Bus Kediri- Surabaya via Pare Kembali Semarak.. Sippp


bus Harapan Jaya melintasi monumen SLG dari arah Paree

bus Harapan Jaya melintasi monumen SLG dari arah Paree


Wes, jian ngelu alias pusing bila mau hidup di kota kecil di wilayah Kabupaten Kediri ini. Di kota Paree (#nama asli Pare yaitu Paree) ini, mau kemana-mana agak sulit. Memang sih ada beberapa bus yang melewati kota kecamatan ini, yaitu bus patas jurusan Blitar-Surabaya, Bus Kediri-Malang ataupun bus Surabaya-Kediri via Pare sendiri. Namun jumlah dan kualitas busnya sangat kurang selama ini. Sebagai contoh, bus besar Surabaya-Kediri yang beroperasi sudah layak di-besi tua-kan, sehingga masyarakat lebih memilih naik motor.

Sekitar sebulan lalu, Armada harapan Jaya AC mulai melayani jalur ini, jalur yang menurut saya masih bisa berkembang seiring kemajuan kota Pare. Sayang, para bapak sopir angkutan desa melakukan demo, menolak keberadaan bus ini. Seharusnya di jaman yang serba bersaing ini, pelayanan semakin ditingkatkan dan saling bersaing memberikan pelayanan terbaik. Tak dapat dipungkiri, pemilik modal besarlah yang akan mampu bersaing di bisnis ini, dan mereka yang tidak mampu akan semakin terpinggirkan. Bila naik bus saja sudah cukup 3000-5000, namun bila pakai angkutan desa yang pelan dan tidak nyaman 6.000 lebih, jelas akan kalah bersaing.

Saya pernah ngobrol dengan seorang bapak yang setiap harinya harus PP Pare-Surabaya ke tempatnya bekerja di RSAL dr Ramelan, beliau mengeluhkan sulitnya mengakses sarana transportasi umum di Pare. Dan sulitnya akses Pare ke kota lainlah juga yang membuat saya sekarang berdomisili di Kediri.

Seiring semakin majunya pertanian, pariwisata dan terutama Kampung Inggriss di Kota Pare saya ucapkan :
Welcome armada-armada bus baru Harapan Jaya, kami memang membutuhkan sarana transportasi yang murah dan nyaman..

This entry was posted in Bus Mania, humaniora, kritik, transportasi and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

21 Responses to Bus Kediri- Surabaya via Pare Kembali Semarak.. Sippp

  1. An_Syahri says:

    Bis Harapan Jaya adalah pilihan utama saya jika pulang ke Solo mas… Pelayanannya bagus mas..

    Like

  2. pak tarno says:

    ayooooooo demo aja angkutan baru yg bagus bersih murah dan ramah… dukung terus angkutan umum yg mahal, jelek, kumuh, tidak aman, tidak ramah dll. biar kondisi kehidupan makin terbelakang dan makin susah.

    Like

  3. wah mulai banyak yo mas? aku sakjane seneng numpak bis ato angkutan,tp yo kuwi mas,saiki jarang banget trus tarife mahal.
    beberapa bulan yang lalu pernah ngobrol2 am kondektur waktu naek harapan jaya ke tulungagung,katanya dulu jalur surabaya-trenggalek via pare itu yang paling banyak penumpangnya,terutama karyawan GG,tapi sekarang sepi.

    Like

  4. Han:D says:

    Sayang jalanya sempit, perlu pelebaran jalan..

    Like

  5. pr says:

    salam kenal ane orang tangerang tp tinggal dikediri, btw harapan jaya jkt-kediri sering sy naik pelayanannya bagus
    untuk yg bis via pare apa lewat muning? thx

    Like

  6. Ton Gatho Ngrejeng says:

    Masih mending booosss daerah sampean, saya yg tinggal di sekitaran daerah cepu minta ampun kagak ketulungan. Kalo naek bus dr surabaya-bojonegoro gak begitu puzing, namun stelah mau over ke arah cepu satu jam lebih kagak berangkat2, apalagi kalo tiba di trminal bojonegoro jam 7 malam maka jangan harap bisa pulang ke cepu, ada memang angkot tapi tarifnya 3 kali lipat…….wactctctaaauwww………!!!

    Salam kenal

    Like

  7. omanfaqod says:

    “Kulari mengejar laju bis kota
    Belomba-lomba saling berebutan
    Tuk sekedar, mendapat tempat di sana”

    “Kucari dan terus kucari-cari
    Namu semua kursi telah terisi
    dan akhirnya akupun harus berdiri”

    *nyuanyi 😀

    Like

  8. Anonymous says:

    Tlong armadanya di tambah yg rutenya lewat kota pare, slama nie susah…..

    Like

Leave a comment