Brother. Sore tadi datanglah sesosok rival abadi si Scorpio. Ibaratnya fbh dan fby di dunia maya sana.hahaha
Sesosok mesin seri GL 200cc, rakitan AHM di tahun 2001. Lawas memang.. masih muda si Scorpio.
Sementara artikelnya begitu saja dulu. Mau nostalgia dulu dengan tunggangan saya ketika 3 SMP dulu..
Ada saran, kritik, pengalaman dan usulan? Komparasi? Monggo ditulis di kolom komentar.. 😉
Mantap nih, lampunya bulat . . . klasik.
LikeLike
Bulat semua.
LikeLike
yg sebelah kanan tiger bagus 😀
LikeLike
Semoga mesinnya bagus.. Masih perlu uji jalan.
LikeLike
oalah yang dimaksud pio tho?? 😆
LikeLike
sepedanya 😀 kalo motor bagus semua 😀
LikeLike
Humber itu mas. Hehe
LikeLike
Mantab si kalajengking pke klakson hella.. 2 biji lg.. diiiin… diiiiin…
LikeLike
Wkwkwk..
LikeLike
Seumur sama tunggangan saya om….
LikeLike
Wah, tentunya njenengan banyak pengalaman bersama si Tigi. Bisa sharing ilmu-nya nih.
LikeLike
ga juga kang, bukan mekanik soalnya hehehe tp pngalaman mengendarai dan serba serbi penyakit si tigi sedikit banyak sudah saya alami termasuk the bochors setelah si tigi berumur 11thn hahahahaha
LikeLike
Jangan sampe ngalamin the cor-bochors takiyem 😆
LikeLike
hahahahaha saya jg baru ngalamin setelah 11thn ko om, baru 2bulan lalu….drpd tambel2an lgsg ganti tangki hahahaahahahahaha
LikeLike
komparasi top speed om 😀
LikeLike
Byuhh.. Motor tua ini.. Hahahahaha. Insya Allah.
LikeLike
karena udah tua ane taksir top speed ada di angka 120 aja. lebih dikit lah.
tapi jangan bandingin 120kpj tiger atau scorpio dengan supra dehhh 😀 angka sama tapi beda larinya
LikeLike
kalo sdh ganti ring 17″ cuma akselerasi yang naik.. top speed berat, sayang mesin classicnya
LikeLike
Blm nyoba mas
LikeLike
ganti lampu h4 ajah bro 🙂
LikeLike
Mm… Phillip?
LikeLike
bener om.. yang 55 aja cukup..
cuma resiko aki tekor ..hehehe..
jadi ada modif tambahan lagi
lampu rem ganti LED -karena ini yang bikin tekor- atau accu di ganti accu kering bekas UPS 7,5A..
LikeLike
Direstorasi seperti orinya saja.. Pasang stiker lagi yang asli.
LikeLike
Stiker tinggal nglontok itu pak..
LikeLike
diukrek2 dadi cb wannabe :p
LikeLike
Sabarrr.. Nafas dulu.
LikeLike
harganya kena brp Om???
LikeLike
Kepala 10,an dikit…
LikeLike
wihh.. thn 2001 hrg 10,an jt ?! tinggi jg ya, saya mau jual tiger CW yg thn 2006 aja ditawar 8 jt sama temen, klo sama pedagang cuma 6,5 jt hehehe..
LikeLike
Wihhh. Domisili mana mas?
LikeLike
Harganya manteng jg ya untuk tigi lama….di bdg jg pasaran sgtuan….beda ma adiknya yg revo…harganya terjun bebas….
LikeLike
Berarti memang dimana-mana harganya sama..hmmmn, pengaruh modif CB kah?
LikeLike
kemahalen mas, di sini taun segitu paling ya 8 jt aja.
LikeLike
Disini mahal pak
LikeLike
wewww…mahal juga ya om…mungkin masih bagus ya om jerohan mesinnya tu macan…
LikeLike
Semogaa
LikeLike
nostalgia maneh,kie.. 🙂
LikeLike
Iyo mas.. Wes lali rasane.
LikeLike
Alhamdulilah pernah ngerasain miara tiger 2001 15bulan.tangki bocor di las,penyok krn jatuh ditmbal pke dempul sendiri,ni motor lumayan buat nambah2 ilmu
LikeLike
Semoga gak bocor 😦
LikeLike
salam dari tiger tua 98,semoga masi sama-sama sehat..
LikeLike
Semoga pak King.
LikeLike
sip mas…aku kemarinan yo meh tuku..tapi akhire kepincut rondo shogun 110..heehehe…
tak tggu ulasane…
LikeLike
Gawe adikku iki mas.
LikeLike
sido digawe cb ?
LikeLike
Ndelok mengke rumiyin. Hehe
LikeLike
harga nya berapa kang tiger second nya??
LikeLike
Baca komentar atasnya ya kang budi
LikeLike
Masalah rantae krozak krozok cara ngtasinnya bagemna bro
LikeLike
Ada yg tahu?
LikeLike
ganti wae nganggo gir megy tapi rantai satria
LikeLike
Saged tho mas? Tak cobae
LikeLike
rajin ditetesi olie om… olie yang baru ya, yang paling kuentel
jangan sampe kering pokoknya, apalagi dibersihin pake solar… jangan deh
-pengalaman tempo hari waktu motor di cuciin, rantai jadi cepet kering-
meskipun ganti rantai ori yang harganya bikin puyeng kalo ga dirawat ya sama podho om..
LikeLike
saya crita ni mas. pernah ngrasain tigor bulus 2005 di th. 2007 dapet dr temen deket. seng tak rasakan: tenaga lebih jos dr revo. untuk jalan jauh palembang lempuing relibility si bulus bandel. suara mesin cesss gak klotok2. posisi rider nyaman. menurutku keren jika striping dilepas jadi item kontras dg bagian yg krom2an sprti batok bulat jadul yg emang neoclasic. embos tiger 2000 di tanki jan…. klasik mbanget. tigor bulus 2005ke bawah banyak jepunya. kayak rante kamprat trus blok piston tahan panas. sok dobelnya stabil. kekurangannya menurutku pegangan gir belakang ke tromol cepet oblak. karena kebutuhan mendadak tak lego feb. 2008(hikss. mesakne). juli 2008 tuku pio koyo sampinge bulus nang gambar sampean. style posisi stang rider agak beda. nurutku krasa gagah nyetang bulus (agak nunduk tp gak kaya ninja terlalu nunduk) kalo scorpio baplang tinggi lebih parah diblakang ada muatan (bless). cara ngegas,ngopling,mindah gigi jauh beda 2motor ini. kopling bulus agak keras. pio lunak. untuk kecepatan tinggi nyaman bulus. untuk nyalip cepet pio. selama 2 th nunggang pio baru bisa ngajak pio bisa rpm di redline . mungkin stlah tak non fungsi sistem AIS. mungkin juga limit cdi orinya wes putus tahanan resiator e.. (secuil pengalaman ngegas bulus 2005 karo pio 2008 sering di jln lintas timur sumatra) overstroke vs overbore.
LikeLike
Betul2.. Untuk knymanan sy pilih tiger. Klo lagi pengen ngebut sy prefer ke pio. Pengalaman njenengan banyak nih.
LikeLike
rebuilt up ori koyo asline bawaan nya jossss tenan (neoclasic). nang ahass tempt sampean mungkin masih lancar nyari part ori.
LikeLike
Siap
LikeLike
bukannya tiger dan pio itu overbore ya..??bahkan pio lebih overbore lago, dan tiger walau overbore tapi cenderung square
LikeLike
Tiger cenderung over square. Tenaga merata
LikeLike
YAMAHA … SCORPIO = 70,0 x 58,0. Honda TIGER = 63,5 x 62,2.
LikeLike
modif japstyle apik
LikeLike
Nunggu biaya dl
LikeLike
wah 2 legenda bisa ya bersanding anteng..mantep..dibiarkan standar aja mas dua-duanya.. 🙂
LikeLike
Liat ntar ya mas
LikeLike
adek ane lbh demen skorpi, pdhl udah ditaearin tiger bolak balik..
LikeLike
Sama benernya tp barang kosong mas
LikeLike
Pingback: Restorasi Penampilan si Tiger 2001, Tahap Satu | Touring, Adventure and Humanity
tangkine mah rodok kandel sing iki
LikeLike
joss semoga awet
kabarnya macan yg sbelum 2004, masih gk bgtu banyak part lokal nya, fully assembled by AHM nya yg 2004 dan stelahnya.
LikeLike
Aaminnn
LikeLike