Si Pio Njajan Accu


aki scorpio

aki scorpio


1 bulan ini, TR harus ngengkol, walau terkadang bisa juga pake elektrik starter, namun 99% lebih sering ngengkol. Wes jan mboh, betis’e jadi besar.hahaha.
larange rek.. hiks

larange rek.. hiks


Berawal dari seringnya si Pio terparkir selama 3-4 hari atau bahkan 1 minggu tanpa dipanasi, serta umur pakai accu yang sudah 1,5 tahun, maka njajan accu baru saja. Beli Yuasa YB7B-B di Hens motor seharga Rp. 202.500,-, dalam kardus sudah ada accu, selang pernafasan dan asam sulfat. well, sebelum membuka isinya TR minta accu zuur, ternyata dah ada H2SO4 nya.
DSCN4614
Setelah copot dan pasang yang baru coba starter si Pio, jrengg.. alhamdulillah bisa nyala. Lhadalah kok dalam 2 hari ini kadang bisa ngangkat starter, kadang enggak. Kelihatannya motor elektrik starternya juga rewel, soalnya pas diservis brostel dulu itu, brostelnya gak ori, kemudian magnet di dalamnya juga ada yang cuil/serpihan alias agak rusak. Njajan neh…. yaaa namanya motor tua, motor perang pula.😆

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

39 Responses to Si Pio Njajan Accu

  1. kasamago says:

    mg lbh awet neh..

    Like

  2. Han:D says:

    Talinya aki tu ngingetin kjadian dlu, aki copot krn talinya putus.. (gl-max posisi aki disamping) hehehe…

    Like

  3. pak tarno says:

    aki yg rusak laku berapa mas😀

    Like

  4. dhanicsetio says:

    njajan dawetku ae,,,sseeggeerrrrr😛

    Like

  5. rusmanjay says:

    pakai aki mf aja

    Like

    • touringrider says:

      Aki MF klo jarang dipakai katanya lebih cepat rusak? Sy sering luar kota mas. So, aki basah aman.

      Like

      • pak tarno says:

        bukan cepat rusak karena jarang pake bang, tapi motor yg asalnya aki basah kalo dipasang aki kering arus pengisiannya beda, ini biang keroknya (katanya sih)
        dan ane pernah pake aki kering kalo rusak ya langsung modar total dalam 2 hari. kalo aki basah biasanya ngedrop dulu baru mati dalam waktu yg agak lama.
        yg ane heran aki basah jaman sekarang gak seawet aki jaman dulu yg bertahun2 gak rusak.

        Like

  6. wingi ganti aki MF si Ijo 135ewu, tapi bel e pancet ngiik ngiikk😦

    Like

  7. ekomoker says:

    kayaknys sipio njaluk adik maneh sam
    coba ganti pake klx250 atau crf250f hehehehehehehe

    Like

  8. ekomoker says:

    sam pas mari diisi accu zuur wis di charge opo durung? opo langsung pake,biasanya aki baru mustiya di charge dulu sebentar agar sel2 aki terstimulasi biar arusnya dapat full keluar semua

    Like

  9. archnine says:

    akibat salah ngelem alteco magnet dinamo, plus kena getok palu, akhirnya jajan dinamo set nang comboran:mrgreen:

    Like

  10. Rony says:

    ganti bpkb..hehehe.. piss mas boss…:mrgreen:

    Like

  11. Duinnn says:

    Tidak ditawar jadi 200rb aja mas🙂, tanggung 2500nya? ditempatku tangerang selatan 190rb.

    Like

  12. gesang86 says:

    Kalau diSBY ada tukar tambah,kang….so lebih bisa menghemat dompet, namun hasil juga lumayan Joss….bisa bertahan tahunan😆 (pernah coba dimotor temen)😀

    Like

  13. Karis says:

    lak podo…sipio ku yo bar njajan accu pisan kang….. aku jajal aki mf, mbuh ki kuat pirang taun

    http://rideralam.wordpress.com/2013/05/15/eb-world-wide-battery-mf-aki-anyar-sipio-bertahan-berapa-lama-ya/

    Like

  14. ipanase says:

    aki tiger
    lag kui kabel negatif digedekne meneh lek, ngirit men

    Like

  15. omanfaqod says:

    hens terkenal murah mas, dari SMA saya dulu beli sparepart vespa selalu disini

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s