Ketika hunting-hunting CB lawas kemaren ada cerita menarik nih seputar CB :
CB bapak ini, pernah dipinjam sama temennya yang anggota Buser. Tak dinyana, setelah dikembalikan, kondisi motornya agak penyok di beberapa bagian, terutama stangnya. Usut punya usut, ternyata CB ini habis dipakai untuk mengejar pelaku curanmor.
Ketika terpergok, saat itu polisi yang membawa Trail dan RX-King tak mampu mengejar tersangka yang naik Jupiter full spec, ada polisi lain yang memakai Satria FU juga tak mampu mengejar. Dalam kejar-kejaran jarak jauh ini yang masih mampu adalah Tiger dan CB, namun si Tiger hanya mampu menguntit dari jauh. dan CB bapak ini dengan entengnya, ketika pelaku lengah mampu menyalip dan langsung memotong laju Jupiter si pelaku.
Karena alasan itulah, akhirnya CBnya langsung seketika hari itu juga dicat ulang dan dirombak abis, kemudian dijual. Ada ketakutan tersendiri jika beliau yang sering berada di jalanan, mendapat balas dendam dari kawan si pelaku. Beruntungnya yang beli adalah juga seorang Polisi.
Jadi teringat beberapa tahun lalu, ketika test top speed Scorpio di jalanan Saradan, saya yang melaju 120kpj, haus memberi jalan CB warna Orange yang dengan entengnya mempencundangi si Pio.wkwkwk..
So, walau tua,CB sekarang rata-rata semakin keladi.. makin tua makin menjadi. Dan rata-rata mesinnya sudah dilakukan ubahan.
Ditempatku jg banyak CB joss mas. Tp harganya ampun dah, rata2 diatas motor baru..
LikeLike
Moto hobbies mas. Rata2 paling murah 15juta’an.
LikeLike
bodynya saja yang cb,mas..jeroannya minimal gl 125,bahkan tiger malahan.. 🙂
LikeLike
Atau Ninja 4tak? Ada loh.
LikeLike
wah..malah lebih sadis..,tuch..
LikeLike
Kereen mas.. jadi pengin nich… kayaknya asyik ya naik motor retro kayak gituan…
LikeLike
Jelas asyik mas
LikeLike
Pernah touring gabungan menuju perkebunan teh Kaligua Bumiayu dari Purwokerto, antara club megapro, thunder, pulsar dan CB, waktu jalan datar, memang CB ndak mau di belakang, kencang kencang semua, tp begitu sudah jalan nanjak, mulai dah rontok satu persatu, yg sampai atas barengan hanya megapro dan pulsar, menyusul thunder, untuk CB harus nunggu satu jam baru pada tampak….hehehehehe ternyata untuk nanjak, cb nya pada overheat….(yang agak kurang respek tu rata rata pakai celana pendek dan kaosan pakai sandal jepit, bahkan ada yg bawa bayi lgi, ada pula yg kalungan sarung…..hehehehe)
LikeLike
Hahahaaa.. Baru keliatan modif overstroke tuh nyiksa mesin.
LikeLike
kebalik, overbore bro,,
LikeLike
jeroane wes ga perawan, selingkuh karo adikne dewe, si macan
LikeLike
Karo putune.qiqiqi..
LikeLike
Masih mending mas bro d salip CB , lha scorpio ku 120 kpj d salip ama honda pitung (c-70) dengan enteng tanpa bungkuk2. “Tepok Jidat”
LikeLike
😆 tapi coba kita ajak touring adoh2’an.. Cepet jebol gak ya mesinnya
LikeLike
halah, paling akal-akalan polkisnya aja, cb pinjamannya gedubrak dibilang akibat ngejar penjahat, biar gak dimarahin empunya.
gak masuk akal kalo KING, FU dll gak mampu lawan jupiter korekan tapi tiger dan CB modif mampu, padahal tau sendiri lah kemampuan tiger kaya apa, top speed dan kelincahan aja kalah ama FU dan king.
LikeLike
Hahahaa.
LikeLike
keren mas
kalo kata tuyul “gak perlu pake forged dan diasil , motor sayap jaman dulu sampe sekarang masih keliaran “
LikeLike
bener tuh, masih berkeliaran tapi tetep aja buanyak part yg diganti 😀
LikeLike
😀
LikeLike
moltor2 kayak CB dan C-70 ini memang raja jalanan, tapi ya itu jeroannya sudah tidak ori, kalau ori mah punyanya bapak2 yang pake kacamata dengan rantai plus bonceng istrinya, dijamin ori tuh wakakakakak
LikeLike
Kacamata gombloh
LikeLike
hahaha…betullll
LikeLike
Kalo punya CB mending ga usah dijual, bisa buat invest barang antik, yang penting dirawat dengan baik. Itu CB harganya nanti pasti mahal…
LikeLike
g berani ngeremin neh.. aplg CB yg pake knalpot tigi
LikeLike
CBnya sangar2 tp awet gak ya, soale jelas oprek’ane spek khusus sing banter2 ngene iki
LikeLike
punya konco sing seneng cb bawaannya ragat motor terus bro…gatau gimana tapi ada aja yg diotak-atik, ganti ini lah ganti itu lah, ya begitulah resiko oprek mesin, siap-siap duit buat gonta-ganti part. wajar namanya motor tua ya jajan, apalagi oprekan tambah jajan
LikeLike
Ceritanya rata2 sama pak. Keluar biaya terus. Sepupu sy katanya dah keluar sampai 40’an juta buat proyek oprek-oprek, daridulu gak selesai-selesai oprek. Ragad terus
LikeLike
ngoprek terus kapan numpak’e, wkwkwkkw..
LikeLike
Wkwkwk.. Iyo pak. Kayak aq sekarang, Elsa abis dicat body, overhaul, eh masih masa inreyen malah waktunya uji kir besok ke sidoarjo. Pdahal pake jarang2.
LikeLike
cb ne cah nganjok akeh seng joss .
LikeLike
Hooh mas.ancen jozz
LikeLike
Nganjuk ancen kota cb maas
Kalah rupo menang tenogo..
LikeLike
kayaknya saya tahu tuh mas cb orange hehehehehe 😀
salam kenal dari wong mojokerto
LikeLike
Maslahnya mesin sudah banyak ganti bro.
LikeLike
Iya mas Andhika.
LikeLike
hati2, banyak CB CB nan 😀
LikeLike
Okee
LikeLike
CB : dibaca “sebe” = sobo bengkel trus hehehee… *guyon mas bro*
LikeLike
jangan remehkan motor tua
LikeLike
naik motornya kenceng amat kalo touring yah? 😀
saya mah cukup 60an kph,80 itu dah terlalu kencang & ga enak lagi untuk nikmati touring
LikeLike
Pelan klo mnrt sy mas. Lha sering disalip sama pengendara lain tuh. Berarti pelan.hehe
LikeLike
dulu pakLik punya motor CG tua,aku pernah tanyain masih ada ato gak,niatnya mau aku beli aja dulu,syukur2 kalo dikasih.eladalah ternyata CGnya dah dikasih ke temennya secara gratis ckck
LikeLike
Lhadalah..
LikeLike
Nganjuk kota cb
Kalah rupo menang tenogo boss
LikeLike
Ragat pontang panting gak wani turing, diecer mawon boss
Cb wani ragat. Rusak gae neh
LikeLike