Driving ke Malang – Surabaya- Kediri PP on Weekend, Gimana sih Rasanya?


Lorena.. nuwun sewu nggih, ayas nyalip disik sam.. :lol:

Lorena.. nuwun sewu nggih, ayas nyalip disik sam..😆


Melakukan perjalanan di akhir pekan bagi beberapa orang (terutama orang kantoran) terasa menyenangkan, namun bagi saya itu adalah suatu tantangan tersendiri, apalagi tujuannya langsung nglaju alias pulang-pergi non stop. Lha wong tiap hari ngaspal pasti bosenn klo jalan-jalan terus. Sabtu kemarin, memenuhi janji ke adik yang pindahan kost dari malang ke Surabaya, si biru digeber agak kencang melintasi jalur Pare- Batu- Malang. Alhamdulillah, kecepatan rata-rata bisa dipanteng di 80 KPJ di jalan berkelok nan padat ini.

Berangkat pukul 10’an WIB, sampai di Dinoyo sekitar 12.30’an, langsung bantu beres-beres barang, loading ke pick up, sholat kemudian istirahat sebentar. Derasnya hujan ke arah Surabaya kami libas dengan mesin diesel DI tersebut. Rasa was-was akan macet selalu menggelayut di pikiran, karena di akhir pekan jalur Malang dan Surabaya adalah jalur padat dan ramai. Sampai di flyover ahmad yani Malang sempat stuck terkena macet diatas jembatan, merambat namun pasti akhirnya bisa melenggang.
masuk Singosari

masuk Singosari


Sampai Singosari kembali terhambat oleh adanya pasar tumpah, well syukurlah kepadatan dan kemacetan terjadi di jalur menuju arah Malang. Sesampainya di Purwodadi terlihat truk-truk besar merambat dan ada 1 truk yang mogok diseputaran Purwosari. Alhamdulillah sampai Gempol lancar.
Jalur Purwosari, Pasuruan

Jalur Purwosari, Pasuruan


Masuk japanan, kemacetan mulai menyapa, dinikmati saja, karena ngeri dengan ulah angkot yang nyelonong-nyelonong dari sebelah kiri, akhirnya ambil lajur paling kanan, merambat namun aman dari goresan/ senggolan oleh kendaraan MPU. Di Dinoyo tadi sempat tersenggol bak belakangnya si biru oleh L-300 PU, walhasil lampu sein L-300 hancur dan ada goresan di ujung bak, asseemmm👿

Melewati jalur arteri langsung lanjut TOL, terlihat di beberapa ratus meter setelah Tol Porong, Bus Restu panda yang terguling.. entah ada korban atau tidak, terlihat ada petugas dan ramai masyarakat didepan. Keluar/ exit tol Waru terjadi stuck, beruntung diingatkan adik saya bahwa kita harus belok kiri, akhirnya mlipir ke kiri dan terlepas dari kemacetan.

bus Restu panda kecelakaan di tol Porong

bus Restu panda kecelakaan di tol Porong


dan, wholaa… Surabaya on weekend saat orang pulang kerja pula, kudu ekstra sabar driving. Ambil jalur depan stasiun wonokromo, sempat di bel mat-matian sama escudo yang drivernya cewek. Sh##t!!! ini macet nduk! sama pak Polisi suruh berhenti dulu karena ada kereta api yg mau lewat, klo saya maju ya kena semprit.

Setelah loading, istirahat, sholat dan makan malam, saatnya cabut kembali ke Kediri. Perjalanan Surabaya- Kediri terhitung lancar.. Alhamdulillah. Gak bisa membayangkan jika harus mengalami kayak jaman kuliah dulu pulang disaat weekend naik bus umu. beh..pasti rame sekali. Walau sempat beberapa kali harus geram karena laju terhalang anak alay di jalur Pare-Kediri, akhirnya jam 11 malam sampai kembali ke rumah.

Next story… Si Tiger disiksa beradventure di areal perkebunan Rangkah Sepawon. #tunggu ya..

This entry was posted in Bus Mania, humaniora, malang, Surabaya, transportasi and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

16 Responses to Driving ke Malang – Surabaya- Kediri PP on Weekend, Gimana sih Rasanya?

  1. touringrider says:

    hoaaaemm.. pertamaxin dulu

    Like

  2. Erit07 says:

    Keduaxxx…
    asyikk keliling…

    Like

  3. An_Syahri says:

    Jane numpak opo kie mas…?

    Like

  4. Cah Ndeso says:

    pegelll..hehehe…kendaraan makin banyak jumlahnya…

    Like

  5. Han:D says:

    Biyuh, jauh kang muter2nya kali ni..

    Like

  6. setia1heri says:

    wow…kuat tenan kuwi😀

    Like

  7. ga enaknya kalao bawa mobil ya pas kena macet itu,waktu tempuh jadi lebih lama,tapi gimana lagi mas,emang lagi butuh😀

    Like

  8. Adhitya Ramadian says:

    ga ketemu AKAS? hehehe

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s