Head To Head Comparation, Honda Tiger and Scorpio 225 Z


Scorpio Egois, Tiger Humanis

Scorpio Egois, Tiger Humanis


Honda Tiger dan Scorpio bila dicompare atau dibandingkan sebenernya tak layak, karena masing-masing punya aura yang berbeda. Apalagi ini model lawas yang katanya mau diskontinyu. Namun, inilah petarung sementara di kelas 200-250 cc Naked pabrikan AHM dan YMKI di segmen kelas sport diatas 150 cc. Mari kita kupas secara jujur dan apa adanya.

MODEL.
Well, dari model terlihat Scorpio lebih jangkung dan langsing daripada Tiger yang keliatan berotot. Garis tajam Scorpio menunjukkan semangat untuk cepat dan dinamis, sedangkan bulat-nya body Tiger mengisyaratkan bahwa dia berkarakter kalem.

Walau penunggang scorpio saya melihat bodynya terlalu kurus dan tak sedap dipandang, oleh karena itu, banyak yang memodifikasi ban-nya menjadi 17″ ukuran gambot. Baru terlihat serasi dan sangat macho. Kalau Tiger?? malah keliatan seperti emak gembrot kalau ban diganti jadi 17″. Tul gak? πŸ˜†

SHOCKBREAKER/ ABSORBER.
Skok Scorpio emang terasa empuk, lebih empuk daripada Tiger. Namun, monoshock belakang Scorpio standart ambles klo buat boncengan. Kalau dimodif, jika yang anda bonceng gendut maka handling akan terasa susah, ibarat terlalu enteng di depan. Buat boncengan apalagi luar kota, Tiger yang cocok. Ahh, kalau dipikir, Emangnya kenyamanan penumpang perlu?? Bukankah Konsep Motor Sport itu Egois dan sangat memanjakan sang Rider?? Hanya Yamaha yang bisa memenuhinya, Tiger gak masuk!!

Melibas jalanan rusak, sudah Handalkan saja pada Skok scorpio yang masih Ori, yang sudah modif, terasa naik kuda. πŸ‘Ώ

CB Rasa Scorpio

CB Rasa Scorpio


KOMBINASI GIGI/ PERSENELING/ FINAL GEAR dan juga MESIN
Harus diakui bahwa Scorpio akselerasinya yahud, namun Scorpio juga harus mengakui kalau melibas jalanan pegunungan dia akan terlihat seperti nenek tua yang dipecundangi perawan. πŸ˜†

Nafas Tiger terasa panjang dan cocok buat nyantai. Coba saja merasakan Scorpio di kemacetan, dijamin tangan akan terasa capek menjinakkan akselerasi liarnya. Hora cocok blas, namun akselerasinya cocok buat menyalip. Eits kalau jalanan rame harus diperhitungkan matang, soalnya 2 motor ini berbodi bongsor. Biarkan para metic dan bebek mempencundangi anda, setelah dapat jalan lurus, goreng saja mereka jadi bebek goreng. πŸ˜†

HANDLING.
Stang scorpio yang tinggi lebih mantab dibanding Tiger yang menunduk. Ingat tulisan tadi, dengan catatan naik sendiri, gak pake mbonceng.

SPARE PART.
Gak usah dipungkiri, ketersediaan part OEM Yamaha emang yahud. Kebalikannya di Honda yang suka jualan motor tapi spare partnya sulit, so pilihan buat spare part Honda lebih banyak, lebih banyak yang KW maksudnya. :mrgreen:
Tiger terkenal dengan harga rantai dan gear setnya yang mahal..hmm.. mesin teknologi tua yang mahal. (sama-sama teknologi tua).

CAT/ BODY/ PAINTING.
Ya 11-13 lah, yamaha 11 honda 13-nya. Ups angka sial??. Namun, di scorpio 2005 saya, grafis sticker sudah mulai kelihatan pudar. Kalau dihajar dalam keadaan sama, maka part body Tiger akan rusak duluan, namun beberapa saat kemudian juga Scorpio. Tapi jangan dibandingkan antara Honda dan yamaha ini di tingkat metic/ bebeknya, jelas 11 banding 20. You know lah…

PERFORMA.
ya itu tergantung nyali yang makek. wkwkwkwk.. Tiger lemot di akselerasi, namun dia bisa menohok Scorpio dikala Scorpio sudah kehabisan tenaga akibat kepanasan mesinnya. Honda, semakin lama panas, semakin nyuss.. #katanya orang-orang sih.

Well, gak gerah khan bro kalau dibelejeti kekurangan dan kekurangannya?? :mrgreen: Mau dibakar ya monggo, dibantah ya monggo. Ini hanya pengalaman ngopeni dua motor kebo tersebut.

Sebagai pendinginnya saya kasih Clue/ Kesimpulan deh.

Tiger. Cocok buat penjelajah yang ingin santai, menikmati perjalanan, menikmati macet dan menikmati membonceng.
Scorpio. Cocok buat mereka yang ingin dimengerti oleh motor dan egois.
YamahaScorpio_model11
Monggo dikasih masukan lainnya.. Semoga bagi anda yang mau mencari motor sport second, ini bisa dicadikan referensi.
Semoga niat Yamaha ngeluarin 250cc fairing dan Honda ngeluarin CBR 250 versi Naked terlaksana.

This entry was posted in scorpio, Tiger and tagged , , . Bookmark the permalink.

110 Responses to Head To Head Comparation, Honda Tiger and Scorpio 225 Z

  1. manSar says:

    Bonusnya sangar tenan.. hehehehehe..

    Like

  2. ekomoker says:

    pernah touring ke bale kambang dan make ke 2 motor tsb pak,memang pio josssss kalo soal akselerasi tapi buat jarak jauh masih lebih penak tiger walaupun lemot tapi nyaman
    makanya cb100 yg mo tak pasang acg starter mengkolaborasikan 2 hal tsb akselerasi jossss dan handling sippppp , lha wong bodynya thok yg cb , rangka pake gl, mesin pro neotech ,head&blok pio ,maunya yg punya memang ga pengen kenceng tapi paling gak bisa ngasepi sumber kencono hahahahahahahahaha πŸ˜€

    Like

  3. ekomoker says:

    wajar memang pio akselnya jossss ,lha wong mesin turunan trail yg torsinya nampol di putaran rendah

    Like

  4. andikakusumaharyanto says:

    Kurang satu motor lagi bro yg seumuran…..THUNDER 250

    Like

  5. pak tarno says:

    ane pernah bawa tiger pak bro… pinjeman sih namun masih sehat walafiat, memang untuk akselerasi jauh kalah nampol dibanding scorpio, tapi urusan top speed…yaaaaa….masih kalah juga walau udah gigi 6 πŸ˜€ , gigi 6 nya tiger terlalu berat, nambah speed dikit doang. menangnya tiger hanya di bbm yg sedikit lebih irit. dan part yg banyak KWnya itu saja.
    soal empuknya scorpio juga udah ane buktikan sendiri, pio pake velg 17, tumpakane pancen empuk, serasa naik bebek aja, gak heran kalo banyak yg bilang pio ambles, lha soknya empuk banget. kurang atos dikit,,, tapi mungkin masuk akal mengingat pio turunan trail biar enak ngelibas jalanan makadam kali ye πŸ˜€

    Like

    • touringrider says:

      Empuk ancene pak.. ampek ambles nggeh.

      Like

      • pak tarno says:

        iya empuk kalo boncengan apalagi udah ganti ring 17 tingginya bisa seperti bebek. soalnya sing tak coba ngetes juga udah ring 17.
        gak perlu modif ceper udah ceper sendiri
        sepertinya masih lebih keras sok vega R, dan empuknya setara supra (perasaanku)

        Like

      • touringrider says:

        Lha kui loh pak. Sering diledek kayak motor bebek klo ambles.. wes jann… ra mbois kok. 😦

        Like

      • pak tarno says:

        iya, begitu jejeran ama vega jadul di lampu merah kalo boncengan dari belakang jadi sama tingginya. (lebih semok pio dikit), tapi begitu lampu ijo udah ketauan bedanya. yg pio langsung ngilang, kalo menurut saya tarikane mirip2 rx king. (pio jadul)

        Like

      • touringrider says:

        Pernah nyoba balapan pak sama king tapi kalah nyali.. πŸ˜†

        Like

      • pak tarno says:

        weleh, king ganas tarikane, kalo biasa naik bebek terus naik king bisa jumpalitan πŸ˜€

        Like

  6. Karis says:

    Pioku dadi bantet bar ganti ring 17….hiks hiks… πŸ˜€

    Like

  7. akhya says:

    brarti motor ku kalah tibang Yamaha 5BP? hasyemmmm

    Like

  8. akhya says:

    oiya, bedo karakter mesin sam, tiger square vs scorpio over bore.

    Like

  9. Han:D says:

    Scorpio kempuken skoknya. Nek tak tumpaki sampek gasruk2 ban…

    Like

  10. nbsusanto says:

    nah..setuju..tiger memang enak buat jalan jauh, pio enak buat kejar-kejaran.. πŸ™‚

    Like

  11. Leopold S says:

    punya dua2nya sekitar 2 tahun (Tiger th 1999-2001, Pio 2006-2008). sama2 dipake 2 kali mudik Jakarta – Sleman via pantura.
    Enakan Tiger ya. cuman yg mudik kedua repot. Stlh dipasangin fairing (thn sgitu masih cupu dan jarang) packing nya mati kepanasan dan olinya rembes.
    Utk nyambut gawe di Jakarta, naik Pio mantep bener. Cuman torsinya yg gede, bikin kita jadi panasan….

    Like

  12. Duinnn says:

    Setuju, pernah pake pio 2007-2010, untuk sok yg ambles bisa ganti con rod yg lebih pendek sedang arm relay nya standar saja supaya tetap empuk dan tidak terlalu nungging. untuk masalah cepat ngedrop tenaga pio dan kalau kepanasan mesin mati, ganti kampas kopling kecilnya dengan ukuran yg sama besar dgn 5 kampas kopling lainnya. kompresi pio 9,5 : 1, supaya lebih ajib usahain pakai pertamax.

    Like

  13. fortisiks says:

    sok blkng pio memang agak soft bila berboncengan, lbih oke klo ada setelan penyesuaian. sektor rockerarm lebih mantap jika pake roller. akselerasi (power putaran bawah menengah) memang galak sesuai karakter mesinnya jadi harus ekstra hati2 plnitr gas klo terpaksa mboncengi senior citizens.

    Like

  14. Nold says:

    cc sudah besar scorpio, ya sudah seharusnya lebih kenceng. tapi masalahnya enak dipakai riding, itu yang tak akan tergantikan di tiger. jelas lebih nyaman pakai tiger

    Like

  15. piominibiru says:

    kalo menurut ane om pakek pio di kasih pertamak enak nafase panjang kok,,,,,,pernah ane geber dr sidoarjo ke nganjuk cuma 2 jam om soalnya kejar2an ma ninin FI ,,,, tp playone panjen sip pio neng bypass iso koyok celeng om, kenceng ae playone gak tolah toleh,,,,,….cuma ganti pelek,karbu,knalpot+pertamak

    Like

    • touringrider says:

      Lah itu. Pake karbu apa nih?

      Like

      • piominibiru says:

        karbu SP nyarie d surabaya d basuki rahmat tempat daytona bang,,,,atase jos,,hargae seng buat bingung di atas 1,….. trus klep nya pakek titanium an knalpot WRX gp series,pinton oz 50 ja,ring 17,depan 215,irc razzo 221,,blakang 250 fdr evo 110/70/17.ger depan daytona 16 mata yang blakang TK 42 mata,rante TK.sekilas om buat ngasepin ninin,,,

        Like

  16. piominibiru says:

    oh ya bang kita ni sesama bikers so mari playon kesel mangan neng kertosono trus di parker jejer ninja ma pio bang,,,trus bahas spek mesin motor bang,,,,so ingat “KITA SALING SAUDARA GAK PANDANG RAS MOTOR OR CC BESAR MESKIPUN BEDA TP TETEP SAUDARA”

    Like

  17. adhybone43 says:

    Sekali tiger tetap tiger tlah terbukti makin panas makin ganas larinya. Tanjakan oke. Tiger ko dilawan? Tiger lhir pda th 90an smpai skrg msh berkembangbiak..karna trbukti… Kdjantanganx.. Siap asapin scorpio…

    Like

  18. pio says:

    nice info gan…
    ane mampunya beli scorpi aja…
    ntar klo dah punya baru scorpi ane ikutan nulis blog ledekin tigi….
    # tren masa kini gk mampu beli..ledekin ja

    Like

  19. D-150-N says:

    Ane punya tiger 2001 & scorpio 2005,……setelah ane tes dari jakarta – pelabuah ratu pp,..ternyata tarikan dan tenaganya lebih dashyat scorpio,….apelagi pas lewat cikidang,…….ane mo jual tuh tiger,…..udah bosen sih, apelagi sparepartnya mahal be’eng,…mendingan scorpio dech daripada tiger,…….diobral tiger 2001, velg enkei…….ade yg minat???

    Like

  20. savis villa says:

    Jane pengen, tapi wes trimo aku gowo rx king, hhhe….,
    Liar….

    Like

  21. tobi says:

    tiger coy sang legenda, scorpio sih bau kencur. gw pernah pakai tiger beli baru th 2000, trus ganti scorpio z baru th 2003. buat kenyamanan tiger menang kemana mana! trus ganti lagi tirev 2008 baru dan sekarang ganti lagi tirev 2013 baru juga.. tiger ga layak dibandingkan scorpio bro!

    Like

  22. tobi says:

    oh iya satu lagi lihat fakta aja bro, ambil contoh tiger 2009 dan scorpio 2009 yg lalulalang di jalan raya banyak mana??? tiger tentunya! walau tiger lebih mahal dari scorpio tetap aja lebih laris….hahaha…

    Like

  23. adhybone43 says:

    Tiger yg aku mantapin krn ia punyaku.
    Seandaix aq pux kalajengkin paling aku mantapin sikalajengkin.
    Tp kta org kalajengkin klau lri diats 100kpj ia terasa oleng. Btul kah… ?

    Like

  24. adhybone43 says:

    Pengalaman sya hax honda tiger yg bertenaga di kelasnya. Kenyatanya honda tiger muncul pda th 90 an smpai skrang blum punah dan masih bxk peminatnya. Jd si tiger btul2 motr jantang,bertenaga, gagah, berbodi kekar, dan suaranya bergemuruh menakutkan, kalau tiger lewat sepertinya jalan mau runtuh, bruum… brum… brum….tuuk.. Tuk..tuk… Smua pengendara lain pada nyingkir disisi jalan pertanda sang raja mau lewat. Dia diberi kesempatan nyalip krna ia adala raja. Lalu pengendara motor lain nunduk memberi hormat kpda sang raja. Jdi kesimpulanya honda tiger adlh rajanya motor, yg lain prajurit.
    Ini pengalaman sya. Pengalaman anda mana?

    Like

    • sugengcurtis says:

      “Smua pengendara lain pada nyingkir disisi jalan pertanda sang raja mau lewat.”
      ^ hihihi delusional tingkat tinggi ya mas? jago nih buat cerita fantasi kayanya.

      Like

  25. ipanase says:

    plus minus, soal ambles, hehhee
    yang jelas, baik tiger maupun pio lama, sangat beda dengan tiger revo dan pio anyar… tau lah πŸ˜€

    Like

  26. scorpio owner says:

    kesimpulan saya :
    Tiger = irit, harga jual tinggi, spare part mahal, berat nya manteb.
    Scorpio = boros, lincah, harga jual rendah, spare part murah, berat nya lumayan ringan.

    dengan berat yang lebih, tiger terasa tenang di kecepatan tinggi, dan namun demikian, scorpio yang dipacu 120km/jam on speedo dan hanya dipegang dengan 1 tangan pun cukup tenang (dengan catatan : aspalnya memang mulus dan rata).

    kekurangan Tiger : rantai nya mahal dan berisik.
    kekurangan Scorpio : pemosisian monoshock terlampau kebawah (sehingga terlihat ambles), dan dudukan monoshocknya kurang berkualitas, sehingga menimbulkan suara berdecit bila jarang di bongkar.

    Like

  27. bledhek says:

    masih mantap inazuma πŸ™‚ , karena ndak punya dua2nya

    Like

  28. obby says:

    galau ki mas bro. pripun ini mau beli sang legendaris atau sang pendatang baru. galau aku

    Like

  29. TiCtAc says:

    no offense ndan,
    saya prnh pulang bw tiger 95 ke Yogya dri purwokerto via purworejo -kulonrogo-wates, banyak track lurus nya,. (ganti final gear & gnti jadi monoshock, lepas filter udara >> karbu )
    jumpa new scorpio 2013 yg boncengan, sy sie bkn sdg ngece, tp klw ngg kejar2 an (dimana jarak tempuh masih skitar 50 an km lagi) sy malah ngantuk, jd coba ngekor dari blkng bikin panas trs stelah dy sadar sy coba serobot, sama2 nekat & mbetot.
    tp aneh 225 cc vs 200 cc kok sy gampang aj ngejEr & njejerinnya. (sy blm full throttle ud bsa njejerin saya full in pas itu alhasil dyanya ktinggalan jauh).
    entah krn scorpy msh baru/ efek boncengan, rider & boncenger scorpy taksiran usia SMA /anak kuliahan maba smester satu lah, berat taksiran 57-60, keduanya identik.jdi beban scorpy skitar lets say 115 kg & berat badan saya cm +- 52 kg TB 162. (haha kayanya not fair yah, orang mreka boncengan.) tp sy pikir krn Y scorpio plus 25 cc cukuplah buat nglawan. sama pulsar entah 200 apa 180, mreka gak bisa ngejar balik.
    tp sama yg 220 saya yg keok, eces aja dyanya bonceng pacar, pdahal saya single an doang.
    klw vixion uda beberapa kali,sama2 single dan start nya fair karena dari lampu merah.
    klw uda upshift 4-5 vixi sy intip lwat spion aja.
    gk maksud bece, arogan dll, murni hiburan dijalan karena jenuh juga riding 4 jam PWT jogja dan sbaliknya 1 x sebulan. jadi klw jalan cocok & lawan memungkinkan dihajar saja
    πŸ˜€
    nice post anyway ndan.
    dan di kesempatan lain saya jg pernah di repotkan oleh satria 2 tak, satria FU & bahkan supra helm in 125
    aneh kan wkwkwk

    Like

  30. dimazpeed says:

    Satria fu 2008ku cm 145kpj, tp lumayanlah bisa melahap tigi, vixi, scorpi

    Like

  31. alexander says:

    Tiger 2000 is the best lah πŸ™‚

    Like

  32. kucingrembezzz says:

    sik penak isuzu panther..

    Like

  33. Adhy says:

    Pesawat jet paling kencang lajunya dibanding panther.

    Like

  34. phoenix says:

    Motor terbaik itu subjektif krn tergantung preferensi dan kebutuhan masing2. Tiger mngkn terbaik utk anda tapi bukan utk sy dan sebaliknya pio mngkn terbaik utk sy tpi bkn utk anda.

    Memang bnyk fktor yg mpengaruhi dk maksimum mis rasio kompresi, kem, volume silinder, dll. tapi yg jadi penentu akhir sbnranya luas area klep in atau jalur masuknya materi (bensin + 02) utk dikonversi mnjadi energi kimia, lubang kecil = bbm+02 masuk lebih cepat, lubang besar = bbm+02 masuk lebih banyak, cth: mtr 125cc klep in 26mm dan mtr 150cc klep in 24mm. Walaupun mtr 150cc tadi volume silinder lebih besar tapi potensi maks dk nya lebih kecil dri 125cc tadi dgn klep in 26mm, diasepin sama 125cc di trek lurus panjang. Walaupun potensi maks dk 150cc tdi lebih kecil tapi maks dk nya didapat di rpm lebih rendah, 125cc diasepin di tikungan dan tanjakan.

    Pio turunan trail jadi wajar shockbreaker empuk, tidak mengutamakan top speed tpi torsi badak putaran bawah menengah utk akselerasi dan nanjak2 lah.

    Tigi mgnkin turunan cruiser utk cruising lah jdi agak mengutamakan putaran atas, shockbreaker agak keras.

    Anehnya, pio torsi badak bawah menengah tapi konstruksinya overbore/oversquare klep in segede gaban, tigi suka main atas tapi konstruksinya undersquare klep in gak segede pio. Apa gak kebalik tuh secara fungsi??? Bukankah yg suka main atas harusnya yg oversquare klep segede gaban dan yg suka main bawah harusnya yg undersquare klep ‘cepat’ alias kecil???

    Mksud para insinyurnya apa sih??? Daya tahan kah? Efisiensi kah? Faktor x kah?

    Oversquare: penampang lebih luas = more push, more thermal loss, stroke pendek = minim friksi = minim power loss, more endurance, klep lebih besar = lebih bnyk konsumsi bbm+02, more power

    Undersquare: penampang lebih kecil = less push, less thermal loss stroke panjang = banyak friksi = banyak power loss, less endurance, klep lebih kecil = kurang konsumsi bbm+02, less power

    Tentu ada kelebihan dan kekurangan masing2 dan faktor2 lain yg turut menentukan, gak ada motor yg sempurna krn secara fisik mustahil, tapi menurut sy utk urusan mesin motor2 4tak di atas 150cc baik utk trail maupun cruiser, konstruksi oversquare lebih banyak kelebihan daripada kekurangannya, tapi semua pabrikan jelas gak mau rugi, di satu sektor fiturnya dilebihkan di sektor lain fiturnya dikurangi. Pabrikan yg menjaga track record baik tentu akan lebih terpercaya. Tapi kembali lagi sesuai dng preferensi dan kebutuhan masing2, walaupun tak ada pilihan mtr yg sempurna tapi kita harus memilih sesuai sikon.

    Maaf kepanjangan, mudah2an kita bisa menjadi konsumen yg lebih tahu agar gak dibodohin produsen di masa yg akan datang dan spy produsen akan menghasilkan produk yg menguntungkan kedua belah pihak alias simbiosis mutualisme wehhhhh,,, gak ada motor abadi jdi konsumen pasti akan beli lagi.

    Like

  35. Fandy says:

    mau nambah ni om,,, saya dari KAL-BAR kerja di instnsi pmrnth.
    nah karna tiap bulan itu selalu ada dinas keluar kota,,,dan kota yg dituju itu sllu sama untuk saya, (PTK- MEMPAWAH)..

    nah saya sllu memakai TIGER REVO sw & PIO
    keduanya motor kantor.
    – kalo tiger motor kntr sy dan sll saya ganti oli tiap bulan dan servis rutin 3 bln sx,
    – PIO punya temen,,dia lebih sering servis dbndg gnt oliny,.

    dari keduanya yg sya pakai,.
    PIO :
    – enak di ajak trek lurus,,cepet bgt manuverny untuk menuju top sped.
    – PIO enak dibawa pas gigi 5
    – shok empuk tapi kalo udah kena jalan gelombang,,pantulan ny itu loh..MAUT bgt hahaha.
    – bros ny terasa,,krna bawaanya pengen ngbut aja,hahaha
    – riding positn ny sama gak capek kyk tiger
    – nyalib se enak2 aja krna body ramping

    Tiger :
    – enak di ajak lurus tapi pas masuk gigi 5-6
    – akslrsi mnj top speed lama bgt gak secepat PIO
    – shokny medium gak lembut gak keras..kalo boncengan baru terasa mantul. tapi pas jalan gelombang g se MAUT PIO,hahaha
    – lebih irit. dikarenakan akslrsi top sped agak lama jd lbh stay di 100-120
    – riding postnny agak nunduk ni motor kalo mau enak kykny msti tmbh riser.
    – nyalib msti ancang2 dulu,,, g tau kalo yg nyawanya ad 9 πŸ˜€

    nah pas masuk ke lokasi yg dituju dari k2 motor enakny motr tiger pas naik tanjakan,,, g tau knp. bgg juga bg sy yg awam ini, tapi kalo soal akclerasi ttp si PIO yg menang..top sped seh g bs ngmg,,krna jarang dpt trek lurus kyk pantura :D..bru 120 ud tikungn aja,,hahahaha

    nb :
    – saya pergi tugas sll sendiri
    – info ini hanya tester dr saya tinggi 173cm brt 64kg yg merasakan PIO dan TigREVO.. kalo top speed mah masing2 dr kita tntu berbeda, saya di kcptn spedo msg2 motor cukup 100-120 ud cukup bg saya :D.
    – jalan yg dilewatin sgt enak dan tidak seramai jalan di JAWA-SUMATRA. lubang ny gak ada,,
    – kalo duit oprsional kntr untuk kndraan slll lancar mkny motor selalu terjaga cuma beda perawatan pemilik semntara aj,,
    – ban belakang dan depan k2 motor sama swallow street enduro.
    – oli sy pertamina enduro racing dan PIO ktny pake castrol yg emas
    – selain di ats semua ny masih standard mesinnya.

    JUST IMHO..semoga bermanfaat.

    Like

  36. jack says:

    skrang AHM udh ngluarin CB250F..
    smentara YMKI ngluarin R25…
    bakal seru nih d jalanan Indonesia

    Like

  37. Apaajaboleh says:

    ikut bagi2 pengalaman..asal dr ane dr kalimantan tengah (palangkaraya) dlu msi jman kuliah tepatnya lg KKN d sampit pke pio pulang k palangka balik sampit lg krna bosen sm angin 40kpj coba adu cepat sm INNOVA (mobil) tembus 190 kpj pio ane gan ( jalannya lempang..enak tes top speed..sktr 4-5 kilo kira2 pjg nya..jalan mulus ga ada lobang )..serasa naik moto GP hahaha..itu ban blkg ampe getar ga karuan 150an kpj k atas..bgtu liat km motor ampir nyentuh 200 gas ta longgarin..ngeri anginnya..masi ingat punya nyawa 1 hahaha..mesin pio ane standar gan..ga ada modifikasi sdkt pun..itu pengalaman ane naik pio gan..oya bs ampe top speed sgtu ane main gas pke trik gan ga sembarang narik..trik dpt dr temen yg suka BALI haha..sekian dan trima kasih..salam piolover dr palangkaraya..

    Like

  38. luthfi says:

    Ikutan juga ah πŸ™‚ saya pakai tiger 2005 sukanya jalan sendiri, memang tiger paling enak buat jarak jauh, jarak terjauh yang pernah saya tempuh dari Jakarta – Malang. waktu tempuh tercepat 17Jam non stop. saya sudah 3x PP sendirian. saya cuman mau berbagi info mengingat kedua motor tersebut berpendingin angin jadi pada saat berhenti untuk istirahat pastikan posisi motornya terkena hembusan angin secara menyeluruh sebisa mungkin dari kiri atau kanan diagonal dikit sehingga cepet turun suhunya dihembus angin pantura πŸ™‚ salam safety ridding ya

    Like

  39. jhonkalajengking says:

    Brooo,…..jangan pernah niatatan lepas PIO yak…..Ane sebulan sekali jakarta -magetan…

    Like

  40. fahmi says:

    Tpi emang asyk pke pio, di banding tiger. Ane 4thn pke tiger dah kapok bnget dah. Keluhan starter, aki gampang soak pa lg rante jgn tanya dah. Dr hrga pling mahal tetep aja sama berisik bkin malu di jalanan. Ane pke pio jalur ane alteri panjang daan mogot pim. Tiap hour ane ktmu ninja 250 cbr 150 tirev 200. Tpi ga prnah di dpn pio ane. Ampe yg pke ninja mw byrin pio ane. Katany gesit bnget pio trek lurus belok ga bsa ke sundul. Pdahal pio ane pke karbu rx king. Ninja 250 karbu n cbr 150 geleng pas ktmu di lmpu merah lg. Top dh scorpio z bener2 gesit. Ane aja bru tao, klo dr awal tao pio gesit, ane ga mw tuh tiger, bikin kantong kering speartny tambah gentaranny 11_12 ma bajaj roda 3.

    Like

  41. fahmi says:

    Biker sejati ya YAMAHA_
    ORANG JADUL YA HONDA_
    ORANG NORAK YA KAWASAKI_
    TAPI YAMAHA SELALU TERDEPAN KO_
    TIGER menang nama_
    NINJA menang style_ tpi tetap trbelakang_
    SCORPIO MENANG EMANG SELALU DI DEPAN_

    Like

  42. Anonymous says:

    bedanya kl naik tigi. kl pas ktmu tigi jg djln pasti saling sapa.. saling tegur.. klakson 1x ato 2x.. krn tigi emg asik buat jalan jalan.. satu hati. kl naik scp. kl pas ktmu scp jg dijalan ya geber geberan.. siapa yg paling duluan, krn ‘moto’nya ya semakin didepan.. gk mau antri, hehehe.. itu cm opini sy aja..

    Like

    • Anonymous says:

      Tak tunggu pio ne wong sing posting iku. ning kuto nganjuk. Koyok opo se top speed e kok eram.
      # salam penggilas nusantara (Y)

      Like

  43. Kolojengking rongngatusselawe says:

    Scorpio semakin didepan 225 Owners

    Like

  44. Kolojengking rongngatusselawe says:

    Scorpio slalu Didepan Owners 225

    Like

  45. suheri says:

    Saya lg cari skorpio 2000 klo ada yg jual dibawah 7jt an boleh kabrin

    Like

  46. jiban says:

    Tiger = motor gak berkualitas. Makin panas makin kenceng kata ente? Haha pembodohan publik. Kalo gt tiger anti overheat donk? Kan makin panas makin kenceng. Tiger standar ngelawan pio standar ya keok tigernya. Klo udh oprekan gak usah bahas. Jupiter oprekan jg bsa menang lawan tiger oprekan. Salam goblok untuk fbh dan tiger mania

    Like

  47. teguh_y says:

    Cuma bikers abal2 yg jelek2in varian lain…..semua varian pnya kelebihan dan kekurangan masing2…tiger enk buat jarak jauh..pio enk bwt acselerasi..sekdar cerita pngalman pribadi wktu itu saya perjlnan jkt – jogja,kbtulan sya pke tiger..pdhl top speed sya udh 120 km/jm tp saya trcengang ada motor tua yg lbh kenceng seorang bapak2 pke binter mercy dngn santai melibas tiger saya dan pio yg diblakang saya…motor tua tp tnga msh ok….

    Like

  48. mas slank says:

    tiger l
    kaboten bodyne… goyangane kurang sippp… sliut”tane abot tenan… beda kro scorpioku sng enteng antenge poll…

    Like

  49. ren says:

    tiger uda pernah nyoba… berrat. soale ane keceng om.
    skrg nyoba scorpio dulu…. kalo skrg brp pasarannya ya?

    Like

  50. Ngokk says:

    Ente terllu ngebanggain scorpio. Z mah lbih suka tiger. Serba mudah. Jgn memandang sblh mata mangge.kwokkkwokkkwokkk

    Like

  51. Anonymous says:

    Gan…kalao mau ngebangun trail penjelajah gunung dan lumpur scorpio atau tiger?

    Like

  52. Paijo says:

    Wkwkkwkw hahhahahah lucu lucu ulih nuliss jannnn mbaehhhhh salam busi kiwe maseeee

    Like

  53. Anonymous says:

    mau tiger mau scorpio, yg penting azan berkumandang waktunya berhenti dimasjid terdekat. biar klo ada apa2 dijalan yg penting udah solat. Salam Biker Syari’ah. haha

    Like

Leave a comment