mBakar Knalpot. Hal yang Langka di Jaman Sekarang


image

Asap mengepul dari knalpot panas itu, sesekali bapak itu membolak-balik sembari mengetuk-ngetukkan palunya agar kotoran kerak karbon keluar.

Well. Aktivitas di atas sering TR alami ketika masa kecil dulu. Suzuki FR, Yamaha Alfa dan RX100 adalah motor era 2 tak yang pernah keluarga miliki.
Sebagai anak laki yang besar di lingkungan bengkel dan teknik (keluarga tukang), TR sering bongkar pasang sendiri mesin atau bersama keluarga.
Tentu, moment tersebut menarik buat saya.

Jaman sekarang, karena rata-rata sudah pake mesin 4tak dan yang 2 tak sudah lolos sertifikasi euro 3, tentu jarang ketemu yang seperti ini.
#ah.. prima, grand, cripton khan dah 4tak. Tp kok bengkel awam masih suka ngasi oli bekas ke knalpot, “biar gak keropos mas….”😆

This entry was posted in adventure, humaniora, transportasi and tagged , , , . Bookmark the permalink.

34 Responses to mBakar Knalpot. Hal yang Langka di Jaman Sekarang

  1. ipanase says:

    wah tebake,,,…😀
    new vixion temenku malah dimasukin oli, wkwkkw, bul2

    Like

  2. kasamago says:

    momen pnuh kenangan..

    Like

  3. gesang86 says:

    Wakakkakak, sekarang yang lagi ngetrend bakar-bakaran lapak,gan!! xxixixixixi😆

    Like

  4. alam, says:

    Lha RC 80 e?sekarang pun juga masih bakar knalpot.Lha RX KING nya?apa ngak perlu di bakar juga?

    Like

  5. eyang ali topan says:

    cuma knalpot king dan vespa yang masih dibakar😀

    Like

  6. Karis says:

    pio ne kate dibakar ta kang? #eh

    Like

  7. eh iyo i sampek lali aku mas enek metode ngilangne kerak karbon model ngene ki ndisik😛

    Like

  8. Han:D says:

    Ada jg yg pake bensin + kerikil kang. Trus dikocok kyak bikin minuman, jd cocktail kerak karbon deh.. hehehe..

    Like

  9. husni says:

    tempo doeloe keto’e

    Like

  10. wiryawan says:

    mereka bukan awam mas bro, kenyataanya memang begitu, motor 4 tak knalpotnya lebih mudah keropos dibanding 2 tak.
    ane udah pengalaman pake motor merk H knalpotnya karatan dan keropos dalemannya setelah lebih dari 5 tahun. pada masa itu bisa dibilang gak dikasih oli.
    oh iya, lubang saluran buang pun juga gak tersumbat kok, mungkin karena kualitas juga kali ya..
    jadi gak salah kalo bengkel masih suka ngasih oli ke knalpot 4 tak, tetangga ane juga suka ngasih dan terbukti gak keropos

    Like

  11. kalo di beri oli bau & aspnya pedes dimato kang http://yoyokefendi5.blogspot.com/

    Like

  12. coba sampean wenei kecap kenalpote sampean.. pas mlaku dikiro uwong ono bakul sate…

    Like

  13. kempor7 says:

    mtor merzy q knalpot e penuh kerak.
    pas lehernya,
    mpe mbentuk pipa😀

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s