeLike
Hijihi,.. ndak mas
LikeLike
Kalau diSBY ada tukar tambah,kang….so lebih bisa menghemat dompet, namun hasil juga lumayan Joss….bisa bertahan tahunan 😆 (pernah coba dimotor temen) 😀
LikeLike
tukar tambah ledom 😀
LikeLike
Loch, memicuuuu…..(ingat jam malam, nggak baik buat kesehatan)xixixixixix 😆
LikeLike
Loh2.. ledom???
LikeLike
Aq ada tuh. Blm dituker. Payu piro ya?
LikeLike
lak podo…sipio ku yo bar njajan accu pisan kang….. aku jajal aki mf, mbuh ki kuat pirang taun
LikeLike
Nggonaku 1thn. Klo basah 1,5-2 tahun.
LikeLike
aki tiger
lag kui kabel negatif digedekne meneh lek, ngirit men
LikeLike
Sama emang pan.
LikeLike
josssssssssssssssssssssssssssssssssss
LikeLike
hens terkenal murah mas, dari SMA saya dulu beli sparepart vespa selalu disini
LikeLike
Ini jg langganan sy mas.
LikeLike